Games Teka Teki Silang

26 Aug 2012 11:00 | Hits: 8111

Bermain Game Teka Teki Silang Virtual di Android

Bermain Game Teka Teki Silang Virtual di Android

Teka Teki Silang atau TTS bisa dibilang merupakan salah satu permainan rakyat Indonesia. Teka Teki Silang sering dimainkan untuk menghabiskan waktu senggang karena cara bermainnya yang simple tetapi sering membuat orang penasaran jika tidak bisa menjawabnya. Permainan ini banyak dijumpai di koran-koran bahkan ada semacam buku kecil yang isinya berupa beberapa Teka Teki Silang. Bagi Anda yang ingin mencoba tantangan baru dalam bermain TTS maka Anda bisa mencoba games Teka Teki Silang dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Wordfeud Free

Aplikasi bermaina kata bahasa Inggris pertama datang dari pengembang Bertheussen IT bernama Wordfeud. Games bermain kata ini merupakan puzzle game kata multiplayer yang dapat dimainkan antar perangkat seperti Android dan iPhone. Anda bisa menantang teman atau orang lain secara acak untuk menjadi lawan bermain dan Anda pun bisa bermain sampai 30 games terpisah secara terus-menerus. Buat dan tempatkan kata-kata di papan ubin berukuran 15x15 lalu dapatkan point dari kreativitas Anda menempatkan huruf, score tertinggi bisa didapatkan di ubin double huruf, double kata, triple huruf dan triple kata. Anda juga bisa melakukan chatting dengan lawan Anda dan juga mendapatkan notifikasi tentang pergerakan terakhir lawan. Jika mengalami kesulitan memahami kata, Anda juga bisa menggunakan kamus Bahasa Inggris, Jerman, Spanyol, Perancis, Belanda, Norwegia, Swedia dan Denmark untuk membantu menebak kata.

Wordfeud Free bisa di dapatkan secara gratis di Google Play Store dan untuk memainkannya membutuhkan Android OS 1.5 atau yang diatasnya.

Scrabble Free

Game permainan kata selanjutnya adalah Scrabble dari Electronic Arts Inc. Anda bisa bermain TTS dengan teman Anda yang menggunakan smartphone yang sama atau berbeda sekalipun seperti iPhone. Tidak hanya sebatas itu saja, Anda bisa bermain Scrabble dengan banyak cara salah satunya adalah melalui situs jejaring sosial, Anda bisa mengajak teman Anda bermain Scrabble dengan mengirimkannya undangan. Anda juga bisa melawan lawan yang diatur secara acak lalu bermain 2-player Pass ‘N Play yaitu dimana Anda bermain 2 atau lebih (sampai 50 permainan) permainan sekaligus dan lihat sampai sejauh mana Anda bertahan dan berapa score yang dapat dicapai. Teacher Feature dan Dictionary juga terdapat di game ini untuk mempelajari kata-kata terbaik yang bisa dimainkan. Scrabble didesain memiliki papan virtual TTS yang cukup eye-catching dengan permainan warna yang menarik sehingga menambah semangat Anda untuk menyelesaikan setiap game yang ada.

Selama Anda bermain Scrabble dan mengaktifkan koneksi internet maka Anda bisa mendapatkan notifikasi jika ada pesan yang masuk. Walaupun Scrabble bisa dikoneksikan ke situs jejaring sosial, game ini tidak akan mengakses informasi pribadi dan pengaturan-pengaturan seperti mengirimkan undangan dan pesan sepenuhnya diatur oleh Anda. Scrabble bisa diunduh secara gratis di Google Play Store namun karena besar data yang diunduh sekitar 32 MB akan lebih mudah dan cepat jika Anda memanfaatkan fasilitas WiFi ketika mengunduhnya. Scrabble bisa dimainkan di Android ber-OS 2.1 atau yang diatasnya.

Wordroid!

Jika Anda cukup mahir dalam Bahasa Inggris dan ingin menantang diri Anda sendiri mengenai seberapa jauh tingkat penguasaan kosakata Anda di Bahasa Inggris maka sebaiknya Anda mencoba game Wordroid! Game bermain kata Wordroid! akan menantang penguasaan Bahasa Inggris Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah menebak kata yang ada di barisan untuk mendapatkan point dan huruf baru. Jika pada games Teka Teki Silang nyata Anda diberikan kebebasan untuk menyelesaikan TTS tersebut kapanpun Anda mau, tidak begitu dengan Wordroid! Karena di game ini Anda akan berpacu dengan waktu untuk menebak kata sehinggan Anda tidak bisa berlama-lama berpikir. Semakin cepat menyelesaikan satu level maka semakin tinggi score yang didapat. Di Wordroid! Anda bisa menyusun strategi untuk menggunakan wildcard dan ubin bonus dan untuk diingat semakin panjang kata, score yang didapat akan semakin besar. Bicara masalah interface, papan TTS Wordroid! memiliki warna yang seolah-olah dicoreti oleh goresan spidol sehingga berkesan unik.
Wordroid! bisa diunduh secara gratis di Google Play Store dan untuk memainkannya membutuhkan Android OS 1.5 atau yang diatasnya. [FJ]