Game Strategi Terbaik

02 Aug 2013 16:30 | Hits: 1724

Miseria - Game Strategi Terbaik di Android yang Penuh Misteri Menegangkan

Miseria - Game Strategi Terbaik di Android yang Penuh Misteri Menegangkan

Siapa bilang games retro atau klasik tidak mampu memberikan games yang menegangkan serta menguji adrenaline  Kali ini ada games terbaru yang mampu mendebarkan jantung Anda meskipun dengan tampilan yang klasik, retro, dan puzzle. Games strategi terbaik yang satu ini diberi nama Miseria yang dibuat oleh RatJar Games. Meskipun permainan yang diberikan berupa strategi namun suasana yang diberikan sangat mengerikan, dramatis, dan menegangkan karena saat di menu awal games Anda akan disajikan dengan tampilan yang horor dan alunan musik yang sedih namun mengerikan.

Berikut review Paseban mengenai game strategi terbaik ini, terbaik Paseban berikan karena pada game ini mampu menggabungkan rasa klasik dengan pola permainan yang cukup menantang dan adiktif.

Deskripsi dan Konsep

Games menegangkan ini yaitu Miseria memang sengaja dibuat dengan suasana yang sedih dan menyeramkan karena ingin membuat games yang berbeda dengan games puzzle lainnya. Sehingga orang–orang yang memainkan games tersebut akan mendapatlan pengalaman yang tak terlupakan. Dalam game Miseria Anda akan di bawa ke dalam Dunia hitam yang bernama Dunia Miseria, yang di dalam Dunia tersebut banyak sekali binatang aneh yang berevolusi menjadi sangat menyeramkan.

Gameplay and Controls

Meskipun gamplay yang diberikan sangat simple dan mudah dipahami, tapi games Miseria mempunyai daya tarik mistis yang kuat karena karakter dalam game tersebut sangat aneh dan menyeramkan. Tugas Anda yaitu mencari cinta sejatinya Lurk yang berada di Dunia Miseria yang menyeramkan, dalam Dunia tersebut banyak sekali hewan–hewan yang siap menghadang jalannya Lurk untuk mencari cinta sejatinya seperti laba – laba raksasa, kelelawar aneh, dan masih banyak sekali mahkluk yang menyeramkan dalam Dunia Miseria.

Lurk tersebut digambarkan se ekor hewan landak imut tapi menyeramkan. Saat memainkan game Miseria pastinya sangat mudah sekali untuk menyelesaikan tiap levelnya karena Anda tinggal memutar–mutar jalan yang tersedia untuk menggerakan Lurk tersebut sehingga menemukan pintu ginish yang berupa angin yang berputar, namun yang menjadi kendala yaitu rintangan yang diberikan sangat susah sekali jika Anda tidak hati–hati untuk menggerakan Lurk atau si landak tersebut untuk mencapai pintu finish, jika tidak Lurk akan di makan oleh hewan yang menyeramkan seperti laba–laba, kelelawar.

Yang sangat disayangkan sekali dalam game Miseria yaitu segi kontrol yang tidak bisa diubah, karena hanya ada satu kontrol yang bisa dimainkan yaitu dengan cara menekan layar kanan dan layar sebelah kiri untuk memutar jalan.

Level

Sangat banyak sekali level yang tersedia dalam game Miseria ini yaitu terdapat 80 level, yang tiap levelnya terdapat rintangan yang berbeda – beda. Untuk mencapai rintangan yang tinggi Anda harus menyiakna strategi terlebih dahulu, karena tiap level akan diberikan waktu untuk menyelesaikan misi. Waktu tersebut akan bergerak jika Anda mulai menggoyangkan jalan untuk menggerakan Lurk si landak.

Graphic and Sounds

Bagi penggemar games 2D maka tidak asing lagi jika memainkan game Miseria, karena game tersebut menggunakan animasi 2D hitam putih yang sengaja agar suasana menyeramkan semakin menjadi–jadi saat memainkan game tersebut, namun efek yang diterapkan sangat nyata seperti saat Lurk jatuh ke bawah atau saat dimakan kelelawar maka Anda akan melihat efek seperti aslinya, efek angin, efek pepohonan, dan masih banyak lagi efek yang terlihat nyata meskipun menggunakan animasi 2D hitam putih.

Dalam segi suara game Miseria ini patut diacungi jempol, karena bukan hanya efek, animasi, gameplay yang menyeramkan tapi musik yang mengiringi game tersebut sangat dramatis dan menegangkan saat mendengarnya. Banyak sekali musik–musik menegangkan yang diterapkan dalam game Miseria ini sehingga Anda tidak akan bosan untuk mendengarnya, dan satu lagi jika Anda ingin merasakan sensasi yang lebih mainkanlah game Miseria dengan menggunakan headset, maka pengalaman yang luar biasa akan Anda temui selama memainkan game Miseria.

Kesimpulan dan Download

Walaupun menggunankan animasi 2D tapi game Miseria mampu memberikan permainan yang menegangkan serta musik yang dramatis dan tidak bosan untuk didengar. Tidak adanya tombol exit untuk keluar dari permainan menjadikan nilai negatif untuk game yang menyeramkan ini.

Jika Anda ingin merasakan sensasi yang berbeda tapi menyeramkan, maka game Miseria ini sangat cocok untuk Anda maka dari itu silahkan download di Google Play dengan harga $ 1.56 untuk versi Android yang berbeda di tiap jenisnya[SAN]