Tablet Android TV

03 Jul 2013 14:30 | Hits: 4093

Cyrus Love Quran Tab - Tablet Android TV yang Bernuansa Islami

Cyrus Love Quran Tab - Tablet Android TV yang Bernuansa Islami

Tampaknya Cyrus memanfaatkan momen menjelang Ramadhan untuk memperkenalkan tabletnya yang kental dengan fitur yang islami. Dalam pengembangan tabletnya yang satu ini, Cyrus bekerja sama dengan Mizan dan Telkomsel. Selain bernuansa islami, Cyrus Love Quran Tab merupakan Tablet Android TV analog. Masih banyak fitur lain yang dimiliki oleh tablet yang satu ini. Berikut ini adalah spesifikasi Cyrus Love Quran Tab selengkapnya

Desain dan Dimensi

Tablet Android TV analog dari Cyrus ini memliki dimensi 192 x 122 x 10 mm. Desainnya yang minimalis membuat tablet ini sangat portabel. Anda dapat membawa Cyrus Love Quran Tablet ke mana saja dengan mudah. Dengan demikian, Anda dapat menggunakan tablet ini dan memanfaatkan segala fitur yang ada di dalamnya di manapun Anda berada.

Performa

Untuk menopang performanya, Cyrus Love Quran Tab dibekali dengan prosesor dual core Cortex-A8 dengan kecepatan 1 GHz. Sayangnya, kapasitas RAM yang dimiliki hanya 512 MB. Mengenai sistem operasi, tablet TV analog ini dijalankan dengan Android v4.0 Ice Cream Sandwich. Tablet ini memang belum menggunakan versi terbaru dari Android yakni Jelly bean.

Layar

Mata Anda akan dimanjakan dengan layar IPS yang memiiki teknologi TFT capacitive touchscreen beresolusi 1024 x 600 piksel. Layar tersebut memiliki fitur multitouch. Dengan resolusinya yang tajam, layar pada tablet TV analog ini akan menampilkan grafis dengan baik. Selain itu, dengan fitur multitouch yang dimilikinya, layar pada Cyrus Love Quran Tab dapat berfungsi sebagai alat navigasi yang baik.

Konektivitas

Gunakan Cyrus Love Quran Tab untuk berselancar di dunia maya dengan cepat berkat dukungan jaringan 3G/HSDPA. Anda dapat melakukan segala aktivitas yang berkaitan dengan internet kapanpun dan di manapun. Selain dukungan data 3G, konektivitas yang dimiliki oleh tablet TV analog ini juga terbilang lengkap. Terdapat WiFi 802.11 b/g untuk akses data secara nirkabel, Bluetooth untuk mentransfer data secara nirkabel, microUSB untuk transfer data yang lebih cepat, dan port HDMi untuk menyambungkan tablet Anda dengan berbagai media. Tablet dari Cyrus ini juga mendukung GPS sehingga segala aplikasi yang terkait dengan GPS dapat Anda gunakan di tablet ini.

Memori Penyimpanan

Cyrus menyematkan memori internal berkapasitas 4 GB ke dalam Cyrus Love Quran Tab. Untuk menunjang media penyimpanan data, tablet TV analog ini juga dilengkapi dengan slot microSD. Anda dapat menggunakan microSD hingga kapasitas 32 GB. Dengan memadukan memori internal dan microSD, Anda dapat menyimpan banyak data ke dalam tablet ini.

Kamera dan Video Recorder

Cyrus Love Quran Tab dilengkapi dengan kamera utama dengan resolusi 5 megapiksel. Kamera utama tersebut memiliki fitur fokus otomatis. Anda dapat menggunakannya untuk mengambil foto maupun merekam video. Di bagian depan tablet terdapat kamera depan dengan resolusi 0,3 megapiksel. Dengan adanya kamera depan ini, Anda dapat menggunakan tablet TV analog dari Cyrus ini untuk melakukan video call. Sayangnya, resolusinya terbilang kurang mumpuni.

Fitur Lain

Cyrus membekali tabletnya ini dengan sangat banyak fitur tambahan. Cyrus Love Quran Tab kaya akan fitur hiburan. Terdapat fitur radio FM yang memungkinkan Anda mendengarkan siaran favorit Anda di manapun. Terdapat juga fitur TV analog sehingga Anda dapat menonton TV dengan menggunakan tablet Anda. Yang lebih menyenangkan adalah adanya fitur perekaman tayangan televisi. Jadi, jika tidak sempat menonton tayangan favorit Anda, Anda dapat merekamnya untuk ditonton ketika waktu Anda senggang. Fitur bernuansa islami juga semakin memperkaya koleksi fitur yang dimiliki oleh tablet TV analog dari Cyrus ini. Fitur islami tersebut terdiri dari Taqhoma, Jelajah Quran, Kamus Quran, Melodi Quran, Indeks Quran Tematik, Senandung Shalawat Untuk Negeriku, Muslim Daily, Cerita Binatang, dan Kumpulan Video Animasi.

Baterai

Untuk menyuplai daya selama tablet ini dioperasikan, terdapat baterai dengan kapasitas 5.200 mAh. Kapasitas baterai yang dimiliki oleh tablet TV analog ini cukup mumpuni untuk menjaga agar tablet Anda tetap dapat dioperasikan. Dengan demikian, Cyrus Love Quran Tab dapat terus menemani hari Anda.

Harga dan Kesimpulan

Cyrus Love Quran Tablet dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau untuk kelas tablet. Tablet TV analog ini dapat Anda miliki dengan merogoh kocek Rp 2 jutaan. Jika membandingkan antara spesifikasi yang ditawarkan dengan harga jualnya, tablet ini layak untuk masuk ke dalam daftar tablet pilihan Anda. Terlebih jika Anda yang memang menginginkan fitur atau aplikasi Al Quran, tentu Tablet ini sangat Paseban rekomendasikan. [NAN]