Apple iPhone 5S

16 Sep 2013 09:00 | Hits: 1833

Tujuh Fitur yang Paling Diunggulkan Apple iPhone 5S

Tujuh Fitur yang Paling Diunggulkan Apple iPhone 5S

Penantian panjang akhirnya berakhir, dan sebagian besar rumor akan Apple iPhone 5S terbukti benar. Ponsel yang sangat diantisipasi, Apple iPhone 5S telah diluncurkan dan memamerkan sejumlah fitur menarik. Iterasi terbaru dari ponsel ini memiliki tampilan yang mewah nan ramping yang menawarkan sebuah perkumpulan perangkat lunak yang telah ditingkatkan kemampuannya, dengan keamanan yang lebih baik dan spesifikasi yang lebih kuat. Berikut adalah tujuh buah fitur yang paling diunggulkan oleh Apple iPhone 5S yang disediakan untuk Anda.

  • A7 Chip

Ketika ponsel ini diluncurkan, Apple iPhone 5S mengemas chip prosesor 64-bit A7 yang mana ini merupakan ponsel pertama yang menggunakan prosesor sejenis ini di pasaran. Apple mengklaim bahwa chip baru ini dua kali lebih cepat dan memiliki 40 kali performa yang lebih baik dari iPhone asli. Serupa dengan Nexus 7, Apple iPhone 5S dapat menjalankan OpenGL ES 3.0 yang berarti memiliki grafis yang kuat yang mana ditunjukkan dengan peluncuran game terbaru yang mengiringi kehadiran ponsel ini, Infinity Blade.

  • M7 motion coprocessor

M7 motion coprocessor adalah tambahan baru yang bekerja di dalam Apple iPhone 5Sdengan chip A7. Fungsi utama M7 adalah untuk mengumpulkan data dari accelerometer, gyroscope dan kompas - membebaskan prosesor A7 untuk menangani tugas-tugas berat. M7 juga dapat digunakan untuk membuat aplikasi kebugaran bekerja lebih baikkarena akan terus mengumpulkan data gerak, bahkan ketika perangkat sedang dalam posisi sleep.

  • Touch ID

Passcode dewasa ini secara resmi masih menggunakan angka. Yang banyak dikabarkan di laur sana sebelum kemunculan Apple iPhone 5S ini adalah fitur pemindai sidik jari yang dinantikan yang akhirnya secara resmi telah memulai debutnya pada Apple iPhone 5S. Secara resmi fitur ini disebut  Touch ID. Selain dapat membuka ponsel Anda, fitur ini juga digunakan sebaga otentikasi pada pembelian iTunes. Ditanamkan pada tombol Home yang besar, Touch ID memanfaatkan kristal safir dengan sensor sentuh kapasitif untuk mengambil gambar dalam resolusi sebesar 500 ppi dan juga lapisan kulit sub-epidermal. Informasi sidik jari tidak pernah disimpan di iCloud atau server Apple untuk tetap menjaganya tetap aman.

  • Peningkatan Kamera

Apple iPhone 5S memiliki kamera i-Sight 8-megapiksel yang baru dan menawarkan aperture  f/2.2 yang lebih besar serta sensor yang lebih besar dengan piksel 1.5μ. Apple mengklaim bahwa perangkat tambahan baru akan menerjemahkan ke gambar yang lebih baik dalam situasi reguler dan dalam kondisi cahaya yang rendah. Fungsi kamera seperti menangkap foto auto-focus akan lebih cepat. Kamera ini juga akan menampilkan gambar secara otomatis dan stabilisasi video.

  • True Tone Flash

Warna kulit yang tidak wajar dan warna  yang over-saturated atas hasil tangkapan gambar dari kamera ponsel Anda akan menjadi masa lalu berkat True Tone yang merupakan teknologi flash terbaru yang ditanamkan pada Apple iPhone 5S. True Tone Flash menggunakan dua lampu LED yang akan berkedip ketika digunakan dan akan menyesuaikan 1.000 warna dan kombinasi intensitas untuk mencapai keseimbangan warna yang sempurna bagi hasil tangkapan dari gambar Anda. Hal ini berarti bahwa Apple iPhone 5S akan memiliki kemampuan menangkap gambar yang lebih bertenaga dari seri sebelumnya.

  • Burst Mode/Slo-Mo Modes

Selain perangkat keras yang ditingkatkan, sekali lagi, kemampuan kamera pada Apple iPhone 5S ini juga ditingkatkan yang mana saat ini mendapatkan Brust Mode yang mana mode ini mampu menangkap gambar dalam 10 frame per detik, yang mana secara otomatis akan memilih gambar yang tajam dari kelompok gambar yang Anda ambil. Ada juga modus Slo-Mo di mana dalam mode ini kamera secara bersamaan akan merekam video pada resolusi 720p pada 120fps yang memungkinkan Anda para pecinta efek untuk memilih bagian video yang mereka ingin mainkan dengan kecepatan normal dan pada kecepatan Slo-Mo. Setidaknya mode ini akan memanjakan para penggemar videografi pada kamera  ponsel.

  • Warna Baru

Mungkin S pada Apple iPhone 5S merupakan arti dari Sumptuous atau mewah. Sedangkan dimensi dari Apple iPhone 5S tidak berubah semenjak Apple iPhone 5 yakni tetap memegang dimensi sebesar 4.87 x 2.31 ​​x 0,3 inci dan memiliki berat 111 gram. Apple iPhone 5S memiliki tampilan baru yang membedakannya dari iterasi sebelumnya. Selain tersedia dalam warna hitam dan putih, Apple iPhone 5S akan tersedia dalam alumunium anondized dalam warna Silver, Space Gray dan Gold. Desain dengan potongan berlian juga akan menambahkan keanggunan yang mungkin menarik untuk dibandingkan dengan HTC One. [PY]