Aplikasi Pengunci SMS

28 Sep 2012 11:00 | Hits: 3751

Daftar Aplikasi Pengunci SMS untuk Smartphone Android

Daftar Aplikasi Pengunci SMS untuk Smartphone Android

Privasi merupakan batasan yang dibutuhkan oleh setiap orang, karena setiap orang memiliki batasan-batasan tertentu yang haknya tidak boleh diganggu oleh orang lain. Seperti itulah singkatnya mengenai sebuah privasi. Di tengah perkembangam teknologi mobile yang begitu pesat, aplikasi-aplikasi yang bersifat pribadi pun tak pelak sangat dibutuhkan. Seperti aplikasi pengunci SMS yang bisa mejaga privasi Anda sebagai pengguna Android berikut ini.

GO SMS Pro

Sebagian besar pengguna handphone Android pasti sudah mengenal produk dari GO Dev Team. Ya, GO Dev Team hampir menguasai seluruh produk aplikasi yang ada di Google Play Store, sebut saja GO SMS Pro, GO Launcher¸GO Keyboard, GO Locker dan masih banyak lagi. GO SMS Pro merupakan aplikasi gratisan dengan fitur yang sangat lengkap, selain bisa menyimpan pesan singkat di Private Box untuk privasi SMS, Anda juga bisa mengubah tema aplikasi ini dengan tema yang disediakan di Google Play Store secara gratis maupun berbayar.

Fitur lain yang ditawarkan pun melimpah, seperti GO Chat dengan cara mengunduh plugin tambahannya, doodle/handwriting yang disediakan agar Anda bisa mengirim ekpsresi yang Anda curahkan, Schedule SMS untuk mengirim pesan singkat di waktu yang telah Anda tentukan, dan masih banyak lagi yang bisa Anda dapatkan. Dengan *interface yang menarik, rasanya cukup pantas untuk mendapatkan aplikasi pengunci SMS ini dengan mengunduhnya sebesar 7,12MB di sini

Private SMS & Call

Aplikasi keluaran dari Superdroid.net yang bisa mengunci SMS dan juga call log Anda. Ini ternyata juga bisa membuat daftar hitam atau blacklist terhadap nomor telepon yang dirasa mengganggu, baik itu melalui pesan singkat ataupun melalui telepon. Fitur utama yang dimilikinya pastinya untuk mengunci pesan singkat Anda dengan seseorang dengan menambahkan nomor teleponnya ke aplikasi ini yang nantinya semua pesan mengenai dirinya akan langsung dipindahkan ke kotak privasi (private conversation). Sama seperti GO SMS Pro, aplikasi ini juga mendukung untuk bisa merubah tema sesuka hati Anda agar tampilannya tidak membosankan. Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 1 juta orang ini dapat Anda unduh sebesar 2,56MB di sini.

PSB Free Hides Private SMS MMS

Adalah aplikasi hasil karya dari Techinnovative Systems yang bisa mengunci SMS dan MMS Anda, selain itu juga aplikasi pengunci SMS ini tidak akan muncul di drawer Anda. Sehingga tidak akan ada yang mengetahui letak aplikasi ini. Untuk membuka aplikasi, setelah Anda mengunduh PSB Free Hides Private SMS MMS di Google Play Store, buka Panggilan lalu ketik 1234 sebagai nomor default PIN yang disediakan oleh aplikasi.

Untuk merubah PIN default, Anda bisa mengubahnya dengan mengakses menu Setting yang ada di pojok atas kanan. Call Logs pun bisa disembunyikan, sehingga orang-orang yang meminjam handphone Anda tidak akan mengetahui history telepon seseorang yang Anda anggap sebagai rahasia.

Untuk tampilannya pun sangat minimalis, sehingga Anda tidak akan kerepotan untuk menggunakannya. Nada notifikasinya bisa diubah berbeda dengan nada pesan yang general, ini dimaksudkan agar Anda bisa mengetahui bahwa ini adalah pesan khusus dari seseorang. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengunduhnya di sini dengan ukuran yang tergolong kecil, yaitu 1,37MB secara gratis. Sedangkan untuk yang berbayar dengan fitur yang menarik, dapat Anda unduh dengan membayar terlebih dahulu sebesar US $ 4.99 dan Anda pun bisa mengunduhnya hanya dengan 0,89MB di sini. [PNJ]