Aplikasi Edit Foto

25 Jun 2013 12:45 | Hits: 101491

PicStory, Aplikasi Edit Foto Buatan Lokal Mainan Baru Pengguna BlackBerry

PicStory, Aplikasi Edit Foto Buatan Lokal Mainan Baru Pengguna BlackBerry

Ketatnya persaingan di pasar smartphone, membuat berbagai vendor terus berinovasi melahirkan produk – produk terbaik. Setiap hari tak ayal bermunculan berbagai gadget baru. Hal ini berbanding lurus dengan perkembangan pasar aplikasi dunia. Banyaknya gadget juga melahirkan banyak perusahaan pengembang aplikasi baru. Biarpun demikian, justru aplikasi – aplikasi lama semacam instagram, tweetcaster masih menjadi primadona dikelasnya. Namun bagi Anda yang mulai jenuh Anda bisa mencoba aplikasi – aplikasi baru yang ada di pasar aplikasi baik play store hingga BlackBerry world. Salah satu aplikasi yang cukup menyita perhatian dan layak Anda coba ialah PicStory, sebuah aplikasi edit foto buatan lokal.  

PicStory merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh pengembang lokal, Risto Mobile.

Jika Anda sudah terbiasa dengan Aplikasi Instagram, maka Anda tak perlu repot lagi menggunakan aplikasi edit foto buatan lokal ini. Picstory memang didesain cukup mirip dengan instagram. Anda dapat mengedit foto hingga membaginya ke teman – teman Anda. kelebihan yang coba ditawarkan Risto mobile pada aplikasi ini ialah  Anda dapat menyusun foto – foto Anda dengan layout dan frame menarik sehingga membentuk sebuah kesatuan. Risto mobile sendiri berharap, aplikasi ini memberi angin segar bagi pengguna gadget yang jenuh akan aplikasi – aplikasi yang sudah ada.

Deskripsi dan Konsep

Picstory, aplikasi edit foto buatan lokal ini memiliki konsep seperti instagram. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membuat cerita dari gambar, atau foto. Anda dapat menyusun gambar atau foto dengan layout dan frame menarik, yang kemudian bisa di-share di avatar BlackBerry Messenger (BBM) serta ke situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter.

Tingginya pengguna BBM di perangkat blackberry mendasari terciptanya aplikasi ini. Seperti diketahui BBM merupakan salah satu sistem perpesanan paling laris manis digunakan di Indonesia. Apalagi BBM selalu terkoneksi dengan internet. Animo pengguna BlackBerry untuk berbagai aplikasi foto yang terkoneksi di BBM tiap hari makin bertambah. Hal inilah yang mendasari terciptanya PicStory.

Hingga saat ini aplikasi edit foto buatan lokal ini sudah diunduh  25 juta kali baik di play store hingga BlackBerry world. Namun, tampaknya Aplikasi ini lebih hidup di Blackberry mengingat aplikasi ini harus tersambung ke BBM.

Design dan User Interface

Aplikasi ini memiliki desain yang simple dan mudah digunakan. Sekali lagi, jika Anda terbiasa dengan instagram, Anda tak akan kesulitan bermain di aplikasi ini. Saat pertama kali dijalankan, aplikasi ini akan meminta untuk terkoneksi ke BBM. Oleh sebab itu jangan heran jika Aplikasi ini sering meminta persetujuan Anda ketika BBM aktif.

Fitur / Sub Menu Application

Anda tidak akan menemukan menu edit foto pada aplikasi edit foto buatan lokal ini. Anda harus masuk ke menu share my picture untuk dapat memajang foto hingga mengedit foto. Anda juga dapat menggabungkan 2 atau beberapa foto dalam aplikasi PicStory. Anda tinggal memilih lay out dan frame yang sesuai keinginan di menu edit foto. Dalam aplikasi edit foto buatan lokal ini Anda juga dapat melakukan berbagai perubahan pada foto Anda. Anda dapat merubah ukuran danri zoom out hingga zomm in. Anda juga dapat memutar orientasi foto sesuai keinginan.

Seperti pada instagram dan aplikasi edit foto lain, Anda dapat menambahkan berbagai efek atau filter menggunakan aplikasi PicStory. Ada juga tambahan beberapa ornament sepeti bingkai yang dapat Anda gunakan mempercantik foto. Anda juga dapat melihat hasil foto orang lain disekitar Anda dengan mengakses menu di dalam Apikasi ini.

Satu hal yang perlu mendapat poin tersendiri dalam aplikasi edit foto buatan lokal ini . Tata letak bingkai benar-benar cukup luas, memungkinkan Anda  untuk merakit kolase cukup besar dari beberapa gambar.

Kesimpulan dan Download

PicStory adalah sebuah aplikasi edit foto buatan lokal yang memungkinkan penggunanya untuk menerapkan filter dan merakit gambar menjadi sebuah kesatuan.  Picstory dapat membagi foto ke jejaring sosial, sehingga orang lain dapat melihat apa yang telah diposting didekatnya, atau Anda dapat berbagi ke jaringan sosial utama seperti Facebook atau Twitter.

Tata letak bingkai yang cukup luas, memungkinkan Anda untuk merakit kolase cukup besar dari beberapa gambar. Bagi Anda yang ingin melakukan lebih dari hanya menerapkan filter dan penyesuaian foto dari BlackBerry Anda, PicStory adalah Aplikasi yang tepat untuk memulai berkreasi. Anda dapat mendownload picstory di BlackBerry world. [IRW]