Game Perang Terbaik

26 Jun 2012 12:30 | Hits: 15443

Empat Alternatif Game Perang Terbaik Pengganti Call of Duty

Empat Alternatif Game Perang Terbaik Pengganti Call of Duty

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Call Of Duty merupakan salah satu game perang terbaik yang pernah diproduksi hingga saat ini. Game yang diproduksi oleh Activision pada tanggal 29 Oktober 2003 ini masuk ke dalam genre first person shooter yang dapat dimainkan oleh satu orang pemain ataupun lebih. Hingga saat ini Call of Duty telah memiliki berbagai seri permainan yang menampilkan keseruan di arena perang.

Apabila Anda menyenangi jenis permainan seperti ini, atau bahwa tengah menunggu Call of Duty versi terbau yang belum kunjung dirilis, ada beberapa opsi pilihan game perang yang dapat Anda mainkan. Bukan lagi rahasia umum bahwa di pasar ada begitu banyak game perang yang dapat dimainkan. Setiap game tentunya memberikan tingkat keseruan dan ketegangan permainan. Call of Duty mungkin memang masuk ke dalam daftar terbaik, namun game-game berikut dapat menjadi opsi menarik untuk Anda coba. Penasaran? Simak ulasan berikut.

Battlefield 3

Battlefield 3 merupakan sekuel terakhir dari game Battlefield yang dikembangkan oleh pengembang game terkemuka, Electronic Arts. Game ini dirilis pada tahun 2011 yang lalu dan dapat dimainkan pada perangkat Microsoft Windows, PlayStation 3, serta Xbox 360. Game ini memiliki plot cerita pada tahun 2014 dimana karakter Sgt. Blackburn memimpin lima anggota sebuah grup dalam sebuah misi untuk menemukan dan menyelamatkan kelompok investigasi Amerika Serikat di kawasan bernama Sulaymaniyah, Irak.

Anda akan melakukan peperangan di daerah-daerah perbatasan Irak, tempat dimana Angkatan Laut Amerika Serikat sedang memerangi para anggota People’s Liberation and Resistance (PLR). Selanjutnya, latar permainan ini akan berpindah ke kawasan utara negara Iran. Di tempat tersebut Anda masih akan terus melakukan peperangan. Namun adapula satu misi yang akan Anda mainkan dengan latar belakang jalanan di kota Paris, Prancis dan juga New York. Battlefield 3 dapat dimainkan seorang diri ataupun multiplayer.

Battleship Final Trailer 2012 [HD] - Official Movie Trailer

Killzone 3

Sony Computer Entertainment dan Guerrilla Games tak mau kalah dengan pengembang lainnya dalam memproduksi game perang terbaik miliknya. Seperti halnya Call of Duty, Killzone masuk ke dalam jajaran game perang bergenre first person shooter dan saat ini hanya dapat dimainkan di PlayStation 3. Game berbasis berita fiksi ilmiah ini akan bercerita tentang seorang pemimpin planet Helghast yang menghilang. Mengetahui berita kehilangan pemimpinnya, pasukan Helghast telah mempersiapkan diri untuk melakukan serangan balik dan penyelamatan pemimpin mereka.

Sebagai bagian dari batalion Helghast, pasukan akan dilengkapi dengan perlengkapan senjata yang mumpuni. Oleh sebab itu Anda harus mempelajari mengenai musuh-musuh yang akan mereka hadapi dan menggunakan perlengkapan yang tepat untuk melawannya. Pola permainannya tidak terlalu berubah dari seri game sebelumnya, Killzone 2. Anda akan berperang di beragam medan perang seperti daratan Arctic, hutan-hutan berisi alien, kawasan yang terkena radiasi nuklir, dan lainnya.

Killzone 3 - Official E3 Trailer [HD]

Ghost Recon: Future Soldier

Ghost Recon: Future Soldier merupakan game bergenre tactical shooter dan dapat menjadi opsi pengganti game Call of Duty yang menarik untuk dimainkan. Game ini telah mendukung platform seperti PlayStation 3, Xbox 360, dan Microsoft Windows. Anda dapat memainkannya dalam mode single player, co-op, ataupun multiplayer. Future Soldier merupakan salah satu seri dari serial game Ghost Recon. Fitur baru dari seri seri game Ghost Recon: Future Soldier adalah kemampuan kamuflase optikal yang memungkinkan karakter Ghost di sini menjadi sulit untuk dilihat.

Anda dapat menandai target-target tembak dan mengunci pergerakannya. Namun, jika Anda tidak sedang melakukan kegiatan tembak menembak, secara tersembunyi Anda dapat menandai sekitar empat target sekaligus untuk melakukan sinkronisasi penembakan. Plot ceritanya berawal dari empat anggota Ghost Team yang menerima panggilan dari seorang bernama Joe Ramirez untuk dikirimkan ke Nikaragua. Di negara tersebut Ghost Team harus memutus distribusi senjata ilegal di beberapa wilayah. Hingga saat ini ada beragam seri Ghost Recon yang dapat dimainkan di berbagai platform.

Tom Clancy's Ghost Recon - Future Soldier : Official E3 2011 Trailer [HD]

Sniper: Ghost Warrior

Seperti halnya Ghost Recon: Future Soldier, salah satu game perang terbaik yang dapat menjadi opsi lain Call of Duty adalah Sniper: Ghost Warrior. Masuk ke dalam daftar genre game perangkat tactical first person shooter yang dapat dimainkan pada perangkat Microsoft Windows, Xbox 360, serta PlayStation 3. Seperti nama yang disematkan pada game ini, Ghost Warrior pada dasarnya akan memainkan perang seorang penembak jitu dari kalangan militer.

Sebagai bagian elit pasukan penembak jitu, karakter yang Anda mainkan akan dikirim untuk membantu para pemberontak sebuah negara fiksi di wilayah Amerika Latin bernama Isla Trueno. Anda akan melawan pasukan yang tengah memperebutkan kekuasaan pemerintahan negara tersebut. Sebagian besar permainan dilakukan di sebuah lingkungan hutan. Anda akan mendapatkan tingkat ketegangan yang cukup menantang untuk dimainkan. Pasalnya sebagai seorang penembak jitu, Anda harus memiliki ketenangan saat melesatkan peluru. Rencananya sekuel lanjutan game ini bertitel Sniper: Ghost Warrior 2 akan dirilis pada bulan Agustus 2012 ini. [MS]

SNIPER Ghost Warrior official trailer HD HQ