Game Perang Kerajaan

25 Nov 2012 18:00 | Hits: 2682

Shake Speares! - Game Perang Kerajaan para Ksatria Berkuda Terhebat di Android

Jika berbicara mengenai game perang kerajaan maka didalamnya pasti terdapat beberapa elemen penting yang tidak pernah tidak hadir dalam game jenis ini yaitu istana dan ksatria ditambah cara bermainnya yang lebih mengarah pada game membangun kerajaan dimana para ksatria hanya bertugas untuk menghancurkan musuh sekaligus mengumpulkan koin emas. Maka kali ini developer Android game yaitu Alawar Entertainment, Inc menghadirkan sebuah game bernama Shake Spears! yang berfokus pada pertarungan para ksatria kerajaan tanpa harus repot-repot membangun bangunan kerajaan.

Sekilas nama game ini Shake Spears! mengingatkan Anda pada pujangga Inggris yang sangat terkenal yaitu Shakespeare yang di zaman Medieval dimana kehidupan kerajaan masih sangat kental pada saat itu. Dalam game ini kemenangan, kebanggaan, dan popularitas-lah yang dituju. Game ini dimulai ketika sang putri menggelar semacam sayembara untuk bisa memenangkan hatinya. Setiap pemain akan mengontrol seorang ksatria yang berpetualang dari satu kota ke kota yang lain sambil berkompetisi dalam 20 joust tournament (pertarunganan di atas kuda pada zaman Medieval).

Tidak ada scenario khusus dalam game Shake Spears! intinya yang perlu Anda lakukan hanyalah menjatuhkan lawan dari kudanya. Selama joust tournament berlangsung ksatria pilihan pemain akan berkuda dari arah kiri layar Android sedangkan pihak lawan akan berkuda dari arah sebaliknya. Pemain akan menggunakan tombak (lance) sang ksatria dengan mengusap jari keatas dan ke bawah pada sisi kanan layar Android sedangkan untuk pelindung (shield) dikendalikan dengan mengusap sisi kiri layar. Agar bisa menjatuhkan lawan dari kudanya, pemain harus memberikan serangan pada pihak lawan sampai life bar musuh habis walaupun membutuhkan sedikit keahlian untuk melakukannya. Jika pemain mengayunkan tombak tetapi mengenai pelindung lawan maka hanya akan memberikan efek kecil pada lawan. Sehingga pemain harus memikirkan strategi untuk bisa melewati pelindung (shield) ini dan lebih bagus lagi jika berhasil mengenai bagian tubuh yang tidak ditutupi oleh pelindung. Pelindung dan baju baja juga bisa rusak dan hancur ketika mengenai tombak sehingga jika ada sedikit bagian baju baja yang hancur dan ada serangan yang mengenai tubuh di bagian baju baja yang hancur tersebut maka efek yang dihasilkan akan mematikan.

Tidak lengkap rasanya jika sebuah game kerajaan tidak dibumbui dengan yang namanya sihir atau magic. Para ksatria di Shake Spears! juga mampu menggunakan mantera dan kemampuan lain yang dapat muncul ketika joust tournament berlangsung seperti speed boost yang dapat memberikan extra damage, perbaikan peralatan dengan cepat, dan kilatan cahaya yang dapat membuat lawan bingung. Kemampuan khusus ini hanya bisa digunakan satu kali pada satu pertandingan sehingga sebaiknya digunakan pada waktu yang tepat saja. Yang unik dari game Shake Spears! adalah untuk mendapatkan level ksatria yang lebih tinggi, pemain harus membelinya dengan emas yang didapatkan selama permainan begitu pula membeli kemampuan baru. Jika pemain sedang tidak beruntung terkadang pemain harus mengulang kembali joust tournament untuk bisa menghasilkan emas lebih banyak agar bisa menaikkan level dan membeli beberapa item namun jika ingin melalui jalan pintas pemain bisa membeli emas-emas di Shake Speares! dengan uang yang sesungguhnya dengan jumlah maksimal pembelian 50,000 batang emas yang sebanding dengan $4.99 di dunia nyata. Sebagai informasi dengan jumlah 50,000 batang emas bisa digunakan untuk membeli banyak sekali item dan meningkatkan level.

Untuk urusan graphics walaupun hanya memiliki 2D graphics tetapi mampu menghadirkan kualitas 2D graphics terbaik. Para ksatria di Shake Speares! seolah-olah di desain dengan tangan dengan banyak detail dan warna yang cantik. Animasi selama joust tournament berlangsung pun sangat halus sehingga secara keseluruhan game ini sangatlah stylish dan atraktif. Sayangnya tanpa hadirnya jalan cerita yang real dan hanya tersedia one player mode mungkin bagi Anda yang mengharapkan adanya elemen kejutan di Shake Speare! akan sedikit kecewa. Namun tetap saja, game kerajaan satu ini pantas dicoba untuk dimainkan apalagi game Shake Speares! ini 100% gratis untuk diunduh di Google Play Store. Game ini compatible dengan minimal Android OS 2.2.[FJ]