Hp 200 Ribuan

21 Jun 2013 21:30 | Hits: 3877

MOVI C11 Happy, Hp 200 Ribuan CDMA Bundling Esia Dengan Bonus Pulsa 150%

MOVI C11 Happy, Hp 200 Ribuan CDMA Bundling Esia Dengan Bonus Pulsa 150%

Esia sebagai salah satu provider jaringan berbasis CDMA terbesar di Indonesia memang gencar mengeluarkan banyak paket bundling SIM card dengan ponsel murah. Setelah vakum beberapa lama dalam meluncurkan paket bundling baru di pasaran Indonesia, kali ini perusahaan yang dimiliki oleh Bakrie tersebut mulai merilis kembali hp 200 ribuan yang akan mendorong bisnis jasa penyedia jaringan telekomunikasi nirkabel miliknya. Menggandeng PT Mahameru Utama yang merilis brand ponsel murah lokal MOVI, Bakrie Telecom merilis MOVI C11.

MOVI C11 atau memiliki nama dagang MOVI Happy ini akan diluncurkan dengan paket bundling Esia yang sangat bersahabat dengan kantong rakyat. Mampukah hp 200 ribuan ini memenuhi kebutuhan komunikasi nirkabel yang sudah berangsur-angsur menjadi kebutuhan primer segala kalangan?

Desain dan Dimensi

Bukan rahasia lagi bahwa ponsel CDMA yang beredar dengan bundling Esia selalu dibuat dengan desain ringkas dan kecil. Selain untuk menekan biaya, tentu saja ponsel semacam ini juga diperlukan hanya untuk kegiatan telefon dan menulis pesan singkat. Dengan dimensi hanya 108x46x13 mm, tentu saja MOVI Happy ini dibuat hanya untuk keperluan dasar berkomunikasi. Tombolnya masih menggunakan tombol fisik ponsel konvensional, bukan QWERTY maupun layar sentuh

Performa

Seperti dikatakan sebelumnya, komponen-komponen di dalam produk ini dirancang oleh pihak PT Mahameru Utama hanya untuk kebutuhan primer berkomunikasi. Telepon beserta penulisan SMS telah di-support oleh bundling ponsel CDMA oleh Esia ini. Anda tidak mungkin mengharapkan sebuah ponsel yang mampu support internet maupun game modern hanya dengan harga minimalis seperti ini. Mengakomodasi kesederhanaan dari ponsel ini, Bakrie Telecom memberikan berbagai tunjangan dari segi ekonomisnya sekaligus untuk promosi jaringan CDMA Esia. Dengan bonus isi ulang yang akan dinikmati penggunanya selama 6 bulan, tentu hal tersebut menarik perhatian pengguna dari kalangan menengah ke bawah.

Pada 3 bulan pertama pemakaian, Esia akan menyediakan bonus isi pulsa sebesar 50% dari nominal. Sedangkan, pada 3 bulan kemudian, bonus pulsa tersebut ditingkatkan oleh perusahaan yang dipimpin Bakrie ini hingga mencapai 100%. Dengan bonus pulsa pada 3 bulan berikutnya, berarti Anda akan mendapatkan pulsa dua kali lipat dari nominal yang Anda beli.

Layar

PT Mahameru Utama menanamkan layar berukuran 1.77 inch pada hp 200 ribuan ini. Dengan teknologi TFT, layar dari MOVI Happy ini memiliki resolusi 128 x 160 pixel. Sekali lagi, harga memang tidak bohong. Jadi, jangan harap sebuah ponsel dapat menampilkan tampilan video dan lainnya hanya dengan resolusi layar sedemikian kecil. Dengan layar tersebut namun semua teks tulisan dan berbagai fitur yang mendukung kinerja dasar masih dapat dilihat dengan baik dan jelas.

Konektivitas

Ponsel ini akan menggunakan jaringan provider CDMA 800 MHz sebagai jaringan komunikasinya. Tidak ada kabar mengenai keberadaan jaringan Bluetooth sebagai jembatan perpindahan data antar perangkat. Namun, dipastikan pengguna dapat menikmati jaringan radio dengan gelombang FM.

Memori Penyimpanan

Untuk kapasitas penyimpanan, MOVI Happy memiliki memori internal sebesar 64 MB dengan tambahan memori lainnya sebesar 32 MB.

Baterai

Dengan komponen yang menunjang berbagai kebutuhan dasar saja, tentu konsumsi daya tidak akan sebesar ponsel high-end lainnya. Ponsel ini dikabarkan akan bertahan selama delapan hari pada modus standby. Lebih hebatnya, baterai MOVI Happy kebal hingga 3 jam jika digunakan untuk telepon secara terus menerus.

Fitur Lain

Tidak bisa dibilang sebagai fitur lain, namun ponsel ini dilengkapi berbagai aksesoris seperti alarm, jam, note dan speaker. Adapun MOVI Happy ini dilengkapi dengan senter.

Perkiraan Harga

Belum ada kabar pasti mengenai harga yang akan dicanangkan pada MOVI Happy hasil kolaborasi PT. Mahameru Utama bersama dengan Bakrie Telecom. Namun, jika ditilik target pasarnya, sepertinya memang harga tidak akan mencapai Rp 300 ribu dan akan berkutat di Rp 200 ribu saja.

Kesimpulan

MOVI C11 ini diperuntukkan bagi kalangan menengah ke bawah, atau bagi Anda yang memang memerlukan ponsel dengan kebutuhan dasar saja. Dengan komponen yang masuk low-end, tentu saja harganya yang murah sepadan dengan kemampuan dan performa dari ponsel ini sendiri. Ponsel ini kabarnya sudah mulai masuk gerai dan toko ponsel di kota-kota besar yang tersebar di Pulau Jawa.