Aplikasi GPS Android

21 Sep 2012 18:00 | Hits: 33835

Aplikasi GPS Android Terbaik untuk Perangkat Anda

Aplikasi GPS Android Terbaik untuk Perangkat Anda

Apakah Anda selalu berburu aplikasi terbaru dan aplikasi Android terbaik untuk perangkat Android terutama untuk aplikasi GPS/layanan tidak terkecuali. Apakah perangkat Android Anda benar-benar lebih baik dibandingkan dengan perangkat navigasi pribadi? Memang perangkat Android yang memiliki kemampuan untuk melakukan tugas-tugas yang lebih kompleks yang tidak mungkin tanpa jaringan data nirkabel.

Dewasa ini aplikasi GPS merupakan aplikasi yang sangat membantu untuk perangkat Android kita. Dengan kemajuan teknologi yang besar dan berkembang dari hari ke hari dan dengan kemajuan yang signifikan, membuat daftar aplikasi terbaru dan terbaik bermunculan. Dengan bantuan dari aplikasi ini kita dapat menemukan teman atau saudara kita bahkan ponsel kita yang hilang akibat di curi. Seperti aplikasi GPS Android terbaik berikut ini. Ada ratusan aplikasi GPS di luar sana, namun Paseban akan mengkompilasikan beberapa aplikasi GPS terbaik untuk Anda. Berikut daftar aplikasinya.

Google Maps Navigation

Google Maps Navigation merupakan layanan terpadu dari Google yang memberikan fitur navigasi kepada para penggunanya. Google Maps Navigation sendiri tersedia untuk Android yang minimal berjalan pada Android 1.6 dan lebih tinggi. Program ini telah membuktikan sebagai program terbaik dan populer karena banyak digunakan oleh para pengguna Android 1.6 ke atas. Aplikasi ini mencakup banyak fitur yang tidak ada pada aplikasi GPS lainnya dan mampu menyajikan Street View dan Satellite View. Anda bisa mengunduh aplikasi ini di sini.

Locale ($4.99)

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi cerdas yang banyak digunakan oleh para pengguna Android karena menggunakan lokasi untuk menyesuaikan pengaturan pada ponsel. Ini mungkin terlihat sedikit membingkungkan pada awalnya, tetapi Anda dapat memprogram ponsel untuk menjalankan fungsi tertentu ketika Anda sampai ke lokasi yang telah ditetapkan. Misalnya Anda dapat mengatur ponsel untuk mengingatkan daya baterai ketika Anda berjalan menuju pintu depan rumah. Anda dapat mengatur ponsel untuk beralih ke mode Silent setelah Anda tiba di dalam bioskop atau ruang rapat. Daftar ini tidak ada habisnya dan Anda bisa mengkonfigurasinya untuk melakukan apa yang diinginkan. Dan aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat Android saja. Untuk membeli aplikasi ini, Anda bisa mengakses link ini.

Places Directory (Free)

Seperti namanya, Places Directory memungkinkan Anda untuk menelurusi tempat-tempat terdekat dalam kategori seperti restoran, bioskop, hotel dan Bank. Anda akan melihat jarak dan arah tujuan, dan jika Anda mengetuk pada daftar, maka aplikasi ini akan menunjukkan peringkat dan foto. Anda juga dapat menghubungi tempat bisnis atau melihat lokasinya di Google Maps. Untuk mendapatkan aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya di sini.

Sygic: GPS Navigation (Free)

Sygic merupakan aplikasi GPS yang akan memandu Anda dengan suara atau lebih dikenal dengan voice GPS navigation app. Aplikasi ini dibungkus dengan TomTom maps dan memiliki beberapa fitur kuat navigasi lainnya. Sementara itu, maps akan tersimpan otomatis pada ponsel Anda dan bisa digunakan untuk penggunaan secara offline. Tampilan yang disajikan pada aplikasi ini merupakan tampilan 3D, di mana tampilan gedung serta jalannan akan ditampilkan secara nyata dan benar-benar real time, nama jalan akan disebutkan secara otomatis, peta yang interaktif dan masih banyak lagi fitur yang ditanamkan pada aplikasi ini. Anda bisa mendapatkan aplikasi Anda bisa mengunduhnya di sini.

GPS Status & Toolbox (Free)

Aplikasi GPS Android yang terakhir adalah GPS Status & Toolbox. Aplikasi ini akan mengubah ponsel Anda menjadi alat GPS yang benar-benar professional di ujung jari Anda. Aplikasi ini memiliki fitur di antaranya dapat menampilkan GPS dan data sensor yang menampakkan posisi dan kekuatan sinyal satelit, akurasi, kecepatan, akselerasi, ketinggian, bantalan, roll pitch dan status baterai. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan tools di antaranya kompas dengan daya magnetik utara, leveling tool, menandai atau berbagi lokasi Anda dan untuk mengarahkan Anda kembali ke lokasi sebelumnya. Beberapa perbaikan bug pun telah dilakukan pada aplikasi ini. Untuk mendapatkannya Anda bisa mengunduhnya di sini. [PY]