Game Simulasi Pesawat Terbang

05 Nov 2012 11:30 | Hits: 3085

Rasakan Sensasi Mengatur Lalu Lintas di Langit dengan Game Simulasi Pesawat Terbang Android Ini

Rasakan Sensasi Mengatur Lalu Lintas di Langit dengan Game Simulasi Pesawat Terbang Android Ini

Lancarnya perjalanan sebuah pesawat terbang tidak hanya ada di tangan pilot dan co-pilot saja tetapi bergantung pada Air Traffic Controllerler yang ada di setiap bandara. Layaknya para polisi yang mengatur lalu-lintas di jalan raya, para staff di Air Traffic Controllerler juga bertanggung jawab untuk memandu jalannya sebuah pesawat terbang contohnya mengatur kapan sebuah pesawat bisa mendarat dan tinggal landas. Bagi Anda yang penasaran seperti apa tugas para staff Air Traffic Controller ini bisa mencoba beberapa game simulasi pesawat terbang berikut ini.

1. Air Control Lite

Salah satu tugas yang harus dijalankan Air Traffic Controller adalah memastikan bandara dan lingkungan sekitarnya dalam keadaan aman untuk pesawat melakukan penerbangan atau pendaratan, tugas semacam inilah yang harus Anda lakukan ketika bermain game Air Control Lite dari pengembang Four Pixels. Game ini juga sedikit memiliki unsur puzzle game yang unik karena bentuk lintasan bandara yang memang beragam bentuknya sehingga tugas Anda untuk mengarahkan pesawat dengan benar dan terhindar dari tabrakan akan semakin sulit.

Game yang bisa digunakan untuk mengetes kesigapan reaksi Anda ini bisa diunduh secara gratis di google play dan hanya memerlukan Android OS 1.6 untuk bisa memainkannya.

2. Air Traffic Control Lite

Sama seperti game Air Control Lite, tugas Anda ketika bermain Air Traffic Control Lite ini adalah mengarahkan pesawan secara langsung untuk mendarat di lintasan dengan mulus dan tanpa adanya tabrakan. Tutorial game juga disediakan dalam game ini bagi yang baru menginstall game Air Traffic Control Lite di ponsel Anda. Untuk informasi tambahan game ini akan mengakses bookmark dari browser Anda sehingga Anda perlu memperhatikan hal ini lebih lanjut.

Game besutan dari pengembang Lavapps ini bisa didapatkan gratis di Google Play Store dan compatible dengan minimal Android OS 1.6 atau diatasnya.

3. Airport City

Jika ketiga game diatas hanya sebatas mengendalikan pesawat untuk mendarat dengan aman di lintasan bandara maka jika Anda ingin game pesawat dengan tingkat kekompleksitasan yang tinggi maka Anda bisa mencoba memainkan game Airport City dari pengembang Game Insight International. Disini Anda bisa membangun hangar dan lintasan terbang sendiri dan mengirimkan pesawat terbang hingga jauh ke ujung peta di Airport City. Tidak hanya sebatas membangun sebuah bandara modern saja tetapi juga Anda harus membangun kota di sekitar bandara tersebut.

Game membangun bandara dan kota ini bisa Anda unduh gratis di Google Play Store dan untuk system requirements-nya bervariasi pada tiap ponsel Android.

4. Air Control Runaway

Untuk game bernama Air Control Runaway yang satu ini, Anda harus memainkannya berdasarakan jalan cerita yang ada. Tugas Anda adalah membantu pesawat yang hampir kehabisan bahan bakar untuk mendarat dengan aman kemudian mengevakuasi penumpang agar pesawat bisa melakukan maintenance dan pengisian bahan bakar. Jika perbaikan sudah beres maka Anda harus mengatur para penumpang kembali ke pesawat dan membimbing pesawat untuk takeoff.

Game yang merupakan perpaduan antara Air Traffic Controller dan pengaturan bandara ini bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan menggunakan minimal Android OS 2.1 untuk dapat memainkannya.

5. Flight Control Demo

Untuk game pesawat yang terakhir ini datang dari pengembang Namco yaitu Flight Control Demo. Tugas anda disini adalah membimbing pesawat baik itu pesawat terbang biasa, jet ataupun helicopter agar bisa mendarat dengan tepat dan aman di landasan terbangnya tetapi jangan sampai membiarkan pesawat-pesawat ini saling bertabrakan. Untuk landasan pacunya sendiri lebih mirip rel kereta api yang bisa di putus-sambungkan sehingga akan lebih sulit untuk mengatur pesawat-pesawat ini jika Anda tidak memiliki strategi yang baik. Di game Flight Control Demo ini tersedia lima macam landasan pacu dan 10 jenis pesawat. Yang unik di game ini adalah adanya fitur snowy winter wonderland dimana Anda akan mengatur mendaratnya pesawat di tengah-tengah musim dingin sambil memprediksi arah angin dan datangnya salju.

Flight Control Demo bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan compatible dengan minimal Android OS 1.6[FJ]