HP Cross Android

19 Sep 2013 11:45 | Hits: 48986

Cross A66 - Hp Cross Android Quad Core Dengan Kamera 13 MP

Cross A66 - Hp Cross Android Quad Core Dengan Kamera 13 MP

Cross kembali menggebrak dengan sebuah smartphone yang memiliki keunggulan tersendiri. HP Cross Android terbaru ini memiliki ukuran yang cukup besar, namun dapat dimaklumi karena tentu teknologi yang mengusung kamera 13 MP tidak dapat dimampatkan sedemikian rupa. Selain kamera, tentu Cross juga menyematkan berbagai keunggulan lainnya.

HP Cross Android A66 ini nampaknya akan menjadi favorit Anda yang menggemari produk berteknologi tinggi dengan harga yang lumyan miring. Apalagi perangkat yang satu ini juga dibekali dengan fitur dual SIM, yang cukup disukai mereka yang menggunakan dua provider sebagai media berkomunikasi.

Desain dan Dimensi

Dari segi desain, HP Android Cross A66 ini didesain dengan ukuran yang lumayan besar, namun tetap terlihat menarik. Sepintas tampilannya terlihat cukup mirip dengan Samsung Galaxy S series, dengan ciri khas tersendiri yang menambah keunikannya.

Detail dimensi pada perangkat yang satu ini adalah 146.7 x 74.2 x 10.6 mm dengan berat 121 gram. Cukup besar, bukan?Ukuran yang lumayan besar ini, selain untuk menampung kamera dengan teknologi 13 MP, juga digunakan untuk menampung layar dengan ukuran 5 inci.

Performa

HP Android Cross A66 telah dilengkapi dengan sebuah prosesor quad core dengan kekuatan 1.2 GHz, RAM 512 MB dan ROM 4 GB. Sayang Cross tidak menyertakan informasi ketersediaan GPU yang disematkan pada perangkat terbaru mereka ini.

Layar

Tampil dengan layar yang memiliki ukuran 5 inci membuat HP Android Cross A66 ini cukup nyaman untuk digunakan bermain game maupun mengelola file multimedia. Layar ini menggunakan teknologi TFT Touchscreen dan memiliki resolusi qHD, 540 x 960 piksel.Layar ini juga telah menggunakan teknologi IPS (In-Plane Switching), yang tentunya mampu menghadirkan gambar dengan lebih cemerlang.

Konektivitas

Salah satu keunggulan dari HP Android Cross A66 ini adalah fitur konektivitasnya.Perangkat yang satu ini dapat terhubung dengan dua provider sekaligus, karena memiliki fitur dual SIM. Selain itu, beberapa fitur lain juga turut disematkan, antara lain WiFi 802.11 b/g/n, WiFi Tethering, Bluetooth, port microUSB, serta sebuah audio jack 3.5 mm.

Memori Penyimpanan

Perangkat yang satu ini juga turut memiliki sebuah slot microSD untuk memperluas memori penyimpanannya. Kapasitas maksimal microSD yang dapat diproses adalah 32 GB.Sebuah tambahan yang cukup besar untuk memori internalnya yang hanya berukuran 4 GB, bukan? Ukuran media penyimpanan yang diperluas ini tentunya akan menambah kenyamanan Anda dalam mengolah data yang Anda miliki.

Kamera dan Video Recorder

Salah satu keunggulan dari HP Android Cross A66 ini adalah kameranya.Dengan hadirnya sebuah kamera belakang berkekuatan 13 MP, perangkat yang satu ini cukup menarik perhatian, apalagi berbagai fitur pelengkapnya juga tidak kalah canggih, seperti autofocus dan LED flash. Sementara itu, kamera depan dari smartphone besutan Cross ini memiliki kekuatan 3 MP.

Baterai

Sebuah baterai dengan daya 2000 mAh menjadi sumber daya dari HP Android Cross A66 ini.Sebuah daya yang cukup untuk menjalankan perangkat Anda seharian, apalagi HP dengan layar besar dan memiliki prosesor quad core cenderung memakan banyak daya.

Fitur Lain

Perangkat yang satu ini telah menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean.Fitur GPS tampak disematkan oleh Cross pada perangkat terbaru mereka ini.Selain itu, HP Cross A66 ini juga telah dilengkapi dengan radioFM dan berbagai aplikasi media sosial.

Perkiraan Harga

Cross A66 ditaksir akan memiliki harga Rp 2 juta-an. Sayangnya belum ada informasi spesifik tentang nominalnya, namun pasti HP Android Cross A66 ini akan dilepas dengan harga yang cukup miring.

Kesimpulan

HP Android Cross A66 ini memiliki berbagai keunggulan yang menarik, terutama kehadiran kamera 13 MP yang mencuri perhatian beberapa pemerhati teknologi.Namun sayang, beberapa kelemahannya juga cukup merepotkan, diantaranya adalah RAM 512 MB dan baterai yang bisa dikatakan pas-pasan. Namun jika Anda tertarik dengan kameranya dan tidak terlalu melakukan aktifitas lain yang menyedot baterai, sebaiknya perangkat yang satu ini harus Anda miliki. [BAM]