Spesifikasi iPad 4

27 Nov 2012 10:30 | Hits: 2378

Ini Dia, Spesifikasi iPad 4 Tablet Baru Lahiran Apple

Ini Dia, Spesifikasi iPad 4 Tablet Baru Lahiran Apple

Selain iPad mini-nya yang merupakan produk anyar Apple, muncul kembali tablet besutan Perusahaan bergambar buah apel ini. Produk barunya dinamakan iPad 4. Paseban akan mencoba menelaah pembaharuan apa sajakah yang telah dilakukan Apple? Berikut spesifikasi iPad 4:

Desain

Dari segi desain, tidak ada yang berubah secara drastis dari iPad 4 ini. Bahkan desain nya hampir sama dengan iPad 2 sekilas. Dengan dibalut alumunium kokoh, disertai lambang buah apel dibelakangnya membuat ciri khas dari produk Apple ini tidak menghilang. Berat dan ketebalan dari iPad 4 ini sediit lebih berat dan lebih tebal dibandingkan saudara pendahulunya iPad 2. Pembaharuan yang dilakukan Apple juga dilakukan dari port konektor yang ada di sisi bawah dari tablet ini. iPad 4 menggunakan lightning konektor yang lebih kecil. Tidak terlalu banyak pin seperti di iPad terdahulu. Dengan 4 buah sudut yang tidak terlalu lancip cenderung membulat dan kaca anti gores yang menghiasi alyar iPad ini membuat desainnya tidak pernah habis dilekang oleh waktu.

Layar

Layar yang disematkan di tablet Apple baru ini telah mendukung Retina Display sehingga tampilannya tidak diragukan lagi. Semua gambar yang ditampilkan baik dan jernih. Ukuran layarnya 9.7 inch dengan resolusi 1536 x 2048 dengan kepadatan pixel 264 pixel per inch. Sangat baik dan warna yang tertampil detail dan cerah.

Performa

iPad 4 ini menggunakan prosesor A6X dan RAM sebesar 4 GB. Spesifikasi ini cukup untuk menunjang kinerja dari iOS 6 yang merupakan sistem operasi yang cukup berat baik dalam hal grafik maupun kerja sistem. Semua aplikasi bekerja dengan baik, halus dan responsif.

Kamera

Kualitas kamera dari iPad 4 ini adalah 5 MP kamera belakang dan 1.2 MP kamera depan. dengan berbagai fitur-fitur yang dapat meningkatkan kinerja dari kamera-nya. Dengan fitur Tap to Focus, penggunaan kameranya menjadi baik dan semakin efektif. Karena titik fokusnya dapat kita atur. Selain titik fokusnya, sumber cahaya dapat kita atur juga dengan menyentuh titik sumber cahayanya di layar.

Baterai dan Memory

Daya tahan baterai iPad 4 jika dibandingkan dengan iPad 2 banyak ditingkatkan oleh Apple. Jika iPad 2 bisa bertahan selama 3-5 hari penggunaan normal, maka iPad 4 bisa bertahan lebih dari itu. Dengan penggunaan prosesor yang hemat sumber daya, maka daya tahan baterai dapat dipertahankan. Dengan beberapa konfigurasi seperti brightness dan lain-lainnya dikurangi, daya tahan baterainya bisa meningkat. Mengenai memory iPad 4 tersedia dalam 3 pilihan memory, yaitu 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Lebih dari cukup untuk Anda yang gemar mengumpulkan lagu dan gambar-gambar.

Kesimpulan

Kesimpulan yang bisa ditarik dari penjelasan diatas adalah bahwa pembaharuan di iPad 4 ini bukan sekedar omong kosong belaka. Banyak pembaharuan yang berarti di tablet Apple ini, seperti fitur Retina Display yang merupakan trademark Apple, desain, konektor yang dibuat lebih simple, kamera, dan baterai yang diperkuat demi menunjang kinerja iOS 6. Tablet ini cocok bagi Anda pebisnis yang mengutamakan fashion. [RND]