Smartfren Andromax C

13 Jun 2013 18:30 | Hits: 12171

Smartfren Andromax C, Smartphone Bundling Termurah Siap Bikin Pesaing Gerah

Smartfren Andromax C, Smartphone Bundling Termurah Siap Bikin Pesaing Gerah

Bersamaan dengan peluncuran bundling Alcatel One Touch, Smartfren juga meluncurkan salah satu smartphone bundling mereka yaitu Smartfren Andromax C dengan harga yang paling murah dibandingkan dengan smartphone lainnya. Smartphone ini dibanderol dengan harga yang sangat menggiurkan tapi dengan spesifikasi yang cukup menjanjikan di kelasnya seperti prosesor dual core 1 GHz, memori RAM 512 MB, memori internal 4 GB, layar 4 inch dengan resolusi 800 x 480 piksel, serta fitur dual SIM dengan mode dual on.

Desain dan Dimensi

Desain dari  Smartfren Andromax C sekilas terlihat seperti desain dari smartphone Samsung untuk kelas entry level. Dengan desain bar ditambah dengan dominasi warna hitam bercampur silver pada bagian speaker depan, smartphone ini walaupun dibanderol murah tapi tetap nyaman dilihat. Pada bagian samping terdapat list berwarna sama dengan speaker depan yang memberikan kesan tegas dan menambah kontras dengan warna hitam pada seluruh badan smartphone ini. Bagian belakang bisa dibilang terlihat standar atau datar dengan hanya menampilkan speaker dan kamera untuk memberikan sedikit hiasan. Walaupun memiliki ketebalan mencapai 11 mm, hal ini dapat dimaklumi untuk smartphone entry level yang berhemat untuk memberikan harga yang murah.

Performa dan Layar

Spesifikasi perangkat keras Smartfren Andromax C ini bisa dibilang cukup standar untuk kelas entry level dengan penggunaan prosesor dual core 1 GHz, memori RAM 512 MB, dan GPU Adreno 203 yang berguna untuk mengurus sektor grafis dari smartphone seperti bermain game, menonton video atau film ataupun hanya melakukan browsing internet semata.

Sistem operasi Android yang digunakan adalah ICS atau Ice Cream Sandwich yang tampaknya akan menyedot sumber daya cukup banyak dari spesifikasi perangkat keras yang terbilang standar. Sektor layar dari smartphone ini bisa dibilang cukup baik dengan menggunakan layar berukuran 4 inch dengan resolus WVGA atau 800 x 840 piksel yang sebenarnya bisa dibilang lebih bagus daripada smartphone dengan layar lebih besar tapi memiliki resolusi yang sama.

Konektivitas dan Memori Penyimpanan

Sama seperti Alcatel One Touch, smartphone ini mendukung fitur dual SIM dengan jaringan seluler EVDO dan GSM di mana jaringan EVDO sudah di-lock untuk jaringan Smartfren sedangkan untuk jaringan GSM, Anda dapat menggunakan semua produk GSM tanpa ada batasan sama sekali. Ini sangat menguntungkan karena jaringan EVDO selain memiliki kecepatan akses internet yang cukup tinggi, pulsa atau quota internet dari EVDO bisa dibilang lebih murah daripada produk GSM. Fitur WiFi, Bluetooth, GPS, micro USB pada sektor konektivitas tetap hadir untuk membantu Anda. Dengan memori internal sebesar 4 GB ditambah memori eksternal sampai dengan 32 GB, sektor memori penyimpanan dari smartphone ini terbilang cukup baik.

Kamera dan Video Recorder

Karena ditargetkan sebagai smartphone entry level, ponsel ini hanya memiliki satu buah kamera di mana smartphone lain sudah menggunakan dual kamera yang terdiri dari kamera utama dan kamera depan. Kamera utama berresolusi standar yaitu 2 MP dengan kemampuan memotret foto maupun merekam video yang tentunya tidak sebaik kamera dengan teknologi dan resolusi yang lebih besar.

Baterai dan Fitur Lain

Baterai ponsel ini tergolong kecil, hanya berkapasitas 1420 mAh sehingga Anda harus memperhatikan baterai dan penggunaan ponsel dengan baik untuk menghindari kehabisan daya ketika diperlukan.

Harga dan Kesimpulan

Dengan banderol yang terbilang murah untuk kelas smartphone entry level yaitu Rp 649 ribu, Anda akan mendapatkan sebuah ponsel yang sudah dengan pajak serta paket SMART PLAN sebesar Rp 50 ribu gratis dengan bonus yang menarik seperti gratis internet 1.5 GB, gratis SMS sampai 60 SMS, 20 menit gratis nelpon ke seluruh operator serta gratis melakukan panggilan ke sesama pengguna Smartfren. Jadi tunggu apa lagi, jangan sampai kehabisan!