Software Keuangan Gratis

18 Oct 2012 15:00 | Hits: 3789

Kontrol Pemasukan dan Pengeluaran Dengan Software Keuangan Gratis Untuk Android

Kontrol Pemasukan dan Pengeluaran Dengan Software Keuangan Gratis Untuk Android

Di jaman modern seperti sekarang ini, kebutuhan seseorang akan semakin meningkat, dan tentunya akan membutuhkan banyak uang lagi. Iklan-iklan di media cetak maupun TV kini sudah semakin cerdas dan membuat orang semakin tertarik oleh produk dari iklan tersebut. Di saat seperti inilah Anda diwajibkan untuk dapat memilah hal-hal yang penting yang harus dibeli, juga dengan memperhatikan pemasukan dan pengeluaran Anda. Kini semua itu dapat diwujudkan dengan mengunduh software keuangan gratis dari Google Play yang bernama Expense Manager, sebuah aplikasi yang mungkin dapat menyelamatkan masalah finansial Anda.

Software keuangan gratis ini memang bukan yang pertama yang muncul di Google Play, namun tetap harus diberi apresiasi karena ketersediaan fitur yang lengkap. Seperti aplikasi keuangan pada umumnya, Expense Manager menampilkan berapa banyak pengeluaran Anda dari waktu ke waktu. Namun, Bishinews sebagai developer aplikasi ini melakukan beberapa inovasi yang memudahkan Anda dalam mengatasi keuangan. Seperti apakah fitur-fitur yang ditawarkan tersebut?

Ketika pertama kali menjalankan Expense Manager, Anda akan melihat beberapa informasi tentang keuangan, yaitu jumlah total uang dan pengeluaran per jangka waktu tertentu. Untuk langsung memulainya, masukkanlah jumlah uang Anda bulan ini atau tahun ini. Dan setiap harinya, catatlah setiap pengeluaran yang dilakukan pada aplikasi ini secara detail. Untuk mempermudah, Anda dapat mengkategorikan pengeluaran-pengeluaran tersebut. Misalnya Anda mengeluarkan uang Rp 10.000 untuk transportasi atau Rp 15.000 untuk makan malam. Pilihan kategori yang lainnya pun sangat lengkap dari mulai hiburan, alat-alat rumah tangga, servis kendaraan hingga pengeluaran untuk membeli bensin. Jika Anda rajin mencatat pemasukan dan pengeluaran Anda di aplikasi ini, Anda dapat melihat berapa pengeluaran Anda per hari, per minggu, per bulan, sampai per tahunnya. Anda pun dapat melihat sudah berapa rupiah yang Anda gelontorkan untuk setiap kategori tertentu, baik melalui angka maupun grafik. Dengan begitu Anda bisa mengkontrol pengeluaran setiap harinya.

Software keuangan gratis ini memiliki fitur-fitur yang berbeda dari aplikasi yang sejenisnya. Expense Manager dilengkapi dengan fitur built-in calculator. Cukup dengan menekan menu, tools, lalu calculator, Anda dapat memulai hitung-hitungan Anda. Sangat praktis karena Anda tidak usah keluar dari aplikasi ini untuk membuka aplikasi kalkulator. Ada pula kalkulator yang dikhususkan untuk menghitung jumlah persenan diskon atau pajak secara otomatis. Misalnya Anda sedang berada di sebuah restoran, namun daftar harga pada menu di restoran itu belum termasuk dengan pajaknya. Anda dapat langsung mengetik harga dan persenan pajaknya untuk mengetahui secara tepat jumlah uang yang harus Anda keluarkan. Selain itu terdapat pula fitur untuk mengkonversi mata uang, untuk Anda yang ingin mengetahui berapa nilai tukar rupiah terhadap beberapa mata uang asing lainnya.

Desainnya sangat sederhana. Mudah untuk digunakan sehingga aplikasi ini cocok untuk siapa saja, mulai dari direktur sebuah perusahaan sampai siswa sekolah menengah. Bahkan cocok pula untuk mereka yang memutuskan untuk kuliah atau bekerja seorang diri di luar negeri dan ingin meminimalisir pengeluarannya, karena Expense Manager menyediakan banyak pilihan mata uang untuk Anda pergunakan. Aplikasi yang telah diunduh lebih dari 3 juta pengguna Android ini kompatibel untuk Android versi 2.1 ke atas, dan dapat Anda mendapatkan software ini secara gratis di Google Play. Besar ukuran aplikasi ini tidak tentu, tergantung pada ponsel dan versi Android yang Anda gunakan. Jadi tunggu apa lagi, jadilah pribadi yang menghargai rezeki dengan mengunduh aplikasi pengatur keuangan ini. [AAD]