HP android 1 Jutaan

14 Aug 2013 12:30 | Hits: 1370

LG Optimus L1 II - HP Android Murah 1 jutaan Dengan Desain Minimalis dan Mewah

LG Optimus L1 II - HP Android Murah 1 jutaan Dengan Desain Minimalis dan Mewah

Perkembangan smartphone masih akan belum berhenti. Setelah era prosesor dual-core hingga quad-core kemudian disusul era layar lebar 4 dan 5 inci, kini memasuki semester ke dua tahun 2013 tren smartphone mulai kembali ke tampilan awal. Ditengah menjamurnya smartphone berlayar lebar, smartphone berlayar mungil kembali merengsek naik ke pasaran. Para produsen kembali merilis smartphone berlayar mungil sebagai senjata untuk kembali mengisi kelas entry level. Seperti yang dilakukan oleh produsen LG dengan melepas hp android 1 jutaan yang mungil, LG Optimus L1 II.

Lalu, seperti apa kehandalan smartphone entry level ini?

Desain dan Dimensi

HP Android 1 jutaan ini tampil dengan desain yang cantik di keluarga baru Optimus ini, minimalis dan mewah. Dilengkapi layar FWVGA 3 inci dengan resolusi 320 x 240 piksel sudah cukup jelas untuk menampikan teks, gambar, foto hingga video. Layar ini juga didukung fitur Multi-Touch sehingga memudahkan Anda dalam mengoperasikan layar touchsreen.

Hadir dengan ukuran pas ditangan 102.9 x 59.2 x 12.2 mm, android murah ini  sedikit lebih ringan yakni hanya 105 gram dibanding smartphone entry level lainnya. LG Optimus L1 II  ini memang didesain untuk menyasar pengguna baru smartphone yang ingin sebuah smartphone tangguh namun dengan harga lebih terjangkau.  

Performa

LG mempersenjatai perangkat ini dengan prosesor single core Snapdragon berkecepatan 1 GHz dan GPU Adreno 200 disokong RAM 512MB. Spesifikasi tersebut bekerja optimal di Android 4.1.2 Jelly Bean. sistem operasi ini diharapkan mampu memberikan kinerja yang lebih optimal pada pengguna. Tampilan antarmukanya memudahkan Anda mengakses berbagai aplikasi di homesrceens dengan mudah dan cepat.

Dengan spesifikasi tersebut, maka perangkat ini dipersiapkan untuk bersaing di jajaran gadget murah. Belum ada kepastian dari LG tentang fitur – fitur yang disematkan di gadget 3 inci ini. Jika saja smartphone murah ini dibekali fitur layaknya saudaranya di keluarga Optimus, maka smartphone android terbaru ini menjadi salah satu gadget entry level yang menjanjikan.

Konektivitas

Untuk urusan konekivitas, smartphone android mungil ini belum dual-sim dan hanya mampu memacu data hingga kecepatan 3G HSDPA 1900 – 2100 Mhz. Ini menjadi poin minus sendiri karena beberapa smartphone entry level local telah menganut sistem dual sim. Untunglah, produsen LG mengklaim kalau fitur 3G pada smartphone ini mampu menembus kecepatan 7.2Mbps.  Anda juga bisa memanfaatkan kanal WiFi. Untuk transfer antar file, ponsel ini mengandalkan Bluetooth. Jika Anda ingin menghubungkan perangkat Anda ke computer ada slot micro USB.

Memori Penyimpanan

Untuk masalah sektor penyimpanan, smartphone android mungil, LG Optimus L1 II dibekali memori internal sebesar 4GB. Jika masih kurang ada memori eksternal micro SD hingga 32GB.

Kamera dan Video Recorder

Untuk sektor kamera, smartphone singel-core ini dipersenjatai  2 buah kamera untuk mendukung aktifitas Anda. Kamera utama yang terletak di belakang menggunakan kamera 2 megapiksel dengan resolusi 1600x1200 piksel  dengan berbagai fitur. Untuk kamera depan, terdapat kamera VGA 0,3 megapiksels. Tambahan fitur LG camera memudahkan Anda mengambil foto dan video berkualitas  sesuai keinginan. Ada pula fitur Audio and Video Recording juga disematkan. Sebagai sebuah gadget entry level, kamera smartphone ini cukup mumpuni dalam mengambil gambar.

Baterai

Untuk sector baterai, LG Optimus L1 II menggunakan daya baterai 1540 mAh. Gadget ini menggunakan baterai non-removable. Meskipun terbilang kecil, Kapasitas baterainya cukup mumpuni digunakan berlama – lama.

Perkiraan Harga / Harga

Sebagai sebuah smartphone android murah, LG Optimus L1 II sudah dilengkapi aplikasi khas google. Dengan spesifikasi yang ditawarkan, smartphone berlayar mungil ini  dilepas dengan harga sangat murah hanya $95.

Kesimpulan

Smartphone android mungil, LG Optimus L1 II  hadir untuk menjawab permintaan konsumen yang menginginkan gadget murah dengan desain yang simple. Layarnya yang mungil mungkin cukup mengganggu kala Anda menonton video atau berselancar di dunia maya. Namun dengan bentuknya yang mungil, Anda bisa membawa dan menempatkan smartphone ini dengan lebih leluasa. Meski spesifikasinya tidak gahar, smartphone ini cukup nyaman kala digunakan untuk berinteraksi di deretan aplikasi khas android.[ARS]