Aplikasi Twitter di PC

18 Jul 2013 20:00 | Hits: 12806

Delapan Aplikasi Twitter di PC Komputer yang Paling Banyak Digemari

Delapan Aplikasi Twitter di PC Komputer yang Paling Banyak Digemari

Twitter merupakan salah satu situs microblogging yang paling populer saat ini. Peminat dari media sosial ini juga sangat beragam, mulai dari presiden, artis, olahragawan, hingga masyarakat biasa. Mengakses Twitter juga menjadi hal yang mudah dilakukan di jaman sekarang ini. Selain untuk ponsel ataupun tablet, banyak juga aplikasi Twitter client untuk PC yang berkembang saat ini. Jika Anda merupakan seorang yang rajin mengakses Twitter menggunakan PC, maka Anda wajib menyimak daftar aplikasi Twitter di PC yang akan Paseban bahas berikut ini.

Hootsuite

Hootsuite adalah salah satu aplikasi Twitter di PC yang berbasis web sehingga Anda tidak perlu men-install aplikasinya terlebih dahulu. Hootsuite sangatlah ringan dan mudah diakses dengan menggunakan browser apapun. Anda dapat men-customize tab nya dari mulai 1 menu hingga 4 menu sekaligus yang terdiri dari home, mention, direct message, dan reply to. Yang diperlukan untuk bisa mengakses akun Twitter Anda di Hootsuite adalah registrasi dan memiliki akun Hootsuite. Download di sini.

Tweetdeck

Tweetdeck merupakan salah satu pelopor Twitter Client yang berbasis web dan juga aplikasi yang bisa diunduh dan di-install. Karena kesuksesannya, Tweetdeck telah diakuisisi oleh Twitter dan kini menjadi milik Twitter. Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Tweetdeck adalah user interface yang ramah, simple dan mudah digunakan. Untuk menggunakan Tweetdeck, lakukan registrasi dan membuat akun Tweetdeck. Downlaod Tweetdeck di sini.

Echofon

Salah satu keunggulan dari Echofon adalah memiliki Twitter Client untuk berbagai perangkat dan juga sistem operasi, sebut saja Echofon for Windows, Echofon for iOS dan Echofon for Android. Echofon merupakan aplikasi yang bisa didownload gratis di websitenya. Setelah didownload, Anda tingga menginstall dan memasukkan pin yang akan diberikan setelah log-in Twitter. Echofon juga sangat ringan untuk diakses dan memiliki tampilan yang sederhana. Download di sini.

Twitter For Mac

Twitter for Mac merupakan salah satu Twitter Client yang banyak digunakan oleh pengguna sistem operasi Mac. Pasalnya aplkasi ini cukup ringan dan memiliki fitur yang eksklusif yaitu multiple account. Di jaman sekarang ini Multiple account dalam aplikasi Twitter client sangatlah membantu, terlebih untuk orang-orang yang bekerja sebagai admin akun Twitter sebuah produk atau perusahaan. Download Twitter for Mac di sini.

Twitscoop

Twitscoop juga merupakan Twitter Client yang berbasis web. Anda tidak perlu membuat akun seperti Hootsuite atau Tweetdeck bila ingin membuka Twitter melalui Twitscoop. Cukup log-in menggunakan username dan password Twitter Anda. Twitscoope mudah digunakan dan dapat dijadikan alternatif bila website Twitter sedang susah diakses. Download di sini.

Twitterrific

Twitterrific adalah sebuah aplikasi Twitter clinet untuk Mac OS X dan iOS. Aplikasi ini dibuat oleh The Iconfactory dan dapat digunakan untuk melihat 'kicauan' atau kiriman microblog pada saat itu juga di situs web Twitter dan juga mengirmkan kicauan mereka sendiri. Download di sini.

Twhirl

aplikasi twitter client lainnya adalah Twhirl yang memiliki berbagai fitur menarik. Beberapa fitur yang dimiliki oleh Twhirl adalah dapat terhubung dengan account situs jejaring sosial lainnya seperti laconi.ca, Friendfeed, dan Seesmic Video. Selain itu ada fitur untuk menampilkan pesan baru, ada pemendek url yang panjang seperti menggunakan digg, com, bit.ly, snurl, twurl atau is.gd, terdapat pula fitur yang dapat mengirimkan satu penulisan update status untuk dikirim ke banyak situs jejaring sosial lainnya, dapat pula memasang gambar ke yfrog, mencari tweet-tweet dengan menggunakan Twitter Search dan TweetScan, merekam video ke Seesmic Video dan dilengkapi pula dengan pengejaan kata bahasa Inggris. Download di sini.

Seesmic

aplikasi twitter client terakhir yang wajib Anda coba adalah Seesmic. Seesmic merupakan salah satu twitter client yang dibangun dengan teknologi Silverlight 4.0. Twitter client ini tidak berjalan di browser, tetapi di desktop anda. Hal ini tentunya memanfaatkan fitur Out-Of-Browser yang ada sejak Silverlight 3.0. Twitter client ini memiliki beberapa fitur-fitur unggulan yaitu:

  1. Dukungan terhadap beberapa layanan jejaring sosial lainnya seperti Facebook, LinkedIn, Foursquare dan juga Google Buzz
  2. Dukungan service URL Shortener yang berlimpah, sebut saja bit.ly, IsGd dan Migre.me
  3. Dukungan service image yang berlimpah, mulai dari TwitPic hingga YFrog turut didukung oleh client ini.
  4. Dukungan message pop-up yang akan muncul jika ada twit baru di timeline twitter anda
  5. Anda bisa unduh di sini.

Itulah beberapa macam aplikasi Twitter client yang wajib Anda coba jika Anda senang mengakses Twitter melalui PC. Jika Anda memiliki aplikasi lain yang menjadi favorit, silahkan isi di kolom komentar. [GAN]