Laptop Layar Sentuh

09 Sep 2013 12:00 | Hits: 1895

Asus S550CM - Laptop Layar Sentuh Berukuran 15 Inch Dengan Bodi Slim

Asus S550CM - Laptop Layar Sentuh Berukuran 15 Inch Dengan Bodi Slim

Produsen yang terkenal produksi perangkat Notebook dan PC, Asus baru-baru ini telah meluncurkan produk laptop layar sentuh terbarunya yang diberi label Asus S550CM. Perangkat notebook terbaru Asus ini diketahui telah dibekali oleh beberapa spesifikasi dan fitur unggulan yang terkategorikan dalam sangat mumpuni dan memang ditargetkan untuk pasar notebook basis layar sentuh kelas menengah ke atas. Agar tidak penasaran,  berikut ini akan dijelaskan gambaran spesifikasi dari perangkat notebook Asus S550CM ini :

Desain

Produk perangkat laptop layar sentuh Asus S550CM ini berdesain stylish dan sangat ramping daripada perangkat notebook berlayar 15 inchi yang banyak berdear di pasaran.  Dengan casing bahan aluminium finishing silver dan hitam serta matte, membuat notebook Asus terbaru ini terlihat menarik dan solid ketika dipegang dan tidak kotor. Notebook terbaru pabrikan Asus ini memiliki ketebalan hanya 22 mm saja dari dimensi body 380(W) x 266(D) x 22(H) mm dengan bobot berat sekitar 2.54 kilogram dengan baterai, micro-SSD dan HDD.

Keyboard dan Touchpad

Perangkat notebook layar sentuh Asus S550CM ini merupakan perangkat notebook yang dilengkapi keyboard format full standar komputer desktop yang memiliki tingkat kenyamanan dan respon yang cukup tinggi sebagai inputan. Perangkat ini juga dilengkapi juga touchpad yang responsive tinggi dan berukuran besar hingga mudah merespon tiap gerakan multitouch jari kita ketika menggunakannya.

Display dan Audio

Sementara itu, produk notebook layar sentuh Asus S550CM ini dibekali dispaly atau layar yang berukuran 15,6 inci dengan fitur layar Glossy yang memiliki resolusi 1366 x 768 piksel hingga cukup nyaman dan mudah dalam pengaturan brightnessnya.. Dari sistem audionya, notebook layar sentuh Asus S550CM  ini memiliki 1.5 Watt Speaker SonicMaster di bagian bawah dan microphone slot di sisi  atau tepi sebelah kanan bodynya sebagai pelengkap pendukung sistem multimedia dari perangkat berbasis core intel i5 ini. 

Heat

Perangkat notebook layar sentuh Asus S550CM ini dibekali oleh pihak Asus dengan prosesor Intel generasi ke empat Haswell Intel core i5-3337U yang rendah daya dengan kecepatan 1.8GHz dan dilengkapi pula dengan fitur Turbo Boost sehingga kecepatannya dapat meningkat hingga 2.7 Ghz jika diperlukan hingga menjadikan perangkat notebook Asus terbaru ini termasuk perangkat yang tangguh dan handal dari segi kecepatan dan kestabilan sistem sebuah perangkat notebook untuk bisnis,  gaming ataupun untuk membantu pekerjaan lainnya.

Ports dan Webcam

Kemudian dari segi spesifikasi port yang dimiliki produk notebook layar sentuh Asus S550CM ini, meliputi ; USB versi 3.0 sebanyak 1 port, USB versi 2.0 sebanyak 2 port, D-sub, HDMI, RJ45, Headphone-out jack (Audio-in Combo), SD Card Reader, DC-in Jack di bagian sisi kanan kiri bodynya. Perangkat Asus terbaru ini juga dilengkapi juga dengan fitur kamera yang berkekuatan resolusi 1.3 megapiksel untuk mendukung kebutuhan multimedia dalam perfomanya. 

Performa

Dari segi perfoma, notebook layar sentuh Asus S550CM  ini termasuk perangkat dengan perfoma sangat mumpuni meskipun dibekali oleh intel core i5 bukan i7 karena prosesor Intel Core i5-3337U yang rendah daya mampu memiliki  kecepatan 1.8GHz dan didukung pula oleh fitur Turbo Boost sehingga kecepatannya dapat meningkat hingga 2.7 Ghz . Dan untuk menambah perfoma prosesor, Asus menanamkan memory DDR3 sebesar 4 GB yang bisa diupgrade hingga 8 GB.

Graphics Performance dan Battery Life

Sementara itu, dari segi perfoma grafis pada produk terbaru notebook layar sentuh Asus S550CM ini bisa dibilang memilki kualitas sangat baik, notebook ini menggunakan graphics NVIDIA GeForce GT635M yang mengusung teknologi Optimus. Selain itu pula, perangkat notebook ini dibekali baterai berkapasitas 2950 mAh, yang membuat notebook ini bertahan hidup selama 4 jam saja . Dan ini termasuk hal yang cukup baik bagi perangkat notebook dengan layar 15 inchi.

Software dan Garansi

Perangkat notebook layar sentuh Asus S550CM ini dibekali fitur-fitur software yang mendukung  kinerja sistem keseluruhan perangkat ini, yang diantaranya Microsoft Windows 8 64-bit atau Windows 7 sesuai pilihan sistem operasi yang Anda pilih dan aplikasi pendukungnya, seperti MicrosoftOffice, multimedia player, beberapa aplikasi game, browser dan sebagainya. Dan juga menyediakan garansi untuk notebook pabrikan Asus terbaru ini selama 2 tahun.

Konfigurasi dan Fitur Lain

Dari sisi konfigurasi  dari perangkat notebook layar sentuh Asus S550CM ini memiliki standar yang hampir sama dengan notebook lainnya, seperti BIOS Customization, Hardware Customization, Asset Tagging and Reporting selain dari kemudahan konfigurasi dari Window 8nya bila telah terinstal. Selain itu pula terdapat fitur lainnya yang disertakan dalam perangkat terbaru Asus ini, diantaranya adalah ; optical drive, SSD Memori, HDD 750 GB, jaringan LAN 10/100/1000Mbps Ethernet, Wireless LAN: 802.11b/g/n, bluetooth V4.0 dan lain sebagainya.

Perkiraan Harga dan Kesimpulan

Perangkat notebook layar sentuh Asus S550CM ini diperkirakan dalam kisaran harga  $1.271 USD. Adapun kesimpulan yang dapat diambil dari gambaran spesifikasi perangkat notebook buatan Asus ini adalah bahwa perangkatnotebook Asus ini memang cocok sekali untuk segala keperluan kerja ataupun multimedia bahkan untuk gaming sekalipun dikarenakan memilliki kinerja tinggi, desain casing yang solid, kehandalan di sisi grafik, memori dan prosesor haswel yang diusungnya meskipun cukup berat untuk bisa dibawa kemana-mana. [BAM]