Handphone Mito

08 Nov 2012 13:30 | Hits: 2555

Kelebihan dan Keunggulan Handphone Jam Tangan Mito S500

Kelebihan dan Keunggulan Handphone Jam Tangan Mito S500

Meskipun penjualan ponsel pintar kian marak dan makin banyak bermunculan, namun eksistensi ponsel lokal tetap mendapatkan tempat di para penggemarnya. Hal ini dibuktikan dengan munculnya handphone Mito terbaru yang bernama Mito S500. Handphone Mito terbaru ini merupakan handphone yang tergolong unik, pasalnya ponsel ini mengadposi bentuk jam tangan namun bisa Anda gunakan sebagai media berkomunikasi seperti kebanyakan handpone lainnya. Memang untuk dikenal masyarakat banyak sebuah produk harus memiliki ciri khas dari produk tersebut dan menguggulkan teknologi sesuai dengan tuntutan standar. Berbekal harga yang terjangkau saja tak cukup. Pabrikan Mito Mobile melakukan banyak inovasi pada beberapa produk sebelumnya, seperti ponsel dengan edisi TV dan Musik yang mamapu menjawab kebutuhan konsumen dan tetap mengedukasi konsumen dengan fitur dan pemakaian ponsel yang cerdas.

Hasil usaha pabrikan Mito akhirnya membuahkan hasil. Menurut survey IDC untuk penjualan ponsel terbesar di Indonesia, Mito Mobile berhasil menduduki peringkat ke empat, sekaligus berada di atas BlackBerry. Direktur utama Mito Mobile, Hansen Lie pun sangat optimis untuk menjadi market leader di Indonesia dengan inovasi produk yang sangat berkualitas dan dengan harga yang sesuai dan sangat terjangkau yang bisa dimiliki oleh semua orang tak terkecuali.

Inovasi yang dilakukan akan beberapa produknya tidak hanya pada penambahakan panel TV atau musik bahkan gaming saja, namun Mito juga menelurkan beberapa produk Andalannya dengan balutan layar sentuh. Namun dengan produk S500-nya ini Mito membuat gebrakan dalam desain ponselnya dengan mengadopsi bentuk jam tangan. Dengan bentuk jam tangannya ini, berakibat pada layar pada ponsel in terbilang sangat kecil, yakni hanya berukuran 1.44 inchi dan untuk mengoperasikannya tentu saja dengan layar sentuh. Sementara untuk mengeksplorasi beragam menu yang tersedia di dalam ponsel jam tangan ini, Anda akan disediakan stylus yang juga berukuran mungil disematkan pada S500 ini.

Dengan bentuknya yang mungil ini hanya seukuran jam tangan biasa, tentu fitur yang disematkan pada ponsel jam tangan ini terbatas dan tidak seperti fitur pada ponsel konvensional lainnya. Seperti memori internal yang hanya disediakan sebesar 32 MB yang masih bisa Anda ekspansi kembali dengan menyematkan memori eksternal di dalamnya. Untuk konektivitasnya, ponsel ini mengAndalkan Bluetooth untuk transfer file dengan sesama perangkat yang mendukung konektivitas Bluetooth. Pada bagian samping kiri terdapat pin untuk letak handsfree ketika akan dipakai untuk mengisiulang baterai. Port miniUSB dipakai sebagai tempat untuk isi ulang baterai. Untuk sarana hiburannya, Anda akan disuguhkan dengan MP3/MP4 player, Radio FM, Speaker dan juga tak lupa ponsel jam tangan ini mneyematkan kamera meskipun hanya dengan kualitas VGA yang cukup mumpuni untuk menangkap momen berharga hidup Anda.

Secara keseluruhan, ponsel jam tangan ini memiliki dimensi sebesar 73.2 x 47 x 16.3 mm dan memiliki berat yang sama dengan berat jam tangan digital kebanyakan. Dengan dimensi dan layar yang sekecil ini, tentunya sedikit sulit untuk melakukan komunikasi menggunakan pesan singkat atau SMS. Untuk menerima atau membuat panggilan sepertinya masih bisa diatasi dengan ponsel ini meskipun dalam ukuran yang kecil, karena untuk menerima panggilan, Anda bisa menggunakan sebuah handsfree Bluetooth disediakan. Pemilihan handsfree tanpa kabel ada oleh pabrikan sesuai dengan pertimbangan. Ketika bekerja, kerap kali kabel justru mengganggu. Dengan wireless handsfree jadi lebih mudah dan tak mengganggu. Selain itu, pasokan tenaga untuk handsfree bisa dilakukan bersamaan ketika men-charge ponsel. Pada bagian samping kiri terdapat pin untuk letak handsfree ketika akan dipakai untuk mengisi ulang baterai. Port miniUSB dipakai sebagai tempat untuk isi ulang baterai. Tetapi sayangnya Earphone Bluetooth sebagai perangkat pendukung handphone ini dijual terpisah dan pengguna harus mengeluarkan tambahan biaya. Ponsel jam tangan dengan single SIM card ini dilengkapi pula dengan dua tombol call dan end call. Tombol kedua ini juga terpakai sebagai tombol power ON/OFF maupun lock dan unlock screen. Sebuah speaker menyelip di bagian bawah.

Untuk Harga handphone Mito S500 dijual di pasaran dengan harga Rp. 399.000,00 dan tersedia dalam beberapa warna yaitu Hitam, Merah, Putih. Jika Anda seorang yang memiliki aktivitas yang cukup sibuk, mungkin handphone ini bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda untuk mendukung aktifitas Anda. [PY]