Tablet Samsung Terbaru

25 Jun 2013 12:00 | Hits: 1171

Tablet Ativ Q, Tablet Samsung Terbaru Perkawinan Android dan Windows 8

Tablet Ativ Q, Tablet Samsung Terbaru Perkawinan Android dan Windows 8

Kali ini Samsung memperkenalkan produk terbarunya yang berjenis tablet dan tidak tanggung-tanggung pihak Samsung langsung mekluncurkan dua produk tablet  secara bersamaan. Dua produk tablet terbaru dari Samsung tersebut bernama Ativ Q dan Ativ Tab 3 dan keduanya sama-sama mengusung sistem operasi Windows 8. Dalam event premire Samsung di London,  pihak Samsung secara resmi mengumumkan dua produk tablet Windows 8 tersebut. Tetapi kali ini kita hanya membahas produk tablet Samsung terbaru yang bernama Ativ Q saja. Dan berikut ini akan dijelaskan gambaran dari spesifikasi yang dimiliki oleh tablet Samsung terbaru Ativ Q yang memiliki kemampuan dual boot Android :

Desain dan Dimensi

Tablet Samsung terbaru yang bernama Ativ Q ini memiliki desain yang apik serta dipadu dengan warna casing hitam yang terkesan mewah. Tablet ini juga dilengkapi dengan dock keyboard yang bisa dilepas dan dipasang secara mudah. Tablet Samsung Ativ Q ini memiliki dimensi  327,0 x 217,8 x 13.9 mm dengan berat bobot sekitar 1.29 kilogram. Dengan desain slim yang sederhana dan dengan bobot yang ringan menjadikan tablet tampak terlihat menarik sekali untuk dimiliki.  

Performa dan Layar

Di sisi perfoma, tablet Samsung terbaru Ativ Q ini memiliki sistem dual boot di sistem Androidnya serta memiliki perfoma yang tangguh dan cepat berkat adanya beberapa spesifikasi unggulan, yang diantaranya adalah memiliki dua sistem operasi, yakni Android Jelly Bean yang kaya fitur dan Windows 8, juga dengan prosesor generasi ke empat dari  Intel, yakni Core i5 yang didukung pula dengan GPU Intel HD Graphics 4400, RAM 4GB dan memori SSD 128GB sehingga mampu menjadikan tablet Ativ Q ini menjadi sebuah perangkat yang mampu bertugas sebagai laptop dan tablet yang cukup mumpuni dan tangguh dalam kinerja sistemnya. Kemudian dari segi layar, tablet Samsung terbaru berlabel Ativ Q ini didesain dengan layar berukuran berukuran 13,3 inci dengan resolusi 3200 x 1800 piksel dan kepadatan pixel 275ppi.

Konektivitas dan Memori Penyimpanan

Dan untuk kebutuhan komunikasi data, tablet Samsung terbaru Ativ Q ini dihadirkan dengan beberapa fitur pendukung konektivitas , yang meliputi micro HDMI, dua port USB yang masing-masing USB 3.0 dan USB 2.0, port Ethernet (melalui dongle), dan slot kartu SD.

Dan untuk media penyimpanan data, tablet Samsung terbaru dengan nama Ativ Q ini  dibekali juga dengan RAM yang berkapasitas 4 GB dan memori internal berjenis SSD yang berkapasitas 128 GB. Dan ini merupakan spesifikasi memori yang besar dan canggih untuk perangkat tablet. 

Kamera dan Video Recorder

Sebuah gadget tablet pada era ini bila tak didukung oleh keberadaan fitur kamera dan video recorder tentu tidak sempurna dan dianggap ketinggalan jaman. Maka dari itu tablet Samsung terbaru berlabel Ativ Q ini dibekali kamera yang diperkirakan dengan kekuatan resolusi yang tinggi, yakni 20 megapiksel dan  fitur kamera pada tablet ini juga mendukung fitur video recorder dengan kualitas  sangat baik, yakni mampu menangkap video HD 720p.

Baterai dan Fitur Lain

Kemudian dari segi kekuatan baterai, tablet Samsung terbaru dengan nama Ativ Q ini memiliki baterai Lithium ion yang diperkirakan akan mmembuat tablat Ativ Q mampu beroperasi  hingga 9 jam. 

Selain itu pula, masih ada fitur lainnya yang cukup menarik pada tablet Samsung terbaru Ativ Q ini, yang antara lain ; fitur modus pengunci (mengetik, saat layar digeser keatas, berdiri dan menulis), HTML 5, messaging (IM dan Email), video dan audio playback, S Pen dan lain sebagainya. 

Perkiraan Harga  dan Kesimpulan

Dilihat dari desain dan beberapa spesifikasi unggulan seperti dual boot, prosesor CPU Haswel dari Intel dan Memori SSD berkapasitas 129 GB dan lain sebagainya, maka tablet Samsung terbaru yang berlabel Ativ Q ini diperkirakan akan dibanderol sekitar 9 - 10 jutaan rupiah dan diperkirakan akan segera diluncurkan bulan depan. 

Dan kesimpulan yang dapat diambil dari gambaran spesifikasi Tablet Samsung terbaru di atas adalah bahwa perangkat tablet Samsung Ativ Q menunjukkan perfoma yang tangguh dan berkelas karena memiliki spesikafikasi yang mendukung kombinasi kinerja tablet dan laptop yang cukup baik dan cepat, terutama dukungan dual boot disistem Androidnya dan memori bertipe SSD yang berkapasitas besar. [MER]