Android CDMA Murah

14 Aug 2013 21:00 | Hits: 8471

LG Optimus Zone - Handphone Android CDMA Murah Yang Dirilis Untuk Pasar Khusus

LG Optimus Zone - Handphone Android CDMA Murah Yang Dirilis Untuk Pasar Khusus

Bila perusahaan elektronik LG terus memperkenalkan varian terbaru dari keluarga Optimus mereka sangatlah wajar karena penjualan smartphone Android vendor Korea tersebut terbilang sangat tinggi pada tahun lalu. LG Optimus Zone merupakan produk smartphone keluarga Android terbaru yang memiliki jaringan CDMA tanpa biaya tinggi. Produk terbaru LG Optimus Zone ini memiliki spesifikasi yang cukup melenceng dari kebanyakan handphone Optimus keluaran LG. pasalnya, produk ini hanya mengusung handphone dengan spesifikasi kelas bawah yang tampak sudah ketinggalan jaman. Namun hal tersebut dapat diwajari karena memang handphone Android CDMA murah ini hanya dilepas untuk kawasan tertentu saja.

Jika Anda penasaran dengan performa dan kinerja yang dapat dihasilkan oleh perangkat LG Optimus Zone ini, maka kali ini Paseban akan mengulasnya secara mendalam untuk Anda. Simak ulasan handphone Android CDMA murah berikut ini.

Desain

LG Optimus Zone memiliki desain yang lebih ramping dari kebanyakan smartphone Optimus lain dengan memiliki dimensi sebesar 102.6 x 61.5 x 11.9 mm. deain kotak ala handphone Optimus juga terasa sangat kental di handphone ini. Untuk beratnya, handphone ini hanya memiliki berat sebesar 110 gram saja.

Layar

Kemudian untuk layarnya sendiri LG Optimus Zone hadir dengan tampilan layar 3,2 inch TFT capacitive multi-touch dengan resolusi sebesar 240 x 320 pixel yang didukung pula dengan density layar sebesar 125 ppi serta didukung fitur Light sensor dan proximity sensor hingga menjadikan smartphone ini cukup baik untuk menampilkan tampilan yang pas untuk handphone di kelas entry level.

Performa

Sementara itu dari segi performanya, LG Optimus Zone hanya dilengkapi dengan prosesor single core berkecepatan 800 Mhz serta RAM 512 MB. Sehingga produk Optimus Zone besutan LG ini akan diposisikan untuk pasar kelas bawah dan cukup bersaing ketat dengan spesifikasi yang tak kalah jauh dengan para pesaingnya di kelas yang sama.

Memori

Memori internal yang terdapat dalam LG Optimus Zone ini sebesar 4 GB telah disediakan untuk menampung hasil foto maupun video ataupun untuk penyimpanan yang lainnya. Dan jika Anda masih merasa kurang, masih tersedia slot microSD yang bisa Anda tambahkan hingga kapasitas 32 GB.

Kamera dan Video Recorder

Kemudian dari sisi kamera, Produk LG Optimus Zone besutan vendor asal Korea ini hanya dibekali oleh satu kamera saja, yakni kamera utama yang berada dibagian belakang body dengan kapasitas resolusi sebesar 3,15 MP. Kamera tersebut mampu menangkap foto dengan resolusi 2048x1536 piksel dan juga mampu merekam video dengan kualitas standar. Kamera tersebut juga telah dilengkapi dengan fitur geo tagging.

Konektivitas

Sedangkan untuk sistem konektivitas pada LG Optimus Zone ini telah mencakup konektivitas untuk kebutuhan antar perangkat ataupun data, bisa melalui Wi-Fi, slot Bluetooth 3.0, slot USB versi 2.0, dan microSD yang didukung penuh oleh fitur-fitur mass storage device, USB charging, tethering, computer sync dan OTA sync.

Fitur Lainnya

Disamping fitur-fitur di atas, sistem Android pada LG Optimus Zone ini juga dilengkapi oleh fitur phonebook dengan entry yang tidak terbatas, organizer (Kalender, Alarm, To-Do, Kalkulator), pesan (SMS dan MMS), dan berbagai macam aplikasi lain sebagai komponen pendukung kerja atau aktivitas keseharian hidup Anda. Sayangnya, handphone terbaru ini hanya berjalan pada sistem operasi Android 2.3 Ginggerbread yang sudah ketinggalan jaman untuk handphone masa kini.

Baterai

Untuk urusan sumber tenaga, handphone ini dibekali baterai berkapasitas 1540 mAh yang memang tidak begitu besar, namun cukup untuk menemani penggunaan aktif Anda hingga seharian. Apalagi, handphone ini juga hanya dibekali dengan spesifikasi yang cukup minimalis.

Harga

LG Optimus Zone ini  untuk sementara hanya di pasarkan di Amerika Serikat di bawah bendera Verizon. Namun tidak menutup kemungkinan jika handphone ini akan dirilis di Negara lain, terutama Negara berkembang seperti Indonesia. Di amerika sendiri handphone ini hanya dibanderol dengan harga USD 60 atau sekitar Rp 600 ribu saja.

Kesimpulan

Dengan harga di bawah 1 juta, LG Optimus Zone jelas merupakan salah satu handphone yang direkomendasikan untuk kalangan menengah ke bawah. Fitur yang dimiliki LG Optimus Zone ini cukup mumpuni untuk harga yang diusungnya. Handphone ini juga menawarkan lebih dari sekedar alat telekomunikasi tetapi juga media bekerja dan hiburan dalam satu perangkat. [GAN]