Tablet Android 1 Juta

20 Aug 2013 12:15 | Hits: 1423

Alcatel One Touch Tab 7 HD - Tablet Android 1 Juta dengan Kemasan Jelly Bean

Alcatel One Touch Tab 7 HD - Tablet Android 1 Juta dengan Kemasan Jelly Bean

Tablet Android murah yang beredar di pasaran saat ini memiliki ukuran yang beragam, ada yang kecil dan ada juga yang besar. Salah satu produsen yang mengeluarkan tablet murah adalah Alcatel yang membawakan tablet Jelly Bean yang berukuran 7 inci kepada Anda yang menginginkan tablet yang memiliki ukuran yang pas dan kompak, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Tablet Alcatel One TouchTab 7 HD ini membawa layar HD yang tentunya akan memanjakan mata Anda ketika Anda menjalankan beragam aplikasi di dalamnya. Penasaran dengan performa tablet Android 1 juta ini? berikut ulasan lengkap Paseban untuk Anda.

Desain / Dimensi / Berat

Desain dari tablet Alcatel One TouchTab 7 HD ini sama seperti desain tablet lainnya. Memiliki bahan dasar material dari plastik solid, tablet Android 1 juta ini tidak menyertakan satu pun tombol fisik di bagian penampang depan layar ini yang membuat tablet ini terlihat seperti sepotong layar. Secara sekilas tablet ini terlihat seperti tablet Nexus yang dibawa oleh Google. Untuk kendali sentuhnya sendiri, tablet ini memanfaatkan tiga buah tombol sentuh yang merupakan tombol sentuh bawaan dari sistem operasi yang ditanamkan di dalam tablet.

Sedangkan tombol fisik bisa Anda temukan di sekeliling tablet ini, seperti contohnya tombol kendali volume yang bisa Anda temukan di bagian sisi atas tablet ini, port untuk pengisian daya, tombol power, headphone, slot kartu memori, port USB dan port HDMI. Sedangkan di sisi belakang, Anda akan menemukan kamera yang tertanam tepat di belakang sisi kiri dari tablet ini. Secara keseluruhan, tablet ini memiliki dimensi sebesar 191 x 125 x 9.1 mm dan memiliki berat sebesar 350 gram.

Layar

Nama yang tersemat di bagian belakang tablet ini sudah mewakili ukuran layar yang dibawa oleh tablet ini. Ya, panel layar sebesar 7 inci yang memiliki resolusi sebesar 800 x 1280 pixels di sajikan kepada para calon penggunanya yang menginginkan ukuran panel layar yang berbeda dari ukuran yang lainnya. Untuk kerapatan pikselnya sendiri, tablet ini memiliki kerapatan piksel sebesar 216 ppi. Sementara untuk jenis layarnya sendiri, tablet ini membawa panel layar berjenis IPS LCD dan memiliki fitur capacitive dan Multi-touch. Tidak ada keterangan resmi tentang bahan material layar yang dibawa oleh tablet ini, jadi Anda harus menjaga agar layar tablet ini tidak mengalami goresan sedikit pun di sana.

Performa

Beralih ke urusan sistem operasi, sistem operasi yang ditanamkan di dalam tablet ini merupakan sistem operasi terbaru yakni sistem operasi Android OS, v4.1 (Jelly Bean) yang mana performa dari sistem operasi ini makin dipertangguh dengan prosesor Dual-core yang memiliki kecepatan sebesar 1.6 GHz yang juga disokong oleh RAM sebesar 1 GB.

Memori dan Konektivitas

Untuk memori internalnya, tablet ini memiliki memori internal sebesar 8 GB yang masih bisa Anda ekspansi menggunakan memori tambahan berupa microSD hingga mencapai 32 GB. Untuk konektivitasnya sendiri, tablet ini memiliki mampu memacu data dengan kanal Wi-Fi 802.11 b/g/n di dalamnya. Tablet ini tidak menerima kartu SIM di dalamnya. Jadi Anda harus tergantung dengan sinyal internet di dalamnya atau menggunakan modem eksternal yang Anda beli secara terpisah. Sementara untuk urusan berkirim antar file, tablet ini menanamkan kanal Bluetooth 2.1 with A2DP, microUSB v2.0, Mass storage device, USB charging, Computer sync, OTA sync.

Kamera

Pada sektor pengabadian gambar, tablet ini menyediakan kamera utama yang memiliki kekuatan sebesar 2-megapixel yang mampu menangkap gambar dengan dimensi sebesar 1600 x 1200 pixels. Kamera utama ini juga tentunya mampu merekam video dengan baik. Agar semakin melengkapi pesonanya, tablet ini juga ditanami dengan kamera sekunder yang memiliki kualitas VGA di bagian penampang depannya yang akan memberikan Anda kemudahan untuk berkomunikasi melalui panggilan video.

Baterai

Ponsel esutan produsen asal Perancis ini menyematkan baterai Li-ion berukuran 3300 mAh yang mampu bertahan dalam kondisi stand by selama 125 jam.

Kesimpulan

Tablet hasil racikan Alcatel ini merupakan tablet 7 inch murah yang berani mengusung sistem operasi Jelly Bean. Walaupun spesifikasinya cenderung pas-pasan, namun tablet ini tetap pas untuk Anda yang mengincar perangkat tablet murah. Sementara untuk harganya sendiri, tablet ini memiliki banderol harga sekitar Rp 1,2 juta rupiah. [GAN]