Handphone Android di Bawah 1 Juta

29 Jun 2013 10:00 | Hits: 6624

Polytron S2350 - Handphone Android di Bawah 1 Juta dengan Kecepatan Jaringan 3G HSDPA

Polytron S2350 - Handphone Android di Bawah 1 Juta dengan Kecepatan Jaringan 3G HSDPA

Polytron kembali mengeluarkan salah satu smartphone Android yang kali ini menyasar kelas handphone Android di bawah 1 juta melalui seri Polytron S2350. Smartphone ini memang hadir dengan spesifikasi perangkat keras yang rendah untuk kisaran smartphone jaman sekarang tapi terasa wajar karena harga smartphone Android ini di bawah 1 juta Rupiah. Mengusung chipset MediaTek MTK 6575 dengan prosesor single core 1 GHz dan memori RAM 256 MB, smartphone ini benar-benar menyasar kelas entry level Android.

Desain dan Dimensi

Desain dari handphone Android di bawah 1 juta ini memang sesuai dengan harganya. Penggunaan material plastik untuk seluruh badan dikombinasikan dengan list berwarna silver membuat desain Polytron S2350 begitu biasa mencerminkan harganya yang murah. Selain itu, yang agak unik terdapat pada bagian depan di mana terdapat kamera depan dan sensor terlihat seperti lubang-lubang pada badan smartphone serta speaker yang menyatu dengan grill list silver yang mengelilingin seluruh badan. Dikarenakan hanya menggunakan layar berukuran 3.5 Inch, smartphone Android di bawah 1 juta ini memiliki dimensi yang tidak terlalu besar tapi memiliki ketebalan yang cukup sehingga cukup nyaman digunakan oleh tangan berukuran kecil sekalipun.

Performa dan Layar

Spesifikasi perangkat keras smartphone Android di bawah 1 juta ini tergolong berspesifikasi rendah seperti penggunaan chipset kelas bawah dari MediaTek yaitu MTK 6575. Chipset ini mendukung perangkat keras macam prosesor dengan single core 1 GHz serta memori RAM yang berukuran sangat kecil yaitu 256 MB. Perangkat keras ini digunakan untuk menjalankan sistem operasi Android yang sudah ketinggalan jaman yaitu Gingerbread. Penggunaan sistem operasi ini dirasa wajar karena perangkat keras smartphone Android di bawah 1 juta ini tidak sanggup menjalankan sistem operasi di atas Gingerbread macam ICS maupun Jelly Bean. Sektor layar pada smartphone ini tergolong cukup baik karena berukuran 3.5 Inch dengan resolusi HVGA atau 480 x 320 piksel di mana ukuran layarnya lebih besar dibanding smartphone lain yang masih menggunakan Android Gingerbread.

 

Konektivitas dan Memori Penyimpanan

Kecepatan akses internet smartphone in mencapai 3G HSDPA sehingga kecepatannya akses sudah tidak perlu diragukan lagi. Apalagi smartphone Android di bawah 1 juta ini didukung oleh fitur dual SIM untuk jaringan GSM sehingga Anda dapat menggunakan 2 jaringan seluler GSM dalam 1 perangkat saja. Dukungan konektivitas lain macam WiFi, Bluetooth, GPS dengan fitur A-GPS serta micro USB sudah tersedia di dalam smartphone ini untuk Anda gunakan sesuai dengan kegunaan masing-masing. Untuk sektor memori penyimpanan, memori internal smartphone Android di bawah 1 juta ini berukuran sangat kecil yaitu 512 MB tapi tetap didukung dengan slot micro SD untuk penggunaan memori eksternal dengan maksimal 32 GB kapasitas memori.


Kamera dan Video Recorder

Tidak seperti smartphone Android di bawah 1 juta lainnya, smartphone ini mendukung dual kamera sehingga Anda dapat menggunakan dua kamera dari smartphone ini untuk mengambil foto, video, ataupun menggunakan fitur video call. Kamera utama terletak di bagian belakang dengan kemampuan 2 MP yang sudah tergolong standar sedangkan bagian depan terdapat kamera 0.3 MP untuk melakukan fitur video call.


Baterai dan Fitur Lain

Baterai dari smartphone Android di bawah 1 juta ini memiliki kapasitas 1500 mAH yang merupakan ukuran standar untuk smartphone kelas entry level maupun kelas menengah. Tentunya untuk berjaga-jaga, sedialah power bank atau baterai cadangan ketika sedang berkunjung ke luar kota atau dalam perjalanan jauh sehingga smartphone Anda tetap menyala tanpa gangguan kehabisan daya. Selain itu, smartphone ini juga menyediakan fitur FM Stereo bagi Anda untuk mendengarkan radio berkualitas baik.


Harga dan Kesimpulan

Keunggulan yang dimiliki dari smartphone ini adalah harganya yang sangat murah untuk ukuran smartphone Android di bawah 1 juta yaitu sekitar 799 ribu Rupiah sehingga sangat cocok untuk calon pembeli yang menginginkan smartphone Android yang mampu digunakan dengan baik atau pemula yang pertama kali menggunakan smartphone Anroid tapi dengan harga yang sangat terjangkau bagi dompet.