Game Petualangan Seru

19 Jun 2013 16:15 | Hits: 996

2 Game Petualangan Seru Yang bisa Anda Mainkan di Console Nintendo Wii U

2 Game Petualangan Seru Yang bisa Anda Mainkan di Console Nintendo Wii U

Wii U yang menjadi salah satu konsol game portable agaknya tidak mau kalah dengan konsol besar lain dalam menghadirkan game seru. Meskipun kebanyakan hanya bertampilan kartun, namun game-game Wii U tetap saja diminati dan digemari para gamer. Sebagai contoh adalah 2 game petualangan seru dari Wii U yang akan kami bahas dibawah ini. Seperti apa? Simak selengkapnya 2 game petualangan seru untuk Wii U hanya di paseban.

Lego City Undercover

Untuk game petualangan seru yang pertama adalah Lego City Undercover, sebuah game garapan developer TT Fusion dan diterbitkan langsung oleh Nintendo selaku pemilik Wii U. Game ini dirilis pada bulan Maret 2013 lalu dan hadir sebagai Action Adventure yang dapat Anda mainkan dengan mode hanya Single Player. Selain ditampilkan sebagai game penuh aksi dan tantangan, Lego City Undercover juga sarat dengan humor.

Plot cerita diatur dalam vast Lego City yang sangat luas dan modern. Anda sebagai pemain akan menjalankan karakter seorang polisi yang menyamarsebagai warga sipil bernama Chase McCain. Chase berpetualang untuk memburu untuk penjahat kota, dengan berbagai aksinya seperti berayun, melakukan lompatan di dinding kota, berlari, menjalankan kendaraan dan juga bisa melakukan penyamaran sebagai fitur tambahan. Dengan menyamar seperti perampok sangat memungkinkan karakter utama dapat memecahkan kunci siapa penjahat sesungguhnya. Selain kendaraan darat mobil, Chase juga dapat menjalankan Helikopter, Truk, dan kapal. Lego City Undercover sering dianggap meniru gameplay Grand Theft Auto, hanya saja peran karakter terbalik sebagai polisi, bukan penjahat.

Dalam game ini lebih banyak diperkenalkan tokoh protagonisnya dibanding antagonis. Berikut ini beberapa tokoh karakter protagonis kawan dari Chase McCain:

  • Ellie Philips: rekan sesama polisi Chase yang bertugas sebagai komunikator
  • Frank Madu: perwira rendahan yang memiliki sedikit kecerdasan untuk membantu Chase.
  • Dr Henry Kowalski: seorang ilmuwan yang diculik oleh penjahat.
  • Duke Huckleyberry: kepala polisi hutan kota Lego. Dan masih ada beberapa protagonis lain.

Sedangkan tokoh antagonis diantaranya adalah

  • Rex Fury: seorang penjahat kelas kakap kota Lego, buruan Chase yang juga telah menculik Dr Henry Kowalski.
  • Chan Chuang: seorang bos geng kriminal yang berbahaya.
  • Forrest Blackwell: seorang miliader yang punya rencana jahat. Serta ada beberapa antagonis lain.

Sepanjang permainan lebih didominasi dengan tantangan petulangan melewati berbagai rintangan dalam kota dari pada perkelahian. Para pengguna Wii U bisa mendapatkan game ini pada toko game center Nintendo atau pada situs resminya di sini.

Runner2

Untuk yang kedua sebagai game petualangan seru untuk Wii U adalah Runner2 yang memiliki judul lengkap Bit.Trip Presents Runner 2: Future Legend of Rhythm Alien. Sayangnya game ini bukan eksklusif untuk Wii U sepertiLego City Undercover. Game garapan Gaijin Games ini juga tersedia untuk beberapa konsol seperti PlayStation 3, Xbox 360 PlayStation Vita dan platform Microsoft Windows, Mac OS X, dan Linux. Secara resmi Runner2 bergenre Platfomer yang tentunya masih bernuansa petualangan dan aksi. Meski lintas platform, game ini utamanya adalah untuk Wii U, karena perilisan perdananya pada bulan Februari 2013 memang untuk konsol Nintendo ini.

Gameplay Runner2 dibagi menjadi lima tema dunia, dengan masing-masing empat belas tingkat reguler serta  lima tahap bonus. Tujuan dari setiap tingkat adalah untuk membawa karakter yang dipilih tingkat ke akhir tanpa hambatan atau jatuh dari jalan. Karakter berjalan secara otomatis, dan untuk tiba dengan selamat di finish, pemain harus melakukan berbagai tindakan sederhana seperti melompat, meluncur dan menendang, serta gerakan yang lebih kompleks termasuk tergantung dari rel, meluncurkan proyektil dengan perisai, serta slide-kicking.

Runner2 adalah game yang benar-benar unik, mulai dari grafis art yang sangat lucu dan sederhana, ditambah narrator, level design, gameplay yang juga sangat bagus. Memang tampilan kartun membuat game ini sering diremehkan,  namun tetap saja Runner 2 merupakan game yang lebih kompleks dan lebih menantang. Banyak achievements yang bisa dibanggakan di Runner 2, mulai dari kostum, perfect+ score, dan elemen-elemen lain. Beberapa pemain bahkan mengungkapkan kesulitannya dalam menjalankan karakter karena speed otomatis yang terlalu cepat.

Media distribusi Runner2 hanya tersedia dalam versi download, Anda bisa mengunduhnya pada situs resmi Nintendo di sini.

Lucu, unik dan menantang, demikian beberapa game petualangan seru yang dapat Anda mainkan pada konsol portable Wii U. [ALX]