Aplikasi Pemutar Video

08 Oct 2012 16:00 | Hits: 3513

5 Aplikasi Pemutar Video Android Gratis Untuk Anda

Apakah Anda senang menonton video musik atau film Box Office melalui gadget? Semakin canggihnya teknologi di jaman sekarang membuat Anda tidak harus menonton video melalui televisi maupun monitor komputer, Anda dapat menonton video dimanapun berada langsung melalui gadget pribadi. Bila Anda berjalan-jalan ke bandara, pelabuhan, mall, dan lain-lain Anda dapat dengan mudah menemukan beberapa orang sedang asik menonton video melalui gadget mereka. Kali ini Paseban akan membahas 5 aplikasi pemutar video Android gratis yang dapat Anda gunakan sebagai alat bantu untuk menonton video kesayangan Anda. Berikut adalah 5 aplikasi tersebut:

MX Player

MX Player adalah aplikasi besutan J2 Interactive. MX Player memiliki beberapa fitur yang sangat membantu Anda dalam menonton video di antaranya dapat dengan mudah melakukan zoom pada saat video sedang dimainkan, mengatur subtitle yang keluar di layar dan juga mencegah Anda untuk keluar dari video saat tidak sengaja menekan layar ponsel. MX Player juga mendukung banyak tipe file subtitle, sehingga Anda tidak perlu khawatir subtitle video tidak terbaca oleh gadget. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini dengan mengunduhnya di sini.

MoboPlayer

MoboPlayer adalah aplikasi pemutar video gratis berikutnya. MoboPlayer memiliki kemampuan untuk memutar video tanpa harus mengkonversinya terlebih dahulu. Ini akan memudahkan Anda menonton video kesayangan dimanapun dan kapanpun Anda berada. Anda tidak perlu repot-repot memindahkan video ke komputer untuk mengkonversinya terlebih dahulu sebelum menontonnya. MoboPlayer dikembangkan oleh Mobo Team, dan bisa didownload di sini.

QQPlayer

QQPlayer memiliki fitur menarik berupa private playlist, yang akan mengamankan koleksi video Anda dari tangan-tangan nakal. Aplikasi ini mendukung hampir semua format video yang populer digunakan oleh para pencinta film. Jadi tidak perlu takut video Anda tidak bisa dimainkan lagi. Aplikasi ini bisa diunduh di link ini.

mVideoPlayer

mVideoPlayer merupakan salah satu aplikasi pemutar video yang layak dicoba. Aplikasi ini memiliki banyak fitur tambahan dibandingkan dengan aplikasi bawaan dari Android. Aplikasi ini sangat cocok bagi Anda yang bosan dengan aplikasi video bawaan dan ingin mencoba sesuatu yang baru. Sayangnya aplikasi ini hanya dapat memainkan format video yang Anda bisa mainkan di video bawaan, bila ada format video yang tidak bisa dimainkan, maka aplikasi ini tidak dapat memainkan video tersebut. Aplikasi ini bisa diunduh di sini.

RealPlayer

Tentunya Anda sudah mengenal aplikasi ini, karena aplikasi ini bukan hanya ada di Android tetapi juga pada komputer sejak lama. Lamanya aplikasi ini beredar tentunya membuatnya semakin matang dan menjadi pilihan utama bagi para pengguna Android dan menjadikannya sebagai alat pemutar video di gadget kesayangan mereka. RealPlayer selain dapat memutar video, juga dapat memutar lagu dan foto Anda. Aplikasi ini memiliki equalizer yang akan memperkaya suara dari video atau pun musik yang sedang didengarkan. RealPlayer adalah aplikasi all in one yang khusus dibuat oleh RealNetworks untuk Anda. Segera unduh dan gunakan aplikasi RealPlayer di sini. [IRW]