Game Edukatif

09 Sep 2012 10:00 | Hits: 5487

Where’s My Perry - Game Edukatif Android Seekor Platypus Yang Beraksi Menyelamatkan Dunia

Where’s My Perry - Game Edukatif Android Seekor Platypus Yang Beraksi Menyelamatkan Dunia

Dengan perkembangan tekhnologi yang sangat maju saat ini banyak sekali bermunculan produk-produk dengan inovasi terbaru salah satunya dalam jenis game. Sekarang ini game tidak hanya dibuat hanya untuk sekedar menghibur dan menghabiskan waktu saja melainkan banyak game yang disisipi unsur edukasi didalamnya. Sehingga baik itu orang dewasa ataupun anak-anak yang memainkan game edukatif tersebut akan tertantang untuk menyelesaikannya dengan memikirkan strategi terbaik apa yang bisa dilakukan. Hal ini secara tidak secara langsung akan menstimulus otak dan bisa menambah daya kreatifitas anak. Salah satu game edukatif yang sedang popular di kalangan gamers Android adalah Where’s My Perry.

Melanjutkan kesuksesan game Where’s My Water, Disney kembali meluncurkan game terbarunya yang bernama Where’s My Perry. Game satu ini merupakan game fisika yang didasarkan pada permainan puzzle dimana Anda akan menggunakan air untuk melakukan segala hal baik itu membentuk es, uap, dan cairan yang bertujuan untuk menyelesaikan puzzle ini. Walaupun ide permainan ini cukup simple tetapi jangan salah Where’s My Perry cukup sulit untuk ditaklukan sehingga semakin sering Anda gagal melakukan misi semakin tinggi rasa penasaran untuk meyelesaikan misi di game edukatif satu ini.

Yang menjadi tokoh utama dari Where’s My Perry adalah seekor Platypus berwarna biru bernama Perry. Perry bukanlah seekor platypus biasa melainkan seekor agen rahasia bernama Agent P yang bertugas untuk menyelamatkan dunia. Pada Where’s My Perry free version hanya disediakan 12 macam level yang harus diselesaikan. Di setiap levelnya Anda akan menemukan tiga gnome dimana beberapa diantaranya dalam keadaan membeku dan harus dicairkan atau disiram dengan air. Anda harus menyelamatkan gnome-gnome tersebut dan mengumpulkan tiga file top-secret agent yang terpisah-pisah melalui misi-misi yang diberikan sampai Anda menjadi master mata-mata dan bisa mengunlock bonus diikuti dengan Baloony.

Cara memainkan Where’s My Perry adalah dengan menyapu lumpur-lumpur yang ada kemudian mengarahkan air ke dalam pipa dan disinilah keseruan dari Where’s My Perry dimulai karena ilmu fisika, lumpur, air, es, uap dan yang lainnya akan bersatu. Intinya Anda harus menyapu semuanya ke layar untuk memberi ruang pada air agar bisa dituangkan ke dalam wadah Agent P. Terkadang Anda harus membuat uap dengan laser "Heat-inator” agar mencapai mesin shower yang bentuknya cukup aneh yang akan menghisap uap tersebut dan membebaskan Agent P. Sebagaimana air yang bergerak melewati laser "Heat-inator” akan berubah menjadi uap maka jika air bergerak melewati laser "Cool-initator” maka akan berubah menjadi es dan es-es tersebut bisa digunakan untuk membentuk jembatan atau menara air. Di level-level selanjutnya akan ditemukan cairan lava dan cairan biru yang akan mengubah air menjadi uap atau es secara instant dan Anda harus bisa menspekulasikan kapan hal ini akan terjadi. Berbagai penghargaan dapat dimenangkan baik itu dengan menyelesaikan setiap misi, menyelamatkan semua gnome, mengumpulkan semua top-secret agent file, mengunlock level bonus, atau menggunakan multitouch untuk menghilangkan kotoran dengan dua jari secara terus-menerus, banyak cara yang bisa digunakan untuk mencapai penghargaan ini.

Tentu saja sebagai salah satu produk game keluaran Disney, ekspetasi akan graphics dan kualitas suara yang bagus sangat diharapkan dan benar saja Anda bisa menemukan kedua hal ini di Where’s My Perry. Dengan graphics yang halus, permainan warna yang atraktif dan kualitas suara yang bagus membuat orang betah memainkan game edukatif ini bahkan anak-anak akan jatuh hati begitu memainkan game yang satu ini. Namun Anda perlu hati-hati karena game ini ternyata memiliki daya tarik yang cukup kuat dibandingkan dengan Angry Birds sehingga bisa membuat orang ketagihan memainkannya. Pada free version hanya disediakan 12 macam level sedangkan pada paid version seharga $0.99 Anda akan mendapatkan 80 macam level dan update game gratis. Where’s My Perry bisa diunduh di Google Play Store dan kompatible dengan OS Android 2.1. Sebagai informasi karena besar data yang diunduh cukup besar yaitu 41 MB dianjurkan memanfaarkan WiFi agar proses pengunduhan berjalan cepat. [FJ]

Video Preview