Aplikasi Kamera Android

17 Aug 2012 15:00 | Hits: 12972

AfterFocus - Hasilkan Foto Berkualitas DSLR Menggunakan Aplikasi Kamera Android Ini

AfterFocus - Hasilkan Foto Berkualitas DSLR Menggunakan Aplikasi Kamera Android Ini

Anda pengguna gadget Android yang memiliki hobi fotografi pasti sering menggunakannya untuk mengabadikan apa yang terlihat di mata "artis”. Namun terkadang sedikit mengganggu ketika Anda sudah mengambil gambar dan melihat hasil dari gambar tadi memiliki kualitas yang kurang baik atau bahkan mengecewakan. Bila hal ini memang terjadi pada Anda, maka jangan khawatir lagi karena terdapat aplikasi yang dapat membantu masalah Anda tersebut. Aplikasi kamera Android itu bernama AfterFocus. Aplikasi yang dapat membuat kualitas foto dari gadget Anda menjadi mirip dengan kualitas gambar yang dihasilkan dari sebuah kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) atau yang kita kenal sebagai jenis kamera yang selalu digunakan oleh para fotografer profesional.

Menggunakan aplikasi AfterFocus Anda bisa membuat teknik-teknik gambar yang terdapat pada sebuah kamera DSLR juga bisa dilakukan pada perangkat Android Anda. Teknik seperti latar gambar yang blur (buram) dengan satu objek gambar yang fokus misalnya bisa Anda buat dengan mudah dengan menggunakan aplikasi ini. AfterFocus juga memiliki kemampuan untuk membaca secara otomatis bentuk dari objek foto bahkan yang rumit sekalipun. Sehingga Anda bisa mengeditnya dengan mudah dan cepat di layar gadget Anda.

Beragam efek atau filter yang bisa Anda gunakan dari aplikasi kamera Android ini sehingga Anda bisa menuangkan kreativitas melalui foto-foto yang lebih artisitik dan variatif. Fitur yang bisa Anda dapatkan dari aplikasi AfterFocus diantaranya :

Smart Focus Area Selection

Cukup menarik beberapa garis di foto untuk memilih objek dan latar gambar mana yang ingin terlihat lebih fokus, maka aplikasi ini secara otomatis mengenali area yang Anda buat tersebut dan merubahnya agar sesuai dengan keinginan. Anda juga dapat mengunakan metode manual dengan jari untuk memilih area dari foto yang ingin dirubah agar terlihat lebih lebih tajam.

Background Blur Effect

Anda pasti pernah melihat foto yang objek utamanya terlihat fokus dan jelas sedangkan gambar latar dari objek tersebut terlihat blur (buram). Dengan aplikasi AfterFocus efek tersebut bisa Anda buat di gadget Android layaknya kamera DSLR. Hasilkan foto yang lebih realistis dan cantik menggunakan mode ini.

Filter Effect

AfterFocus menawarkan berbagai efek dasar sampai efek foto yang dihasilkan oleh para fotografer profesional. Gunakan daya imajinasi dan sisi artistik untuk membuat gambar-gambar yang cantik. Gunakan berbagai efek cahaya yang bisa membuat gambar di foto Anda menjadi lebih hidup.

Easy Share

Tunjukkan hasil foto Anda kepada teman-teman Anda via email dan SNS dengan mudah dan cepat. Dan tunggu komentar-komentar dari teman-teman Anda mengenai foto tersebut.

Double Photo (Pro Version Only)

Ambil gambar suatu objek dan kemudian geser sedikit untuk mengambil gambar dari objek yang sama. Secara otomatis aplikasi ini akan menganalisa gambar dan mengenali objek terdekat sehingga Anda tidak perlu lagi untuk membuat fokus pada objek tersebut. Tetapi pastikan gambar latar dari objek tersebut cukup luas dan jelas untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Sayangnya mode satu ini hanya bisa Anda gunakan di AfterFocus Pro yang harus Anda beli dengan harga $1.99.

Aplikasi ini juga memiliki menu manual sehingga Anda bisa mengatur dan mengedit gambar sesuai selera. Juga fitur zoom pada objek untuk membantu Anda mengedit gambar dengan lebih detail dan rapih. Tetapi yang sangat mengasyikan dari aplikasi ini adalah fitur blur yang tadi sudah dibahas. Anda benar-benar bisa mengeksplorasi gambar hingga bisa terlihat vintage. Dengan begitu mereka yang melihatnya tidak akan menyangka bahwa hasil foto tersebut bukan diambil dari kamera DSLR melainkan gadget Android Anda.

Ada banyak aplikasi foto yang ada saat ini tetapi Paseban menganggap keunikan dan manfaat dari AfterFocus menjadikan aplikasi ini sebagai salah satu aplikasi kamera Android yang patut Anda coba. Bila Anda tertarik mencobanya, unduh versi gratis aplikasi ini di sini. [RR]

AfterFocus Photo Editing