OS Jelly Bean

25 Jun 2013 13:00 | Hits: 4552

Tablet IMO Z9, Tablet Murah Dengan OS Jelly Bean dan Prosesor Dual Core

Tablet IMO Z9, Tablet Murah Dengan OS Jelly Bean dan Prosesor Dual Core

Di pertengahan 2013 ini mulai banyak bermunculan handphone dan tablet Android berbasis OS Jelly Bean dengan kisaran harga yang cukup murah. Selain itu handphone maupun tablet tersebut juga dilengkapi dengan spesifikasi yang tinggi untuk ukuran perangakt dengan harga yang lumayan terjangkau. Vendor lokal IMO kembali merilis tablet berbandol murah dan terjangkau yaitu Tablet IMO Z9.

Tablet dengan OS Jelly Bean yang satu ini adalah produk tablet yang dirilis dengan berbasis Android dan mempunyai segmen entry level maupun high-end. Tablet IMO Z9 ini tampil dengan fitur dan spesifikasi yang terbilang mapan, dilengkapi dengan diagonal layar yang sangat pas untuk akses jelajah internet secara mobile maupun melakukan aktivitas pekerjaan. Tablet IMO Z9 ini sangat pas digunakan bagi mereka pengusaha-pengusaha muda yang mempunyai aktivitas di luar kantor lebih banyak.

Desain, Dimensi dan Performa

Perangkat yang satu ini memiliki dimensi ukuran yang cukup dinamis, Dimensi : 242 x 188 x 9,5 mm. Tablet IMO Z9 ini mempunyai prosesor berkekuatan dual core  MT8377 1,2 GHz , RAM 1GB dan memori internal 8GB. Dengan kapasitas RAM yang lumayan besar, tidak diragukan performanya bisa diandalkan, tak akan lag atau tersendat-sendat meski mengeksekusi pekerjaan berat seperti bermain game ataupun menonton video high definition. Dapur pacu yang terdapat pada tablet ini sangat berguna bagi mereka yang mempunyai hobby bermain game. Tidak akan ada kesulitan atau lag saat mereka sedang bermain.

Layar

Tablet IMO Z9 ini dikemas dengan display layar sentuh dengan kapasitif berukuran 9,7 inci capacitive touchscreen dengan resolusi 1024x768 piksel (HD). Dengan dibekali layar berukuran cukup lega ini, akses bekerja maupun aktivitas lainnya diyakini bisa berjalan nyaman di platform Android 4.1 Jelly Bean yang dijalankannya, memberi kemudahan untuk kita dalam mengerjakan pekerjaan kita. Layar 9,7 Inci ini juga mendukung fitur multitouch 5 point.

Konektivitas

Tablet IMO Z9 mempunyai slot SIM card yang mengakomodasi jalur data 3G/HSDPA. Hasilnya, akses data internet bisa dilakukan dengan lancar tanpa kendala. Akses data internet dapat dilakukan dimana saja. Tak hanya itu, tablet ini bisa mendukung kebutuhan telpon dan SMS. Jadi kebutuhan data dan komunikasi bisa terpenuhi keduanya. Inilah merupakan hal yang menarik yang dimiliki oleh tablet ini.

Perangkat yang satu ini juga mendukung berbagai fitur koneksi lain, diantaranya WiFi 802.11a/b/g/n, Bluetooth 3.0, USB 2.0, dan sebuah jack audio 3.5mm.

Memori Penyimpanan

Perangkat yang satu ini menggunakan Memori RAM 1GB dan ROM 8GB. Tidak lupa, sebuah slot micro SD juga disematkan pada perangkat ini, dengan ukuran maksimal up to 32GB.

Kamera dan Video Recorder

Tablet IMO Z9 ini pun kaya akan fitur multimedia. Di antaranya terdapat player musik, pemutar video, radio FM serta dukungan dual kamera. Kamera utama (belakang) beresolusi 2 MP, sementara sisi depan 0,3 MP (VGA) untuk mengakomodasi video chat. Jadi untuk kegunaan kamera pada tablet ini selain dapat digunakan mengambil gambar, juga dapat digunakan juga sebagai video chat. Fitur kamera memang bukan fitur yang paling utama pada perangkat yang satu ini, jadi Anda harus puas dengan ukuran resolusinya yang tidak besar.

Baterai

Sebagai penyuplai daya, tablet IMO Z9 menggandeng baterai berkapasitas cukup besar, 6100 mAh, yang diklaim mampu bertahan dalam jangka waktu lama. Jadi Anda tidak perlu takut karena pada tablet ini mempunyai kapasitas baterai yang cukup meyakinkan.

Fitur Lain

Tablet IMO Z9 ini dilengkapi dengan beberapa fitur penunjang, antara lain integrasi dengan berbagai media sosial,  fitur telepon dan SMS, audio-video player, yang mendukung pemutaran video HD 1080p, serta dilengkapi juga dengan adanya fitur gravity sensor.

Harga dan Kesimpulan

Harga yang ditawarkan untuk tablet ini di pasaran yaitu Rp1.900.000. Harga yang ditawarkan dirasa tidak begitu mahal dan sangat terjangkau. Dalam paket penjualannya disertakan pula pen dan leather case (kover pelindung) yang dapat Anda dapatkan secara gratis selama promosi masih berlaku. Banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan memiliki tablet IMO Z9 ini. Jadi tunggu apalagi, segera miliki tablet Android dengan harga yang sangat terjangkau ini sehingga Anda dapat merasakan keuntungan yang dimiliki oleh tablet keluaran IMO terbaru ini. [BAM]