Download Game Monopoli

13 Oct 2012 16:00 | Hits: 4840

Yuk! Mainkan dan Download Game Monopoli di Handphone Android

Yuk! Mainkan dan Download Game Monopoli di Handphone Android

Siapa yang tidak mengenal game monopoli? Semua orang pasti mengenalnya, permainan papan ini begitu sangat diminati oleh berbagai orang di seluruh dunia. Usia muda sampai usia tua pun bisa untuk ikut bermain permainan ini.

Tetapi, bagaimana jika game monopoli ini hadir di perangkat Android Anda? Tentu saja Anda akan antusias untuk mengunduhnya, karena lebih portable dan tidak ribet untuk membagikan uangnya, mengocok dadu, mengambil kartu dana umum atau kesempatan. Electronic Arts Inc atau biasa disebut EA Inc meluncurkan game ini di perangkat Android, setelah sebelumnya game ini sudah meluncur di ponsel berbasis Java dan Symbian beberapa tahun yang lalu. Jadi, sekarang Anda bisa download game monopoli ini di Android Anda.

Cara bermainnya pun sama seperti permainan monopoli yang biasa kita mainkan, untuk aturannya bisa kita setting sesuai dengan keinginan kita. Permainan ini bisa kita mainkan secara multiplayer dengan pilihan berbagai karakter, dan juga bisa dimainkan sendiri dengan melawan CPU yang bisa kita sesuaikan levelnya.

Memainkan game ini sangat mudah dilakukan di Android, untuk mengocok dadu Anda tinggal sentuh layar handphone Anda lalu gerakkan secara bebas untuk mengocoknya dan tunggu hingga angkanya keluar. Jika kita bermain bersama teman menggunakan papan, pasti aturan untuk bisa membeli komplek adalah harus mengitari dahulu satu putaran hingga melewati start dan diberi pembayaran dari bank, barulah Anda bisa membeli kompleknya. Setiap komplek memiliki harga berbeda penjualannya, begitu juga untuk sewa tanah, rumah, dan hotel. Semakin jauh Anda melangkah dari start, maka harga komplek semakin tinggi, begitu pun dengan sewa tanah, rumah, dan hotel. Sama dengan peraturan yang kita miliki, jika menginjak parkir bebas, kita bisa mendapatkan uang dari pajak yang terkumpul dan jika kita masuk penjara, kita harus mendekam di penjara. Untuk bisa bebas dari penjara, yaitu kita memiliki kartu bebas penjara atau mengocok dadu dengan angka yang sama, jika tiga kali berturut - turut gagal, maka Anda keluar penjara dengan membayar denda yang telah ditentukan oleh peraturan monopoli.

Tantangan bermain di monopoli melalui perangkat Android Anda, yaitu Anda bisa bebas membeli komplek yang belum pernah dibeli oleh orang lain, tetapi jika ada salah satu komplek yang dibeli oleh orang lain (misal komplek A terdapat 2 negara dan salah satunya dibeli oleh orang lain) maka Anda tidak bisa meng–upgrade komplek Anda menggunakan rumah ataupun hotel. Disinilah Anda bisa trade dengan orang yang bersangkutan, untuk transaksinya terserah dari kesepakatan Anda dengan yang bersangkutan. Jika Anda bermaksud membeli kompleknya, maka Anda siapkan dana yang cocok untuk menebusnya, atau Anda bisa juga menukar komplek Anda dengan kompleknya, atau Anda bisa juga menawarkan kartu bebas penjara untuk ditukar dengan komplek / dijual kepada yang membutuhkan.

Secara keseluruhan, game play-nya sama seperti di handphone Java dan Symbian, dan juga sama dengan game play yang ada di PC Anda. Paseban mencoba mengunduh dan memainkan game monopoli ini yang ada di Android dengan yang ada di PC, ternyata tidak ada perbedaan untuk tata cara bermain gamenya. Yang berbeda yaitu pada saat karakter milik Anda atau milik orang lain melangkah, di Android gambar mengikuti langkah karakter tersebut, sedangkan di game PC gambar papan permainannya terlihat full sehingga Anda bisa melihat teman Anda sedang berada di komplek mana. Lalu, permainan monopoli yang ada di PC terdapat timeline history yang bisa kita lihat kembali timeline yang sudah berlalu, berbeda dengan di Android timeline-nya tidak bisa dilihat history yang sebelumnya.

Yang disayangkan dari permainan di Android ini yaitu grafiknya yang kurang terlihat 3D, sehingga permainannya terasa biasa–biasa saja, dan untuk bisa mendapatkan game ini Anda harus membayar dengan harga US $ 4.99 atau sekitar Rp 47.654,-.

Jika Anda ingin memiliki game ini, Paseban berikan link-nya untuk mendapatkan game monopoli ini di sini. [PNJ]