Earphone Bagus

02 Sep 2013 20:00 | Hits: 1331

Klipsch Image X7i - Earphone Bagus dan Tipis dengan Performa Kelas Atas

Pada masa lalu, earphone keluaran produsen Klipsch memang terkenal dengan kualitasnya. Kualitas kelas atas terebut ternyata terus diusung secara konsisten oleh Klipsch, termasuk pada earphone baru mereka yang bernama Klipsch Image X7i. Earphone ini dapat disebut sebagai salah satu yang terbaik di kelasnya. Pasalnya, earphone bagus ini menyuguhkan kualitas suara yang jernih tanpa mengorbankan kualitas bass yang dihasilkan. Earphone ini juga dilengkapi dengan remote dan inline microphone agar dapat digunakan untuk ponsel dan perangkat mobile lainnya. Tentu saja, earphone ini memiliki desin yang sangat aduhai.

Oleh karena itu, pada artikel kali ini Paseban akan mengulas secara lengkap spesifikasi dari earphone bagus kelas atas ini. Artikel ini pastinya akan menjadi sebuah referensi yang sangat bermanfaat sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Paseban juga akan memberikan beberapa alternatif earphone yang serupa dengan Klipsch Image X7i di akhir artikel ini.

Desain

Earphone Klipsch Image X7i dapat dibilang sebagai salah satu earphone terkecil yang pernah ada. Earphone ini dilengkapi dengan sepasang earpieces yang terbuat dari bahan keramik yang ringan dan halus. Earpieces tersebut tersambung ke kabel yang berwarna abu-abu di satu sisinya dan berwarna hitam di sisi yang lainnya. kabel dari telinga sebelah kanan dan kiri tersebut kemudian tersambung ke kabel utama yang memiliki inline microphone dan tiga tombol remote control.

Ketika membeli earphone ini, Anda akan mendapatkan beberapa komponen dalam paket penjualannya, diantaranya carrying pouch, airline headphone jack adapter, shirt clip untuk menempelkan di baju, dan 5 pasang eartip silicon dengan berbagai bentuk dan ukuran. Berbagai macam ukuran eartip, disertai dengan earpieces yang ringan, akan membuat earphone Klipsch Image X7i ini menempel dengan pas di telinga Anda.

Seperti yang telah disebutkan di atas, earphone Klipsch Image X7i ini juga dilengkapi dengan shirt clip yang berfungsi untuk mengaitkan earphone ini di baju Anda. shirt clip ini akan sangat berguna ketika Anda melakukan panggilan telepon karena gesekan yang ditimbulkan dari baju Anda kadang akan mengganggu percakapan yang sedang Anda lakukan. Suara yang dihasilkan dari mic earphone ini juga sangat jerni sehingga lawan bicara Anda akan dapat mendengan suara Anda dengan jelas.

Performa

Ketika headphone Klipsch Image X7i ini ditest dengan volume maksimal, terdapat sedikit distorsi ketika memainkan beberapa lagu yang memiliki bass yang cukup dalam, seperti lagunya Knife yang berjudul Silent Shout. Namun hal tersebut tidak akan terlalu menjadi masalah karena mendengarkan musik dengan volume tinggi sangat berbahaya bagi telinga sehingga sangat tidak disarankan bagi Anda untuk melakukannya.

Untungnya, headphone ini tidak akan mendapatkan masalah distorsi ketika diset mengguakan volume normal. Dengan begitu Anda dapat menikmati kejernihan suara yang dihasilkan oleh earphone ini dengan maksimal untuk berbagai macam jenis lagu dari mulai rock, jazz, pop, hingga classic.

Simpulan

Dengan desain serta performa yang diusungnya, rasanya earphone ini layak disebut sebagai yang terbaik di kelasnya. Bahkan paseban tidak segan-segan untuk menobatkan mahkota juara jika membandingkan earphone Klipsch Image X7i dengan berbagai macam earphone yang dibanderol dengan harga sama yaitu $199 atau sekitar 2 juta rupiah.

Akan tetapi jika Anda merasa bass yang dihasilkan oleh earphone Klipsch Image X7i ini terlalu kuat, mungkin Anda dapat memilih earphone dengan intenitas bass yang lebih rendah seperti yang terdapat pada earphone Martin Logan Mikros 70. Earphone Martin Logan Mikros 70 tersebut dapat Anda dapatkan dengan merogoh kocek sekitar $124 atau sekitar 1,2 juta rupiah.

Jika Anda merasa bahwa earphone Klipsch Image X7i ini adalah earphone yang sangat tepat untuk Anda namun Anda tidak memiliki uang yang cukup, maka ada sebuah earphone yang dapat Anda pertimbangkan. Earphone tersebut adalah Harman Kardon AE yang dibandrol pada kisaran harga $149 atau sekitar 1,5 juta rupiah. Earphone tersebut memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan apa yang ditawarkan oleh Klipsch Image X7i, namun dibanderol dengan harga yang lebih murah. [GAN]