Game Petualangan Seru

04 Jul 2013 12:00 | Hits: 25284

Despicable Me: Minion Rush - Game Petualangan Seru Para Minions di Smartphone Anda

Despicable Me: Minion Rush - Game Petualangan Seru Para Minions di Smartphone Anda

Masih ingatkah Anda dengan film animasi Despicable Me yang popular di tahun 2010? Tahun ini tepatnya di bulan Juli, Gru dan para Minions akan kembali ke layar lebar dengan petualangan yang lebih seru di Despicable Me 2. Untuk mengobati rasa kangen penggemar Despicable Me sekaligus menyambut kedatangan sequel dari film ini, Gameloft mengeluarkan sebuah game petualangan seru Despicable Me: Minion Rush.

Despicable Me: Minion Rush merupakan sebuah game yang mengambil tokoh utama para Minions yang merupakan makhluk unik berwarna kuning yang setia melayani Gru. Game yang telah tersedia bagi pengguna Android dan iOS ini akan memberikan kesempatan Anda untuk memasuki dunia makhluk kuning menggemaskan dan ‘berkarisma’ tinggi ini. Game petualangan seru Despicable Me: Minion Rush merupakan tipe runner game dengan banyak tantangan dan rintangan yang menghadang. Anda akan menjadi seorang Minion yang berlari-lari agar bisa mendapatkan title sebagai Minion of the Year Prize dan tentunya untuk menarik perhatian sang boss, Gru. Minion akan melompat, terbang, mengelak, mengumpulkan pisang dan berbagai perilaku aneh agar bisa mendapatkan hadiah tahunan. Sang boss, Gru juga menyumbangkan ‘ide jahatnya’ walaupun tidak secara langsung ke dalam laboratorium dan tempat tinggal Gru sendiri yang akan merintangi usaha Minion mendapatkan Year Prize.

Sekilas mungkin game Despicable Me: Minion Rush agak mirip dengan game Temple Run namun karakterisitik asli game dan keimutan para Minions cukup untuk mengesampingkan kemiripan-kemiripan yang ada. Ditambah dengan jumlah misi yang cukup banyak dan ada misi tersembunyi yang harus di unlock membuatnya lebih menarik. Satu hal yang membedakan Despicable Me: Minion Rush dengan runner game lainnya karena angle kamera di game ini berubah-ubah sehingga akan memberikan efek psikologis pada Anda yaitu Anda harus berpikir cepat ketika angle kamera sehingga bisa mengontrol larinya minion sesuai perubahan angle camera. Ada berbagai lingkungan game yang bisa dieksplorasi, pertarungan special dengan boss untuk bisa survive dimana semua petualangan yang dialami di game ini dikemas dengan detail yang halus juga warna dan desain rintangan yang imajinatif.

Seperti halnya desain para Minions yang lonjong seperti pisang, Minion-minion ini juga sangat menggemari pisang sehingga jadilah pisang sebagai mata uang yang berlaku di game ini. Dengan mengumpulkan pisang-pisang ini, Anda bisa merubah kostum karakter minion Anda dan melakukan power up. Penambahan power up ini bisa berbentuk pelipat ganda mata uang untuk masa depan, sebuah tameng, atau menjadi pelari pertama. Walaupun hal-hal tersebut agak bersifat konservatif dibandinkan dengan power up yang ditawarkan di game lain pada jenis yang sama namun tetap saja hal-hal diatas patut dicoba tentunya untuk menyelesaikan misi dengan sempurna.

Dengan segala petualangan mengasyikkan yang ditawarkan game Despicable Me: Minion Rush ini tentunya tidak terlepas dari kekurangan yang ada terlebih lagi game ini termasuk game yang baru diluncurkan ditambah game ini menggunakan 3D graphics yang sangat ‘wah’ dibandingkan dengan game berdesain 3D lainnya. Terkadang ada pergerakan yang agak ‘patah-patah’ bahkan ketika Anda memainkannya di iPad generasi empat pun masih bisa terlihat dan biasanya terjadi ketika Anda sangat membutuhkan reaksi yang reliable. Juga ditemukan kasus adanya ‘kematian’ gerakan sesaat ketika control swipe tidak bergerak tepat pada waktunya. Kabar baiknya adalah gerakan ‘patah-patah’ dan respon yang lambat ini cukup jarang terjadi sehingga tidak akan terlalu mengganggu keasyikan Anda bermain game ini.

Jika Anda bosan dengan jenis runner game yang tiada akhir maka sangat disarankan Anda mengunduh dan memainkan Despicable Me: Minion Rush. Game yang dikemas sempurna dengan banyak variasi dan imajinasi walaupun terkadang sedikit gangguan pada respon game tetap tidak bisa menggeser karisma para Minions kuning imut ini. Untuk pengguna Android bisa mengunduh game ini gratis di sini dengan catatan harus memiliki setidaknya Android OS 2.3 atau Gingerbread. Sedangkan untuk iPhone, iPad dan iPod Touch juga bisa menikmatinya gratis di sini tentunya dengan syarat iPhone generasi 4 ke atas atau dengan iOS 5.0 atau di atasnya. [FJ]