Cross G7T

18 Jun 2013 23:45 | Hits: 37997

Reinkarnasi N-Gage Classic: Cross G7T, Ponsel Gaming Dengan Harga Super Miring

Reinkarnasi N-Gage Classic: Cross G7T, Ponsel Gaming Dengan Harga Super Miring

Di masanya, kehadiran Nokia N-Gage memberi kepuasan tersendiri bagi para pengguna handphone untuk bermain game. Sayangnya, kini Nokia tidak lagi memproduksi seri ini. Tetapi sekarang ingatan tentang handphone yang khusus dirancang untuk bermain game bangkit kembali dengan kehadiran Cross G7T.  Bagi Anda para pemain game sejati, inilah saatnya mencoba ponsel keluaran Cross Mobile Phone. Merk handphone yang dirancang secara khusus untuk pangsa pasar Indonesia ini menghadirkan smartphone standar Eropa yang cukup menggiurkan bagi para gamers. Dan semakin menggiurkan lagi karena harganya cukup terjangkau dengan fasilitas-fasilitas tambahan yang begitu lengkap. Nah, dengan kombinasi kemampuan dan harga yang miring ini, Cross Mobile Phone yakin akan ada banyak gamers sejati yang beralih ke smartphone ini.

Desain

Untuk desainnya, smartphone ini mengusung desain yang mirip dengan seri Nokia N-Gage. Dengan desain horizontal ini, diharapkan para pengguna mendapatkan kenyamanan bermain game. Pengguna Cross G7T ini bisa menggengam smartphone dengan kedua tangan secara nyaman dan mantap. Smartphone ini terbagi menjadi tiga bagian utama yakni layar, tombol keypad dan tombol pengendali game. Bagian Layar berada di bagian tengah, tombol-tombol keypad diletakkan di bagian kanan dan tombol-tombol untuk bermain game tersedia di bagian kiri. Smartphone untuk para gamers sejati ini hadir dengan pilihan warna yang cukup bervariasi yakni warna merah, biru, putih, hitam, hijau dan ungu.

Performa

Para gamers tak perlu meragukan kemampuan smartphone ini. Cross G7T dirancang dengan kemampuan untuk memainkan game-game milik Nintendo yang menggunakan sistem NES (Nintendo Entertaintment System) dan game-game sejenis lainnya.

Layar

Handphone ini memiliki ukuran layar yang cukup lebar untuk bermain game yakni layar touchscreen 2.4 inch QVGA dengan resolusi 320x240 pixel. Dengan ukuran layar dan resolusi seperti ini, diharapkan ponsel ini bisa menampilkan kualitas gambar game dengan lebih baik. 

Konektivitas

Meskipun dirancang untuk bermain game tetapi ponsel ini juga dilengkapi dengan kemampuan yang cukup memuaskan. Perangkat ini adalah smartphone dual GSM dengan teknologi jaringan GPRS, untuk transfer data smartphone ini juga dilengkapi dengan Bluetooth A2DP, modem, USB, audio jack 3.5mm dan eksternal microSD.

Memori Penyimpanan

Tawaran yang menyertai penjualan smartphone ini cukup menggiurkan. Memori eksternal microSD dengan kapasitas hingga 4GB bisa dibawa pulang bersama smartphone ini.

Kamera dan Video Recorder

Selain bermain game, Anda juga bisa mengabadikan kejadian penting dengan kamera utama 1.3 MP ini lantas membaginya dengan menggunakan fasilitas Bluetooth atau menyimpannya di memori eksternal. Selain itu Anda juga bisa menggunakan fitur video recorder yang tersedia.

Baterai

Untuk mendukung kinerja smartphone ini, Cross Mobile Phone melengkapinya dengan baterai Lithium-ion standar.

Fitur Lain

Tak hanya nyaman dipakai untuk bermain game saja, ponsel ini juga dilengkapi fitur-fitur hiburan yang meliputi TV analog, radio FM, MP3 Player dan video player. Tak cukup itu saja, smartphone ini juga dilengkapi dengan launcher jejaring sosial populer seperti Facebook dan Twitter, launcher beberapa portal berita dan launcher beberapa aplikasi chatting seperti YM dan Nimbuzz. Sedangkan untuk berkomunikasi melalui pesan singkat, smartphone ini menawarkan kemampuan untuk membuat sms ekstra panjang serta phonebook berkapasitas hingga 500.

Perkiraan Harga

Di pasaran harga ponsel ini cukup bervariasi yakni antara Rp 350.000an hingga Rp. 400.000an. Dengan harga yang cukup terjangkau ini, para pembeli sudah bisa mendapatkan kelengkapan berupa game-game yang melimpah, garansi selama 12 bulan, headset dan microSD 4GB.

Kesimpulan

Cross Mobile Phone mencoba menghadirkan smartphone murah dengan kemampuan yang mendukung para gamers memainkan game dengan nyaman. Layar berukuran 2.4 inch yang dilengkapi dengan sistem NES telah cukup mendukung untuk memainkan game-game keluaran Nintendo dan beberapa game sejenis lainnya. Cross Mobile Phone menaruh harapan tinggi agar para pemain game bisa terpuaskan dengan kehadiran ponsel dengan harga yang cukup terjangkau ini.