New SmartFren Andromax Tab 7.0

05 Dec 2012 08:00 | Hits: 4866

New Andromax-I dan New SmartFren Andromax Tab 7.0 Terbaru

New Andromax-I dan New SmartFren Andromax Tab 7.0 Terbaru

Vendor ponsel lokal semakin gencar memasarkan produk milik mereka. Tidak hanya ponsel pintar, namun tablet pun menjadi salah satu jenis produk yang menjadi target pasar mereka. Tentunya mereka harus bisa menonjolkan keunggulan dari produk mereka, baik dari segi spesifikasi atau pun harga yang bersaing. Salah satu vendor lokal yang cukup gencar memasarkan produk mereka adalah Andromax dengan New Andromax-I dan New SmartFren Andromax Tab 7.0.

Seiring permintaan yang makin melonjak, Andromax-i direnovasi ulang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan ponsel Android CDMA terbaik. Smartfren pun cepat tanggap akan hal ini, dan kebutuhan tersebut akhirrnya terjawab dengan hadirnya Andromax-i generasi terbaru. Kualitas lebih baik namun tetap dengan harga terjangkau. Banyak perubahan dilakukan demi menjadi yeng tebaik dikelas CDMA. Jika dulu berwarna hitam, kini Andromax-i tampil segar berbalut warna putih.

Asik dalam genggaman dan kantong kerena kini bodi-nya Dahulu hanya mengandalkan satu SIM saja, kini kehadirannya punya dua jaringan, dengan dua slot SIM. Satu di jalur CDMA dan satunya lagi akan mengakomodir kebutuhan pelanggan GSM. Jadi komplit dengan kombinasi CDMA-GSM, seperti Smartfren jambu yang memiliki dua kartu, tapi tidak memakai sistem oprasi Android.

Smartfren jambu hanya merupakan feature phone yang memberikan kualitas jaminan Bicara Mutu (Jambu) dengan harga tak lebih dari Rp 200 ribuan. Nantinya, dua kartu yang ada di Smartfren Andromax-i akan bisa aktif secara bersamaan. Teknologi ini banyak diadopsi ponsel Android, hanya saja yang menyatukan dua kartu (CDMA-GSM) hanyalah Smartfren. Ini langkah jitu yang pastinya disambut antusias oleh masyarakat yang membutuhkan ponsel CDMA tanpa harus membuang nomor GSM mereka. Akhirnya membawa dua ponsel berbeda genre sekaligus dalam satu waktu bisa ditiadakan dengan hadirnya Andromax-i.

Meskipun kinerja prosesor 800Mhz sudah lancar, Smartfren kembali membuktikan komitmen menjadi yang terbaik dikelas Android CDMA. Manghadirkan prosesor ganda di tubuh Andromax-i serta peningkatan kapasitas ROM menjadi 4GB. Prosesor Snapdragon milik Qualcomm tersebut dapat berlari dikecepatan 1Ghz, dan ini adalah kombinasi terbaik dikelas CDMA, penggabungan sistem operasi Android ICS dan prosesor ganda yang mumpuni.

Dengan peningkatan prosesor ini, Andromax-i yang berjalan dijaringan CDMA2000-1x EV-DORev A (3.5G) + GSM (2G) dapat berlari dengan kencang. Kemampuan speed download-nya bisa mencapai 3.1Mbps jika menggunakan jalur EV-DORev A. Bermain game pun jadi lebih baik. Tak hanya tanpa lag namun grafis pun jadi lebih memukau berkat dukungan GPU Andreno 203. Bermain game 2 dimensi mau pun 3 dimensi, akan memberikan pengalaman lebih dari sebelumnya.

Browsing selain lebih cepat juga nyaman, karena layarnya lebih lega menjadi 4 inch. Masalah kualitas gambar pun jadi perhatian khusus. Serasa ingin mengobati pelangan Andromax-i, kamera pun di-upgrade manjadi 5MP di bagian belakang. Di bagian depan pun tersemat kamera 1.3MP dan ini sangatlah beguna bagi mereka yang suka video call dan foto narsis. Lensa kamera pun sudah autofokus dan memiliki moda pengambilan gambar panorama. Daya tahan baterai jauh lebih tahan lama dengan adanya peningkatan kapasitas yang kini menjadi 1630mAh. Dengan prosesor 1 Ghz tentu saja daya tahan baterai akan jadi lebih awet.

New Smartfren Andromax Tab 7.0

Sedangkan untuk New Andromax Tab 7.0, meski di pasaran sudah banyak tablet Android berukuran 7 inch, namun kehadiran tablet baru Smartfren ini cukup menyita perhatian. Yang pertama sangat masuk akal, yaitu harganya yang terjangkau. Lalu desainnya juga digarap serius, tidak kaku dan pasaran seperti tablet 7 inch. Bentuknya enak dilihat, dengan penempatan tombol yang rapi dan fungsional. Ada tombol power, volume, jack audio 3.5mm, port HDMI, USB OTG ditambah slot microSD dan RUIM card. Jadi tak perlu membuka casing belakang untuk mengakses microSD dan RUIM card. Desain unibodi seperti ini (casing menyatu), membuat desain lebih bagus dan ramping. Bagian belakangnya juga diperhatikan, tetap bagus dilihat dengan speaker stereo, kamera, dan permukaan tekstur doff agar tidak licin. Banyak tablet dengan OS Android 4.0 yang agak lemot saat digunakan.

Namun New Smartfren Andromax Tab 7.0 ini terasa gesit diajak berpindah antar aplikasi, termasuk multitasking. Begitu pula saat memainkan game 3D dan browsing internet, berjalan lancar. Kecepatan internet CDMA EV-DO Rev A memang membuat berbagai layanan internet bisa dinikmati secara optimal. Didukung frekuensi 800/1900 Mhz, tak perlu lagi khawatir berada di luar kota, karena jangkauannya lebih luas. Browsing, cek dan kirim email, upload foto ke facebook, hingga nonton video YouTube, bisa dilakukan dengan lancar. Juga tak usah khawatir dengan baterainya, karena kapasitasnya di atas rata-rata tablet lain, yaitu 4000 mAh. [IRW]