Download Aplikasi Torrent

17 Aug 2013 16:00 | Hits: 14949

Pilihan Download Aplikasi Torrent Untuk Anda yang Hobi Download

Pilihan Download Aplikasi Torrent Untuk Anda yang Hobi Download

Kiprah Torrent memang belum begitu lama di dunia maya. Walaupun usianya masih baru 12 tahun, namun nama aplikasi BitTorrent telah dikenal secara luas oleh para pengguna PC dari berbagai kalangan. Nampaknya kemudahan yang ditawarkan dalam berbagi file melalui internet juga menjadi salah satu alasan mengapa BiTorrent cepat dikenal luas oleh para pengguna PC dari berbagai penjuru. Apalagi banyak pengguna PC yang men-download aplikasi torrent untuk berbagai keperluan mereka sehingga tidak heran jika aplikasi tersebut banyak diminati.

Selama 12 tahun ini, muncul pula kontroversi tentang kehadiran Torrent. Hal ini disebabkan karena banyak pengguna PC yang menggunakan Torrent untuk saling berbagai file yang mempunyai hak cipta. Selain itu, ada juga pengguna lain yang menjadikan Torrent sebagai media berbagi virus.

Sayangnya, saat ini belum ada browser yang dapat langsung men-download aplikasi torrent secara langsung. Untuk men-download file torrent dibutuhkan program lain. Berikut ini beberapa aplikasi atau program terbaik yang dapat digunakan untuk men-download file torrent.

Utorrent 

Banyak sekali pengguna PC yang men-download aplikasi torrent yang satu ini. Kelebihan uTorrent ini adalah mudah digunakan. Anda tinggak mengeklik link torrent yang ada, maka link tersebut akan mengunduh secara otomatis. Walaupun demikian, aplikasi uTorrent juga menuai kritik dari berbagai pihak karena di aplikasi ini sering muncul iklan yang meminta Anda untuk menginstall toolbar, berhati-hatilah saat menginstalnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti masuknya malware. Hal ini sebenarnya cukup wajar mengingat aplikasi Torrent ini adalah aplikasi gratis sehingga iklan tersebut yang menjadi sponsor untuk aplikasi ini. Aplikasi ini dapat Anda unduh di sini.

qBitorrent

Aplkasi yang satu ini juga termasuk aplikasi yang mudah digunakan. Aplikasi qBittorrent dapat digunakan di sistem operasi Mac, Linux, dan Windows. Selain itu, desain aplikasi ini juga sederhana dan sangat mudah digunakan sehingga banyak yang men-download aplikasi torrent ini. Tidak jauh berbeda dengan uTorrent, Anda hanya perlu meng-klik link torrent yang sudah ada, maka link tersebut akan terunduh secara otomatis. Untuk men-download aplikasi torrent ini, Anda juga tidak perlu mengeluarkan uang karena aplikasi ini gratis. Anda dapat mengunduh aplikasi ini di sini.

Bit Torrent Free

Aplikasi ini berasal dari tim yang sama dengan aplikasi uTorrent sehingga aplikasi ini juga mudah digunakan. Salah satu kelebihan aplikasi ini adalah ringan dan tidak memakan banyak space di PC Anda. Kelebihan lainnya adalah pengguna yang men-download aplikasi torrent ini sudah diperbolehkan untuk membuka file yang belum selesai diunduh. Namun, para pengguna Bit Torrent Free juga harus tetap berhati-hati karena aplikasi ini pun dapat mengelabui Anda untuk menginstal toolbar yang seringkali berupa malware. Aplikasi dapat di unduh di sini.

Vuze

Ketika aplikasi-aplikasi yang lain menawarkan kemudahan dan kecepatan, aplikasi yang dulu populer dengan nama Azureus menawarkan sesuatu yang berbeda sehingga banyak yang tertarik untuk menggunakannya. Namun, untuk men-download aplikasi torrent ini, Anda harus mengeluarkan budget sebesar £19.90 selama satu tahun untuk mendapatkan Vuze Plus. Nanti, Anda bisa mendapatkan anti virus dan kemampuan DVD Burning. Tetapi salah satu hal yang membuat pengguna berpikir ulang sebelum men-download aplikasi torrent ini adalah Vuze merupakan aplkasi terberat untuk mengunduh torrent. Apalagi aplikasi ini juga aplikasi berbayar. Tetapi jika Anda menggunakan versi biasa, Anda bisa menggunakan versi Free yang gratis. Aplikasi Vuze ini dapat di unduh di sini.

Opera

Jika Anda memang sering men-download aplikasi torrent, Opera mungkin bisa menjadi browser utama pilihan Anda. Pasalnya, Opera merupakan browser satu-satunya yang mempunyai kemampuan untuk men-download aplikasi torrent. Aplikasi Torrent yang lain biasanya akan langsung men-download file saat Anda mengeklik link torrent. Namun, untuk browser Opera ini, Anda masih harus memilih beberapa pilihan yang ada sebelum file torrent benar-benar di-download ke PC Anda. Jika Anda belum punya browser opera, Anda bisa mendownload melalui link berikut ini. Selain itu, browser ini juga gratis sehingga Anda bisa segera mendapatkannya dengan mudah dan mulai men-download file torrent yang Anda inginkan. Anda dapat mengunduh aplikasi ini di sini[BAM]