Tablet Android Murah Berkualitas

21 Nov 2012 13:30 | Hits: 10523

Tiga Tablet Android Murah Berkualitas China Mirip iPad Dengan Spesifikasi Wah!

Apple merupakan salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia. Segala gerak-geriknya selalu dipantau oleh perusahaan saingannya, bahkan hingga perusahaan kecil sekalipun. Begitu juga dengan satu produk keluaran Apple, yaitu iPad. Setelah diluncurkannya iPad, banyak perusahaan yang berlomba-lomba menghasilkan gadget dengan tipe sejenis yang biasa disebut tablet PC. Bagai jamur di musim hujan, perusahaan-perusahaan kecilpun ikut-ikutan dalam memproduksi tablet PC. Tak dapat disangkal, keberadaan tablet PC kini sudah menjadi hal biasa. Disinilah kehebatan dari Apple dalam hal inovasi dan menciptakan suatu produk baru.

China, sebagai negara yang sering memproduksi produk elektronik dengan harga murah, tidak mau ketinggalan dalam memproduksi tablet PC. Beberapa perusahaan China membuat produknya agar mirip dengan iPad untuk mengikuti tren ini. Diantaranya memiliki spesifikasi yang biasa saja, dan kemiripannya dengan iPad hanya untuk menaikkan nilai jualnya saja. Selain itu, ada juga tablet buatan China yang dikemas dalam spesifikasi yang tidak setengah-setengah. Untuk bahasan kali ini, Paseban akan menampilkan Tablet Android murah berkualitas mirip iPad, tetapi dengan spesifikasi yang bisa dibilang menakjubkan.

Chuwi V99

Seperti diketahui, produk iPad sekarang ini memanfaatkan teknologi retina display pada layarnya dengan resolusi 2048 x 1536. Hanya dipakai pada iPad? Tunggu dulu, karena tablet China ini juga memilikinya. Chuwi V99 nama tablet China ini, menggunakan teknologi retina display dengan resolusi 2048 x 1536. Terlihat sama dengan iPad? Di samping itu, spesifikasi dari Chuwi V99 juga tidak kalah hebat. Dengan mengusung sistem operasi Android 4.1 Jellybean, tentunya banyak orang yang terheran-heran dengan kemampuan tablet ini. Ditambah dengan prosessor dual core Rockchip RK3066. Satu hal yang paling menarik dari Chuwi V99 adalah berat, ukuran, serta ketebalan tablet ini sama dengan iPad. Selanjutnya, Chuwi V99 juga menggunakan aspect ratio 4:3 yang membuat tablet China ini cocok dan mudah digunakan baik dalam mode portrait maupun landscape. Dikatakan Chuwi V99 merupakan salah satu tablet yang bekerja responsif dalam ukuran layar yang besar. Layarnya juga akan tampak jernih dan halus dalam menampilkan gambar dan teks. Tablet Chuwi V99 ini dijual dengan rentang harga $ 250 - $ 290.

Tablet V4 HD

Tablet ini tidak memiliki tombol home. Kamera depannya berada di pojok, dan ini bukan merupakan new iPad. Tablet ini disebut V4 HD, dan ini tablet buatan China dari perusahaan bernama Visture. Spesifikasinya dibuat hampir sama dengan new iPad, dan bersiap-siaplah geleng-geleng kepala saat mengetahui spesifikasi dari tablet China ini. V4 HD diberi kekuatan berupa prosessor Cortex A9 1,6 Ghz dengan quad core GPU. Mengusung layar berukuran 9,7 inchi dengan resolusi 2048 x 1536, termasuk di dalamnya RAM 1 GB dan kapasitas penyimpanan 16 GB atau 32 GB. Terdengar familiar? Tablet China ini juga dipersenjatai dengan kamera depan 2 MP dan kamera utama 5 MP dengan dilengkapi wi-fi dan daya baterai 10.000 mAH yan bisa membuat berlama-lama menggunakan tablet ini. Dan yang terakhir adalah V4 HD berjalan dengan sistem operasi Android Ice Cream Sandwich. Cukup mencengangkan bukan?

GooPad

iPad Mini yang diproduksi Apple dan merupakan tablet berukuran kecil yang populer dan powerful, juga tak luput dari perhatian pabrikan tablet di China. GooPad, adalah tablet China yang menyamakan desainnya persis dengan iPad Mini yang berukuran 7,85 inchi. Ukuran GooPad sedikit lebih besar, yaitu 8 inchi dengan dilengkapi teknologi layar IPS dan resolusi 1024 x 768 juga mendukung untuk memutar video 1080p. Selain desainnya, bagian dalam dari tablet China ini juga patut untuk diberikan perhatian. Dengan menggunakan prosessor dual-core Rockchips RK3066 dan quad-core GPU, tablet ini dapat bekerja dengan cepat. Ditambah dengan RAM 1 GB dan kapasitas penyimpanan 8 GB plus penggunaan microSD. Selain itu, tablet China ini juga dipersenjatai dengan kamera depan dan kamera belakang, serta konektivitas HDMI dan Micro USB. Dan yang menarik adalah, GooPad dipasangi sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. [DEAS]