Aplikasi Kamus Untuk Hp

18 Oct 2012 16:00 | Hits: 6867

Kumpulan Aplikasi Kamus Untuk Hp Android Gratis

Kumpulan Aplikasi Kamus Untuk Hp Android Gratis

Saat ini Android memiliki banyak aplikasi yang dapat membantu untuk menemukan atau menerjemahkan kata-kata asing yang tidak dimengerti. Melalui bantuan aplikasi kamus untuk hp Android kini Anda dapat dengan mudah dan praktis menerjemahkan ke berbagai bahasa yang diinginkan, sehingga tidak perlu lagi membawa bawa kamus yang begitu besar dan berat.

Google Translate

Google Translate tentu akan menjadi pilihan utama dari semua pengguna Android. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang diintegrasikan dengan Google Translate yang biasa digunakan pada browser, namun diadaptasi menjadi aplikasi untuk Android, sehingga tidak perlu repot-repot membuka browser untuk mengakses Google Translate. Aplikasi ini menyediakan terjemahan dalam berbagai bahasa, dan juga dapat menterjemahkan 1 paragraf dalam satu kali klik. Walaupun terkadang terjemahannya masih kurang akurat, tetapi masih cukup baik dan layak untuk digunakan sebagai referensi bagi Anda yang ingin menerjemahkan sebuah paragraf atau pun sebuah cerita pendek. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

**Japanese - Indonesian Dict

Aplikasi ini merupakan kamus yang khusus menerjemahkan bahasa Jepang dan Indonesia. Aplikasi ini mampu menterjemahkan bahasa Jepang romaji ke dalam bahasa Indonesia yang notabene menggunakan alfabet. Selain itu, aplikasi ini memiliki keunggulan yaitu dapat digunakan tanpa harus menggunakan koneksi internet, walaupun menyebabkan ukuran aplikasi ini mencapai 6.1MB. Selain itu, bila ada kosakata yang tidak dimiliki, aplikasi ini akan secara otomatis mencari melalui Google Translate, hanya saja untuk fitur ini dibutuhkan koneksi internet. Aplikasi ini dapat diunduh secara di sini.

Kamus Inggris - Indonesia

Ini adalah salah satu aplikasi buatan anak bangsa, yang dikembangkan oleh GITS Indonesia. Aplikasi ini berfungsi sebagai kamus bahasa Inggris dan Indonesia. Keunggulan dari aplikasi ini adalah dapat diakses tanpa harus menggunakan koneksi internet, tetapi walaupun dapat diakses secara offline, kamus ini hanya berukuran 1.7MB. Kuat tetapi tidak memakan banyak space memory card hp Android. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di sini.

ICE Dictionary

Aplikasi yang satu ini memiliki keunggulan berupa cakupan terjemahan yang mencakup tiga bahasa, yaitu bahasa Indonesia, Inggris, dan Mandarin. Yang membuat aplikasi ini menjadi pilihan terbaik adalah selain dapat menerjemahkan tiga bahasa, aplikasi ini juga dapat bekerja secara offline dan hanya berukuran 629KB saja. Benar-benar sebuah aplikasi yang sangat bagus, dengan ukuran yang kecil tetapi memiliki fungsi dan fitur yang cukup diunggulkan dibandingkan dengan aplikasi lainnya yang harus bekerja secara online atau offline tetapi dengan ukuran aplikasi yang cukup besar, sehingga menghabiskan kuota internet, atau malah tidak bisa menggunakannya sama sekali karena tidak memiliki koneksi internet. Download aplikasi ini di sini.

Bahasa Sunda

Untuk aplikasi yang satu ini, tentunya akan menjadi aplikasi favorit bagi yang berasal dari luar Bandung tetapi sedang tinggal di kota Bandung untuk sekolah, kuliah, atau berkerja. Bagi yang sehari hari bergaul dengan orang Bandung asli dan kurang mengerti Bahasa Sunda, tentunya aplikasi ini akan menjadi pilihan bagus untuk ikut berbaris di barisan aplikasi hp Android. Aplikasi ini akan membantu menemukan terjemahan untuk Bahasa Indonesia dan Bahasa Sunda. Tidak akan lagi kebingungan dengan kosa kata Bahasa Sunda yang mungkin sering diengar dari teman atau rekan selama beraktivitas di kota Bandung. Aplikasi ini berukuran 63KB dan dapat diunduh secara gratis di sini. [IRW]