Menghubungkan Android ke PC

19 Jul 2013 18:00 | Hits: 15237

AirDroid - Aplikasi yang Menghubungkan Android ke PC Komputer Anda

AirDroid - Aplikasi yang Menghubungkan Android ke PC Komputer Anda

Kita sudah banyak melihat aplikasi menarik yang ditawarkan Android bagi semua penggunanya. Baik dari segi permainan maupun aplikasi-aplikasi yang membantu memaksimalkan kecanggihan yang ada dan membuat semuanya serba spektakuler. AirDroid adalah salah satunya, dengan aplikasi ini Anda bisa menghubungkan Android ke PC komputer Anda.

Salah satu kecanggihan yang paling menonjol dari aplikasi Android terbaru yaitu sambungan secara langsung antara komputer dan hp yang kita gunakan. Ketika kita mencoba meluncurkan aplikasi melalui Android, secara langsung kita memberikan IP address dan URL (web.airdroid.com) ke komputer yang juga sedang digunakan (dengan catatan komputer dan hp harus terkoneksi dengan WiFi yang sama). Jadi bukan hal yang tidak mungkin bagi Anda unruk menghubungkan Android ke PC komputer.

Ketika IP address ataupun web.airdroid.com yang muncul di komputer kita, kita dapat melihat tulisan Exspress danSecure yang terletak pada bagian kanan tabel. Nah, kalau kita lagi berada di kantor atau di rumah, kita dapat menggunakan kolom Express, sedangkan untuk kolom Secure kita bisa menggunakannya di tempat umum seperti coffe shop, airport dan tempat-tempat lainnya. Kita dapat menggunakan passcode yang ada di hp Android kita, atau kita membuatpasscode sendiri melalui AirDroid Android App Setting, dan cara lainnya yaitu kita buka icon kamera hp Android dan melakukan proses scan QR code pada layar komputer.

Pada proses scan ini tentunya bisa dilakukan lebih cepat dibandingkan dengan proses yang lain. Di saat kita menggunkan proses scan QR code ini, proses ini tidak memakan waktu lebih banyak untuk memunculkan desktop yang luar biasa dimana kita bisa melihat memori hp yang tersisa, mengatur data-data yang terdapat didalam hp, dan lain sebagainya.

Mengirim Pesan Pendek, URLs & Data-Data Yang Ada Di Komputer

Di sisi lain, AirDroid untuk Android ini mempunyai keahlian dalam pengiriman pesan maupun data-data. Kita hanya perlu menekan kolom Messages atau New Messages di atasGoogle Play Search yang ada logo AirDroid. Di sini kita bisa melihat, menghapus, dan mengirim pesan dengan menggunakan keyboard komputer dengan lebih leluasa. Memindahkan data juga merupakan fitur andalan dari aplikasi ini. Kita buka Files icon yang ada di desktop kemudian upload dari komputer atau lebih baik dengan cara drag and drop data ke bagan files. Aplikasi ini juga memudahkan kita untuk mencari, mengunduh atau bahkan menghapus aplikasi-aplikasi yang sudah tidak kita perlukan. Aplikasi AirDroidweb memiliki empat desktop dengan calendar dan weather widgets sehingga kita dapat mengoperasikan dengan sangat mudah.

Mengatur Memori Hp

Di bagian kolom tools aplikasi Android ini, AirDroid memiliki beberapa cara yang sangat mudah untuk dilakukan. Kita dapat membuka kolom Tasks untuk melihat aplikasi apa saja yang sedang berjalan. Di dalam Task ini kita bisa memberhentikan aplikasi yang tidak digunakan. Selain itu, ada yang namanya Device yang mencakup read-only memory, SD card space, dan yang terakhir status baterai. Device ini mempermudah kita untuk melihat status hp yang sedang berjalan.

Kesimpulan

AirDroid merupakan aplikasi web untuk Android paling banyak dikunjungi dengan berbagai macam alasan kebutuhan. AirDroid mengijinkan kita untuk melakukan proses screenshoot dengan mudah, pemindahan dan pengaturan data-data, menghapus aplikasi yang sudah tidak terpakai, dan lain sebagainya. Buat para pengguna Android, jangan sia-siakan aplikasi secanggih ini.

AirDroid merupakan aplikasi web untuk Android paling banyak dikunjungi dengan berbagai macam alasan kebutuhan. AirDroid mengijinkan kita untuk melakukan proses screenshoot dengan mudah, pemindahan dan pengaturan data-data, menghapus aplikasi yang sudah tidak terpakai, dan lain sebagainya. Buat para pengguna Android, jangan sia-siakan aplikasi secanggih ini.

AirDroid merupakan aplikasi web untuk Android paling banyak dikunjungi dengan berbagai macam alasan kebutuhan.  AirDroid mengijinkan kita untuk melakukan proses screenshoot dengan mudah, pemindahan dan pengaturan data-data, menghapus aplikasi yang sudah tidak terpakai, dan lain sebagainya. Buat para pengguna Android, jangan sia-siakan aplikasi secanggih ini. Anda bisa mengunduh aplikasi Android berukuran 6 MB ini secara gratis hanya di Google Play. Android Anda harus berada pada sistem 2.1 atau di atasnya. [NRZ]