Aplikasi Pelacak BlackBerry

26 Jul 2012 17:00 | Hits: 37298

Rahasia Mencari BlackBerry yang Hilang Melalui Aplikasi Pelacak BlackBerry

Rahasia Mencari BlackBerry yang Hilang Melalui Aplikasi Pelacak BlackBerry

Tidak dapat dipungkiri bahwa smartphone BlackBerry merupakan salah satu smartphone favorit di kalangan masyarakat Indonesia saat ini. Bagi mereka yang selalu berinteraksi dengan bantuan smartphone yang satu ini tentu sangat sayang apabila sampai kehilangannya, entah itu karena hilang dicuri ataupun terjatuh di suatu tempat ataupun hal yang lainnya. Efek kehilangan smartphone BlackBerry kesayangan tentu saja sangat mempengaruhi produktivitas kerja. Email tidak dibalas, chat BBM tidak direspon, pengumuman di group tidak tahu, dan masih banyak hal penting lainnya yang akan terlewatkan.

Namun jangan khawatir, saat ini telah tersedia aplikasi pelacak BlackBerry yang dapat melacak lokasi BB Anda. WhereAreYou GPS Tracking dapat melacak BB Anda dengan bantuan fitur GPS yang tertanam pada BB. Tentu saja BB Anda harus sudah support GPS terlebih dulu.

Anda bisa mendownload aplikasi pelacak BlackBerry yang bernama WhereAreYou GPS Tracking di BlackBerry Apps World secara cuma-cuma alias gratis. Setelah terinstall, software tersebut akan selalu otomatis berjalan pada sistem. Anda hanya perlu melakukan registrasi alamat email dan password yang nantinya akan digunakan untuk login di web portal mereka. Setelah itu Anda akan menerima email konfirmasi bahwa akun Anda telah teregister dan aktif.

Untuk mengecek peta lokasi keberadaan BlackBerry Anda yang hilang atau dicuri, cukup hanya dengan mengakses whereareyougps.com melelui browser pada komputer atau pada laptop Anda. Setelah itu silahkan login menggunakan alamat email dan password yang telah Anda buat sebelumnya. Maka jika password dan email tersebut benar secara otomatis akan muncul peta Google Maps dan ikon yang menunjukkan lokasi di mana BlackBerry Anda berada, jika BlackBerry itu dicuri Anda bisa melapor kepada pihak yang berwajib agar Anda bisa mendapatkan BlackBerry yang hilang atau dicuri tersebut, cukup mudah bukan ?

Adapun keuntungan lainnya dari aplikasi pelacak BlackBerry ini selain Anda bisa melacak letak posisi BlackBerry milik Anda sendiri, Anda pun bisa mengaplikasikannya untuk memantau keberadaan seseorang.

Aplikasi pelacak BlackBerry ini dapat dipergunakan di Indonesia, saat Anda menginstal aplikasi ini memang tidak akan ada tampilan apa-apa pada BlackBerry Anda seperti gambar ikon, maupun menu pengaturan lainnya yang biasa terdapat pada aplikasi lainnya karena aplikasi ini bersifat silent mode artinya aplikasi ini berjalan pada sistem dan sudah terkoneksi pada komputer server. Ketika Anda ingin mencari peta lokasi di mana BlackBerry Anda silakan login dengan memasukkan akun Anda pada komputer pada situs resminya di sini.

Sebelum menginstal coba Anda perhatikan terlebih dahulu kebutuhan minimumnya berikut ini, apakah BlackBerry milik Anda sudah sesuai atau belum, agar saat instalasi dan pemakaian tidak terjadi masalah. Aplikasi ini dapat diinstal pada sistem BlackBerry versi 4.5.0.

Dengan Anda mengisntal aplikasi ini, Anda tidak perlu khawatir lagi jika suatu saat BlackBerry Anda hilang atau dicuri dan juga tidak perlu khawatir mencari para putra-putri Anda jika suatu waktu mereka pulang larut malam. Anda bisa mengunduhnya secara gratis di BlackBerry Apps World pada link ini. [AG]

How to install "whereareyouGPS.com" BlackBerry Edition.