Game Membangun Kerajaan

10 Nov 2012 16:00 | Hits: 4662

Rasakan Sensasi Menjadi Penguasa Kerajaan di Game Membangun Kerajaan Majesty: Fantasy Kingdom Sim

Rasakan Sensasi Menjadi Penguasa Kerajaan di Game Membangun Kerajaan Majesty: Fantasy Kingdom Sim

Bagi Anda pecinta game membangun kerajaan di PC mungkin sudah tidak asing lagi dengan game Majesty: Fantasy Kingdom Sim dari developer Hero Craft Ltd. Sekarang bagi pecinta game Majesty, Anda bisa menikmati game klasik ini lewat Android Anda. Masih dengan jalan cerita yang sama yaitu menceritakan sebuah kerajaan kecil dimana terdapat banyak sumber sihir dan Anda diberi kehormatan sebagai pemegang tahta dari kerajaan kecil di Majesty.

Konsep dasar permainan ini tetap sama yaitu membangun beberapa jenis bangunan dan memenuhi beberapa persyaratan yang diminta agar bangunan-bangunan tersebut bisa di upgrade yang nantinya akan meningkatkan kemampuan yang lebih hebat. Biasanya bangunan pertama yang harus dibangun adalah Ranger’s Guilds atau Warrior’s Guild karena dari kedua bangunan inilah Anda bisa mendapatkan jumlah ksatria yang cukup untuk bertarung. Bangunan penting lainnya yang tidak boleh dilupakan adalah Wizard’s Guild yang selain bisa menhasilkan para penyihir (wizard) juga menawarkan unit-unit special yang memiliki kemampuan sihir seperti membuka peta yang masih tertutup tanpa mengirimkan prajurit kesana atau membuat unit menjadi tidak terlihat untuk menjauhkannya dari bahaya. Satu hal yang perlu diingat di game Majesty: Fantasy Kingdom Sim adalah Anda tidak bisa mengontrol secara langsung prajurit yang ada disini, yang bisa Anda lakukan adalah memasang bendera Attack Flag atau Explore Flag dan memberikan hadiah bagi yang bisa menyelesaikannya.

Hal unik lainnya yang bisa Anda temukan di game Majesty ini adalah beberapa perbaikan pada bangunan tertentu seperti Blacksmith dan Market secara tidak langsung bisa meningkatkan kemampuan prajurit seperti pertahanan, senjata hingga ramuan penyembuh yang bisa otomatis digunakan ketika prajurit hampir mati. Kelebihan Majesty adalah di setiap race-nya akan dilengkapi dengan unit-unit yang berbeda misalkan jika sekarang Anda memainkan satu race yang memiliki unit Elves, Dwarves, dan Gnome maka di race lain Anda akan menemukan unit Paladin, Necromancers, dan Barbarians. Dan juga ada unit bangunan yang akan menentukan bangunan yang bisa dibangun selanjutnya contohnya jika Anda memilih membangun Gnome’s Hovel maka Anda tidak akan bisa membangun Elves’s Guild dan segala bangunan yang berhubungan dengan para Elvish karena para Elves tidak menyukai Gnome.

Jika Anda pernah memainkan game Majesty: Fantasy Kingdom Sim di Komputer mungkin akan menyadari kesulitan yang paling mendasar dari game ini adalah letak kontrolnya dimana Anda tidak bisa secara langsung mengendalikan para prajurit di Majesty tetapi inilah yang menjadi keunikan tersendiri sekaligus tantangan dalam game membangun kerajaan satu ini. hal ini juga membuat orang yang memainkan game ini seolah-olah merasakan pengalaman menonton film tanpa bisa terlibat langsung di dalamnya. Faktor mengelola ekonomi kerajaan juga sangat penting sama halnya dengan membunuh para monster karena dengan uang maka Anda bisa menarik minat para prajurit untuk memburu target yang ditentukan melalui Attack Flag atau Explore Flag. Dalam Majesty Anda juga tidak perlu susah-susah mencari tambang emas untuk menghasilkan koin karena tiap unit di game ini akan menghasilkan koin emasnya sendiri seperti koin yang didapat dari pengumpulan pajak, ini bisa jadi suatu factor kemudahan namun sedikit riskan karena jika Anda kekurangan koin emas Anda tidak bisa melakukan apa-apa kecuali menunggu para unit menyetorkan koinnya ke kerajaan.

Sedikit perbedaan yang dimiliki game Majesty: Fantasy Kingdom Sim versi Android dibandingkan dengan Majesty versi PC game adalah graphics yang disediakan dibuat agak sedikit cartoony walaupun begitu tingkat detail-detail unit maupun prajurit tetap memukau. Secara keseluruhan Hero Craft berhasil membuat Majesty versi Android semirip mungkin dengan Majesty versi PC. Bagi Anda yang penasaran dengan Majesty: Fantasy Kingdom Sim versi Android maka Anda bisa mencoba versi lite-nya gratis di Google Play Store dan jika Anda menginginkan full versionnya dan ke-16 skenario lengkap yang ada di Majesty versi Android, Anda bisa mendapatkannya dengan harga sekitar $2.03 saja. Game Majesty: Fantasy Kingdom Sim juga hanya membutuhkan Android OS 1.6 atau yang lebih tinggi untuk bisa memainkannya di ponsel Android Anda. [FJ]

Game majesty