Asus Transformer Book

18 Sep 2013 13:30 | Hits: 2824

Asus Transformer Book T100 - Tablet Windows Asus Dengan Prosesor Intel Atom

Asus Transformer Book T100 - Tablet Windows Asus Dengan Prosesor Intel Atom

Ajang pameran teknologi Intel Developer Forum (IDF) 2013, baru saja dihelat di Amerika beberapa waktu lalu. Ajang tahunan ini menjadi ajang para produsen elektronik untuk memperkenalkan produknya. Salah satunya adalah Asus yang memperkenalkan Tablet Windows Asus Transformer Book T100.

Jika sebelumnya Asus merilis Transformer Pad TF701T dipersenjatai prosesor Tegra Cortex dan masih mengusung sistem Android. Maka di seri tablet ini Anda akan mendapati prosesor besutan Intel dan sistem operasi Windows 8. Jadi, akan sangat menarik menjelajahi deretan progam aplikasi di perangkat yang juga dilengkapi keyboard dock ini. Lalu, seperti apa spesifikasi Asus Transformer Book yang dibenamkan?

o Desain / Dimensi / Berat

Tablet Asus Transformer Book T100  hadir dengan desain kokoh dan minimalis. Tablet ini memiliki ukuran  10.4 x 6.7 x 0.41 inci dengan berat 550 gram. Tablet ini hadir dengan tombol softkey yang cukup responsive. Produsen juga menyematkan bahan material berkualitas untuk memperkokoh tablet ini. Uniknya, Asus juga menyertakan keyboard dock QWERTY yang bisa dilepas dengan ukuran 263 x 180 x 7 mm dengan berta 450 gram. Alhasil ketika disatukan perangkat ini lebih mirip sebuah netbook daripada tablet.  Menarinya. Tablet ini diklaim lebih ringan 16% daripada iPad alhasil lebih nyaman digunakan.

o Performa

Tablet Windows Asus ini hadir dengan performa dan kinerja yang tangguh serta maksimal. Tablet ini dipersenjatai prosesor Intel quad-core Atom Z3740 berkecepatan 1,3 Ghz atau 1,8 Ghz dengan turbobost disokong RAM 2 GB. Spesifikasi ini mengangkat  sistem operasi windows 8.1. Untuk masalah grafis, Asus juga menanamkan GPU terbaik. Dengan spesifikasi diatas, tablet ini berjalan mulus saat multitasking. Beberapa game berat pun atau aplikasi berat dapat berjalan lancar di gadget ini.

o Layar

Tablet New Asus Transformer Book T100 ini menggunakan layar IPS LCD capacitive touchscreen 10,1 inci dengan resolusi 1366x 768 piksel Full HD. Tablet ini juga dilengkapi fitur full multitouch yang responsive serta fitur anti glare. Layarnya mampu menampilkan detail warna yang baik. Layarnya juga cukup baik memutar video HD atau sekadar browsing di dunia maya. Dengan layar yang lebar, maka fungsi komputasi akan lebih maksimal dibanding menggunakan smartphone atau phablet.

o Konektivitas

Untuk masalah konektivitas, tablet windows Asus ini dikabarkan telah dilengkapi fitur 3G bahkan 4G tanpa fitur telpon dan SMS. Untuk memacu data, tablet ini dilengkapi fitur Wi-Fi. Jika masih kurang, Anda masih bisa berselancar di jaringan 3G menggunakan modem USB yang bisa langsung ditancapkan. Untuk masalah transfer data, tablet ini dilengkapi fitur Bluetooth, slot micro SD hingga slot USB. 

o Memori Penyimpanan

Untuk memori penyimpanan, tablet Asus Transformer Book T100 ini dikabarkan menyediakan memori internal 32 GB atau 64 GB. Jika masih kurang,  Anda masih bisa menambahkan micro Sd hingga 64 GB.

o Kamera dan Video Recorder

Untuk sektor pengambilan gambar, tablet Asus berlayar 10 inci  ini dilengkapi dengan sebuah kamera. Tidak ada Kamera utama yang terletak di sisi belakang. Hanya ada kamera sekunder, terletak di sisi depan, menggunakan kamera 1,2 megapiksel. Asus sengaja memangkas beberapa fitur untuk menekan harga.  

o Fitur

Sebagai sebuah tablet windows terbaru yang difokuskan untuk bekerja, beberapa aplikasi khas windows sudah disertakan dalam jejeran aplikasi yang terinstal di dalamnya. Yang menarik, tablet ini juga sudah dilengkapi aplikasi kantor seperti word, excel hingga PDF. Anda akan mendapat beberapa slot micro USB, Micro HDMI bahkan di keyboard dock terdapat slot USB 3.0.

o Baterai

untuk masalah batu batrai, Anda tak perlu khawatir harus mengisi ulang secara terus menerus tablet berlayar lebar ini. Tablet windows Asus ini dikabarkan menggunakan baterai Li-Ion yang cukup untuk mengimbangi kinerja prosesor. Bahkan keyboard dock nya sudah dilengkapi tambahan batu baterai untuk menambah daya pakai tablet ini.

o Perkiraan Harga / Harga

Diperkirakan Tablet Asus Transformer Book T100 ini akan dilepas kepasaran dalam waktu dekat dengan harga $350 untuk memori 32GB. Cukup sebanding dengan spesifikasi yang diandalkan.

o Kesimpulan

Jika Anda Mencari tablet berlayar lebar untuk membantu aktivitas komputasi Anda, maka Tablet Asus Transformer Book T100 menjadi pilihan yang tepat. Berbeda dengan seri tablet sebelumnya yang mengusung sistem android, di gadget ini Anda akan menikmati sistem windows 8.1. Asus juga menyematkan prosesor Intel yang diharapkan memberikan kinerja dan performa lebih cepat layaknya netbook. Dengan tambahan dock keyboard, gadget ini semakin nyaman untuk perangkat kerja harian Anda. [ARS]