Game Sepak Bola 2012

20 Nov 2012 08:30 | Hits: 3008

FIFA Soccer 13 - Game Sepak Bola 2012 Terbaik untuk Perangkat iOS

FIFA Soccer 13 - Game Sepak Bola 2012 Terbaik untuk Perangkat iOS

Seberapa banyak dari Anda menggemari olah raga sepak bola? Pasti Anda tau salah satu perusahaan pembuat game besar seperti EA Sport dan game sepak bolanya FIFA. Seri terbaru dari game sepak bola besutan EA Sport ini adalah FIFA 13. Selain tersedia untuk konsol seperti Xbox 360 dan Playstation 3, FIFA 13 merilis FIFA 13 untuk iOS dan bisa di nikmati juga oleh pemilik iPhone maupun iPad.

Game Sepak Bola 2012 ini membawa beberapa fitur baru yang belum ada pada FIFA 12 yang hanya bisa dimainkan oleh pemilik iPad saja. Ukuran dari game ini cukup mengejutkan, sebesar 1.35GB, termasuk sangat besar dari game lainnya.

Di review kali ini, Paseban tidak akan banyak berbicara tentang cara bermainnya, karena yang kita sudah tahu bahwa FIFA 13 tidak banyak merubah alur permainannya. Paseban akan mendiskusikan apa perbedaan yang dibawa oleh FIFA 13 untuk iOS ini. Jika Anda belum pernah bermain FIFA 12 sebelumnya, jangan takut untuk mencobanya, karena akan ada panduan bermain dan sangat mudah untuk dipahami. Hal pertama yang berbeda dari versi sebelumnya yaitu adanya 1 tombol tambahan baru untuk melakukan gerakan spesial parasaat menyerang dan 1 tombol lagi pada saat bertahan. Gerakan ini disebut dengan Skill move.

Skill move pada FIFA 13 untuk iOS dapat digunakan dengan cara menekan tombol skill tersebut dan menggeser - geser jari Anda pada layar yang telah disediakan. Banyak gerakan yang dapat dihasilkan dan berbeda - beda tergantung dari pergeseran jari kita pada layar. Tidak hanya itu, pergerakan Anda bisa digabungkan dengan gerakan lainnya, misalnya pada saat membawa bola lalu Anda bisa menggeser - geser jari Anda sehingga pemain akan berputar 360 derajat untuk menghindari lawan. Menarik bukan?

Biasanya pada FIFA 12, akan ada layar pada saat sebelum Anda bermain yang berisikan tips dan trik yang bisa digunakan pada saat bermain game ini, hanya berbentuk gambar dan penjelasan saja. Berbeda halnya dengan FIFA 13 untuk iOS ini, dimana akan muncul animasi pendek yan akan mendemonstrasikan bagaimana caranya untuk menggunakan skill pada saat bermain game ini. Terbukti bahwa FIFA 13 untuk iOS ini lebih bersahabat dan lebih bersosialisasi dengan adanya fitur multiplayer online untuk para pemain game ini yang belum pernah ada sebelumnya.

Untuk bermain mode multiplayer pada FIFA 13 untuk iOS ini, Anda harus memiliki akun pada Oigin terlebih dahulu. Akan ada dua mode, quick match dan online friendly. Pada quick match, tentu saja server EA akan memilih secara acak lawan yang akan Anda hadapi nantinya. Sementara itu mode online friendly memungkinkan Anda bermain dengan teman Anda yang ada pada Origin.

Terlebih lagi, EA menambahkan fitur baru yaitu mode turnamen di FIFA 13 untuk iOS ini. Pada mode ini, Anda bisa bermain dalam suatu liga tertentu maupun bukan liga sekalipun. Anda dapat bermain di liga terkenal seperti Champions League dan pada non- liga, Anda bisa bermain di kompetisi seperti piala FA, liga inggris, maupun liga spanyol.

Bagaimana dengan gamepad untuk FIFA 13 untuk iOS? Gamepad untuk game ini sudah tersedia dalam game ini dan dapat ditemukan dalam mode Quick match. Gamepad yang terintegrasi pada FIFA 13 untuk iOS ini terbilang lebih bagus dari pendahulunya, karena kurangnya lag yang ada.

Sejauh ini, FIFA 13 untuk iOS adalah permainan sepak bola paling baik yang pernah ada untuk iPhone maupun iPad. Dengan adanya fitur - fitur baru dan beberapa perkembangan nyata di berbagai aspek, EA Sport telah mengerjakan game ini dengan sangat baik. Paseban sangat merekomendasikan game ini untuk dimainkan terlepas dari ukuran game yang besar, FIFA 13 untuk iOS adalah game yang paling tepat untuk dimainkan pada perangkat iOS Anda. FIFA 13 untuk iOS yang dikembangkan oleh Electronic Arts Inc. dapat di unduh pada iTunes Anda masing–masing dengan harga $6.99. [JON]