Aplikasi Menggambar

28 Jun 2012 16:30 | Hits: 14419

Uji Kemampuan Seni Anda Melalui Aplikasi Menggambar Android

Uji Kemampuan Seni Anda Melalui Aplikasi Menggambar Android

Menggambar merupakan salah satu aktivitas seni yang digemari oleh siapa saja mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Berbagai macam bentuk gambar atau lukisan mulai dari abstrak, pemandangan alam, kota dan sebagainya bisa dituangkan ke dalam media apapun bahkan di ponsel Android Anda sekalipun. Saat ini banyak sekali aplikasi menggambar Android gratis yang bisa ditemukan di Google Play terlebih aplikasi-aplikasi tersebut sangat efektif jika Anda sedang merasa bosan atau hanya sekedar menghabiskan waktu Anda. Berikut beberapa aplikasi menggambar yang bisa menjadi pilihan Anda.

Paint Joy - Movie Your Drawing

Paint Joy - Movie Your Drawing merupakan aplikasi yang dapat melatih dan menguji daya kreatifitas Anda dalam melukis yang kali ini medianya adalah Android Anda sendiri. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 20 macam kuas dengan beragam ukuran yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan menggambar. Paint Joy - Movie Your Drawing juga memiliki koleksi warna yang sangat intuitif sehingga Anda bisa menghasilkan gambar yang ceria. Anda juga bisa melukis foto Anda sendiri dan menyimpan setiap hasil lukisan Anda di gallery dan menampilkannya melalui movie mode sehingga Anda bisa memperlihatkannya kepada teman atau saudara. Anda juga bisa membagi hasil karya gambar/ lukisan Anda ke jejaring sosial yang Anda ikuti. Paint Joy - Movie Drawing dapat Anda unduh secara gratis di sini.

My Paints

Aplikasi menggambar Android selanjutnya datang dari Azaze.com yang bernama My Paints. Aplikasi ini memiliki berbagai macam alat gambar yang dibutuhkan untuk menghasilkan gambar atau lukisan yang cantik seperti kuas, penghapus, pilihan warna, dan berbagai ukuran kuas yang bisa digunakan. Anda bisa menemukan bentuk-bentuk kuas seperti rainbow brush, neon line, snowflake, heart, circle dan masih banyak lagi dan bentuknya akan semakin bertambah seiring dengan adanya update terbaru dari My Paints.

Tersedia juga kids mode untuk anak-anak Anda dengan berbagai pilihan warna yang berubah-ubah. My Paints meyediakan fitur undo/ redo jika sewaktu-waktu Anda melakukan kesalahan pada gambar Anda lalu setelah Anda mendapatkan gambar/ lukisan yang bagus Anda dapat menyimpannya di SD card ponsel. Satu nilai tambahan dari aplikasi gratisan ini adalah tidak adanya iklan-iklan yang berseliweran mengganggu Anda ketika sedang membuka aplikasi. Aplikasi ini dapat digunakan pada ponsel dan tablet Android yang bisa diunduh secara gratis di sini.

Spray Painter

Seni graffiti merupakan salah satu bentuk seni modern yang popular di kalangan remaja. Spray Painter merupakan aplikasi simulasi melukis menggunakan pilok dan membuat graffiti yang mengangumkan pada ponsel touchscreen Android Anda. Dengan aplikasi ini Anda dapat menyemprotkan pilox untuk membuat graffiti di dinding virtual yang disediakan di Spray Painter. Anda bisa memilih 10 macam warna lalu memilih tiga jenis ukuran pilox dengan tingkat kekuatan yang berbeda-beda.

Untuk ukuran pilox kecil dan menengah sangat cocok digunakan untuk menggambar outline, menambahkan detail dan membuat highlight sedangkan ukuran pilox besar dapat digunakan untuk mengisi area yang besar. Untuk menghasilkan efek kabut, Anda bisa menggunakan pilox berkekuatan rendah sedangkan untuk menghasilkan warna yang sulit gunakan pilox berkekuatan tinggi. Fitur shake phone bisa digunakan untuk membuat campuran warna. Anda juga bisa mengambil foto-foto Anda dan menggunakannya sebagai background. Aplikasi membuat graffiti anti vandalism ini bisa Anda unduh secara gratis di sini.

Aerial Paint

Aerial Paint dari Kobuyachi Apps ini akan mengubah hampir seluruh layar Android Anda menjadi sebuah kanvas transparan untuk media menggambar Anda. Aplikasi ini menyediakan dua remote control cursor, flick icon dan empat jenis efek pena (emboss, jade, neon dan grid) yang kesemuanya bisa digunakan untuk menggambar teks dan berbagai macam bentuk bangunan. Aerial Paint juga meyediakan fitur undo/redo (max 25x) yang bisa dilakukan dengan hanya menggoyangkan Android Anda dan 20 macam color history. Jika perangkat Android Anda mendukung screen capture Anda bisa menggunakan highlighting dengan membuat panah atau lingkaran di atas layar untuk di-capture. Aerial Paint dapat Anda unduh secara gratis di sini. [FJ]