Aplikasi Penting Android

17 Oct 2012 18:00 | Hits: 6708

Aplikasi Penting Android yang Harus Ada di Perangkat Anda

Banyak pengguna Android yang merasa bingung untuk menginstall aplikasi saat pertama kali menggunakan. Bingung aplikasi apa saja yang dibutuhkan, bingung dengan fungsi dari aplikasi yang tersedia di Google Play Store, atau bahkan bingung memilih aplikasi penting Android yang harus ada di perangkatnya. Berikut rekomendasi aplikasi terbaik bagi Anda.

Handcent SMS

Ingin mengirim SMS dengan emotikon lucu? Tidak perlu khawatir, dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengirim SMS dengan berbagai emotikon lucu. Dengan aplikasi ini, SMS dengan teman akan terasa semakin seru dan menyenangkan. Sebaiknya rekan SMS Anda juga menggunakan aplikasi ini agar dapat melihat emotikon yang dikirim. Aplikasi berukuran 3.1MB ini dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store.

Sound Hound

Apakah Anda pernah mendengarkan lagu yang enak untuk didengar tetapi tidak tahu judul dan penyanyinya? Biasanya kejadian ini dialami ketika Anda berada di luar, seperti di mall atau kafe. Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi ini dapat membantu Anda mengidentifikasi lagu yang Anda sukai tersebut. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store di sini.

Battery Indicator

Aplikasi ini akan memunculkan persentase baterai ponsel pada status bar. Dengan aplikasi ini Anda dapat memonitor persentase yang tersisa dari baterai Anda, sehingga dapat dengan mudah memperkirakan berapa lama lagi ponsel dapat bertahan lama. Jadi Anda tidak akan panik karena ponsel Anda mendadak kehabisan baterai. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di sini.

Juice Defender

Aplikasi ini akan sangat berguna bagi Anda yang ingin ponsel Anda lebih hemat baterai. Semuanya dapat diatur dengan tampilan antarmuka yang sangat ramah. Jadi Anda tidak akan bingung untuk menggunakan aplikasi ini. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store.

Dolphin Browser

Walaupun Android menyediakan aplikasi browser bawaan, tetapi tidak ada salahnya Anda menggunakan aplikasi ini. Dolphin dilengkapi dengan widgets dan plugins yang akan mempermudah Anda saat melakukan browsing. Aplikasi ini berukuran 4MB dan dapat diunduh secara gratis di sini.

Opera Mobile Browser

Opera sudah terkenal dengan aplikasi mobile browsernya sejak lama. Tentunya pengalaman Opera sebagai mobile browser tidak dapat diremehkan. Aplikasi ini memiliki keunggulan berupa kecepatan saat melakukan browsing. Dengan ukuran 14MB aplikasi ini dapat diunduh di sini secara gratis.

Astro File Manager/Browser

Aplikasi ini berfungsi agar Anda dapat membuka file yang berada di ponsel Android dengan tampilan antarmuka seperti komputer. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah untuk mengakses file yang disimpan di dalam ponsel. Anda dapat dengan mudah membuka gambar, lagu, bahkan file kerja. Aplikasi ini bisa didownload di sini.

Launcher Pro

Bila Anda sudah mulai merasa bosan dengan tampilan bawaan dari Android, Anda bisa mengubah tampilannya tanpa harus repot melakukan berbagai langkah yang merepotkan. Cukup dengan menggunakan Launcher Pro, Anda bisa dengan mudah mengganti tampilan ponsel Android Anda. Selain itu, aplikasi ini menyediakan berbagai macam tampilan, sehingga Anda bisa dengan mudah memilih dan mengganti tampilan yang diinginkan. Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis, sehingga Anda dapat langsung mengunduhnya di sini.

Adobe Flash

Salah satu keunggulan Android adalah Anda dapat menonton flash video dari ponsel. Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi ini, sehingga ponsel Anda mendukung untuk dapat membuka dan menonton video yang berformat flash. Anda dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis di sini. [IRW]