Handphone Mito Android

02 Aug 2013 09:00 | Hits: 8686

Mito A90 - Handphone Mito Android Terbaru Dilengkapi Keyboard QWERTY

Mito A90 -  Handphone Mito Android Terbaru Dilengkapi Keyboard QWERTY

Menjadi salah satu alternatif smartphone murah membuat dirilisnya handphone Mito Android Terbaru. Untuk serinya, Mito sendiri memberi label A90 untuk smartphone murah berbasis Androidnya satu ini. Lantas, kinerja apa sajakah yang ditawarkan oleh handphone Mito Android terbaru A90 ini? Baca rubrik ini hingga tuntas untuk mengetahui lebih lanjut

Desain dan Dimensi

Entah apakah tim kreatif dari Mito sedang kehabisan ide atau bagaimana, desain dari HP Mito Android terbaru ini cukup identik dengan ponsel rilisan Nokia, Nokia Asha 303. Dengan menggondol konsep perusahaan tetangga tersebut, Mito berhasil memadukan keypad fisik yang cukup menjadi tren saat ini, QWERTY, dengan layar sentuh. Walaupun hal ini bukan konsep baru di pasar smartphone global, setidaknya langkah yang diambil Mito terbilang cukup revolusioner untuk membidik target low-end.

Performa

Sepertnya Android masih menjadi pilihan smartphone low-end sebagai basis sistem operasi yang digunakan. HP Mito Android terbaru ini menanamkan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean sebagai otalnya. Penyokong kinerjanya adalah prosesor dual-core dengan clock speed 1 GHz saja. Hal ini tentu membuat banyak pihak bertanya-tanya, apakah smartphone ini benar-benar “pintar”.

Layar

Seperti dicatat sebelumnya, perpaduan keyboard QWERTY pada HP Mito Android terbaru A90 ini dengan layar sentuh berteknologi TFT menjadi gebrakan baru di pasar low-end. Dengan ukuran layar sebesar 3.14 inch, tidak ada kualitas tampilan full HD dan berbagai hal superior lainnya. Walaupun demikian, Mito A90 berhasil menyajikan tampilan yang cukup jelas dan terang pada layarnya. Mengingat harganya yang murah, tentu saja ponsel ini diperuntukkan bagi kegiatan komunikasi dasar saja.

Konektivitas

Dengan support dual SIM, para peminat HP Mito Android terbaru A90 ini tidak perlu lagi menenteng dua ponsel berbeda untuk dua nomor. Mito A90 menyediakan dua slot SIM dengan provider GSM. Untuk akses internet, sayangnya Mito A90 tidak dilengkapi dengan teknologi 3G dan masih bergantung pada EDGE maupun GPRS. Jika dirasa koneksi internet dari provider kurang memuaskan, maka setting Wifi pun masih memungkinkan untuk digunakan.

Memori Penyimpanan

Bukan hal mengejutkan jika tidak menemukan kapasitas memori internal pada ponsel murah Mito A90 ini. Untuk media penyimpanan, Mito menyediakan slot micro SD sebagai media penyimpanan eksternal. Adapun untuk kapasitasnya, Mito A90 support hingga 32 GB. Kapasitas memori RAM penunjang kinerja ponselnya cukup mengecewakan. Dengan hanya 512 MB saja, sepertinya pengguna akan cukup dibatasi dalam penggunaan aplikasi dan kinerja dasar dari HP Mito Android terbaru ini.

Kamera dan Video Recorder

Mito A90 dilengkapi dengan kamera yang beresolusi 2MP. Dengan resolusi tersebut, pengguna sudah dapat menangkap berbagai foto yang cukup standar dan tidak terlalu mengecewakan.

Baterai dan Fitur Lain

Menggunakan baterai jenis lithium, seperti kebanyakan ponsel murah lainnya, kapasitas baterai HP Mito Android ini mungkin hanya akan bertahan selama sehari sebelum harus melakukan full cycle recharge lagi. Walaupun tidak disokong teknologi pertukaran data internet yang mumpuni, HP Mito Android terbaru A90 menghadirkan TV turner sebagai koneksi tambahan terhadap media elektronik. Tidak hanya itu, terdapat tuner untuk radio gelombang FM juga untuk menemani penggunanya.

Harga

HP Mito Android terbaru A90 memang ditargetkan untuk konsumen kelas menengah ke bawah. Maka tidak heran jika smartphone ini dibandrol dengan harga hanya Rp 700.000,00 saja. Dengan harga tersebut, memang banyak sekali spesifikasi yang kurang mencukupi untuk kebutuhan sebagai smartphone. Tapi, Mito A90 masih bisa menjadi pilihan smartphone murah untuk kebutuhan dasar komunikasi.

Kesimpulan

Harga murah tentu membutuhkan kompensasi downgrade di berbagai spesifik. Jika Anda termasuk seorang pecinta gadget yang sudah terbiasa dengan gadget high-end macam iPhone dan lainnya, sepertinya HP Mito Android terbaru A90 ini tidak perlu dilirik sama sekali.

Mengingat bahwa spesifikasinya masih di wilayah abu-abu dan belum termasuk mendukung kinerja smartphone, A90 tidak dapat dikatakan cukup baik memenuhi kebutuhan smartphone. Namun, jika Anda baru berniat membeli smartphone dengan harga miring, dan hanya akan menggunakannya sebagai alat komunikasi dasar, maka A90 dapat menjadi pilihan utama. [BAM]