HP Android Terbaru

27 Aug 2013 11:15 | Hits: 4909

i-Cherry C1, HP Android Terbaru Dengan Tampilan Gadget Premium BB Z10

i-Cherry C1, HP Android Terbaru Dengan Tampilan Gadget Premium BB Z10

Android mungkin menjadi salah satu gadget yang paling popular saat ini. sayangnya, harganya yang mahal masih menjadi kendala tersendiri kala seorang pengguna gadget untuk membeli produk android kelas premium. Jika Anda masih tertarik dengan tampilan ala gadget premium beberapa produsen local sudah mulai melirik atau membuat produk dengan basic vendor papan atas. Seperti yang dilakukan oleh produsen i-cerry. Tidak tanggung - tanggung dan cukup berbeda, i-ceery merilis sebuah HP Android terbaru yang terbilang mirip dengan ponsel Blackberry Z10 bernama i-Cherry C1.

Lalu,  seperti apa Smartphone terbaru ini? Apakah mampu mengimbangi smartphone lokal lainnya?

Desain dan Dimensi

Untuk dimensi, HP Android terbaru i-Cherry C1 memiliki desain minimalis dan kokoh dengan ukuran 130 x 65.6 x 9 mm dengan berat 120 gram.  Gadget baru ini sekilas tampilannya mirip dengan smartphone premium BB Z10. Lekukan dan garis bodi semakin memperkuat tampilan mewah layaknya sebuah blackberry Z10. Pada smartphone android terbaru ini, Anda akan mendapatkan empat tombol navigasi di bawah layar.

Performa

Sebagai sebuah smartphone dari produsen lokal, i-Cherry berusaha memberikan kualitas terbaik pada produk – produknya. Untuk dapur pacunya, Anda akan mendapati prosesor dual-core berkecepatan 1 Ghz serta GPU mali 300. Untuk mendukung kinerja yang maksimal, smatrphone android terbaru ini dilengkapi RAM 512 MB. Spesifikasi diatas siap mengangkat aplikasi – aplikasi android di sistem operasi android 4.1 jelly Bean. Performanya cukup kuat mengangkat beberapa game dan aplikasi kelas berat.

Layar

Sedikit berbeda dengan BB Z10, smartphone i-Cherry C1 ini menggunakan layar IPS 4 inci capacitive touchscreen. Dengan spesifikasi tersebut, ponsel ini diharapkan mampu menampilkan kualitas gambar atau video dengan baik. Tentu saja Anda tidak bisa berharap banyak di layar gadget ini. walaupun demikian, layarnya sudah cukup baik untuk aktivitas harian.

Konektivitas

Smartphone i-Cherry C1 adalah smartphone dual sim. Dari segi konektivitas, ponsel pintar ini mampu memacu data dari GPRS, EDGE, 2G namun belum jelas untuk HDSPA 3G. Bagi yang suka browsing ditempat umum, ponsel ini juga dilengkapi fitur Wifi. Untuk urusan transfer data, smartphone android ini juga dilengkapi Bluetooth, slot microSd hingga slot micro USB. 

Memori Penyimpanan

Gadget ini  telah dibekali memori internal 4 GB. Jika itu masih dirasa kurang, ada memori eksternal micro sd hingga 32 GB. Menariknya, dalam paket penjualan, Anda hanya akan mendapat micro SD sebesar 2 GB.

Kamera dan Video Recorder

I-Cherry melengkapi gadget terbaru ini dengan  dua buah kamera. Ponsel pintar ini dipersenjatai kamera utama 5 megapiksel, sementara kamera depan 2 megapiksel. Kamera utama dilengkapi dengan tambahan LED Flesh. Ponsel ini juga dilengkapi fitur autofocus.  Kamera ini cukup mumpuni untuk mengambil gambar panorama hingga makro bahkan merekam video. I-Cherry berusaha memberikan persenjataan lengkap untuk bersaing di pasar gadget indonesia.

Baterai

Untuk sektor catu daya atau baterai, gagdet lokal ini menggunakan  baterai Li-ion 1800 mAh. Banyak yang mengkritik vendor atas kapasitas baterai yang kecil, namun I-Cherry mengklaim gadgtenya lebih hemat daya.

Fitur Lain

Seperti kebanyakan ponsel Android lainnya, I-Chrry C1 telah membenamkan beberapa aplikasi khas google. Ponsel ini dapat memutar music dengan player music bawan serta radio FM.

I-Cherry juga menambahkan beberapa sensor seperti Accelerometer, gyro, proximity, compass, dan A GPS.

Perkiraan Harga / Harga                 

I-Cherry akan melepas smartphone android terbaru ini dengan harga dibawah Rp. 1 juta atau sekitar Rp. 850 ribu. Harga yang cukup bersaing untuk smartphone android dual-core.

Kesimpulan

Jika Anda mendambakan sebuah gadget android premium, namun dengan harga terjangkau maka I-Cherry C1 bisa menjadi pilihan yang pas. Berbekal desain yang cukup mirip dengan Blackberry Z 10, I-Cheery siap bersaing di kelas android entry level. Meski desain gadget ini serupa gadget premium, tentu Anda tidak akan mendapatkan spesifikasi segahar gadget aslinya. Walaupun demikian, smartphone ini cocok untuk aktivitas komunikasi harian. Menariknya, dalam paket penjualan, Anda juga akan mendapat micro sd 2 GB, screen protector hingga cover case. [ARS]