Hp Nokia Symbian

24 Jun 2012 10:00 | Hits: 13620

Daftar Hp Nokia Symbian yang Memiliki Speaker Terbaik

Daftar Hp Nokia Symbian yang Memiliki Speaker Terbaik

Akhir-akhir ini kemunculan ponsel pintar khususnya Android juga menyertakan fitur di mana memiliki speaker yang mumpuni dan diyakini kuat dikelasnya karena memang ditanami dengan fitur bermusik yang mumpuni, sebut saja contohnya HTC yang membanggakan speaker Beats dari Dr. Dre. Namun kemunculan ponsel pintar dengan speaker yang mumpuni ini bukanlah hal yang baru. Sebelum kemunculan Android, hp Nokia Symbian pun telah menanamkan ponselnya dengan speaker yang mumpuni.

Pada artikel kali ini, Paseban akan mengulas tentang daftar hp Nokia Symbian yang memiliki speaker terbaik pada zamannya. Penilaian tentang speaker ini tidak didasarkan saja pada suara lantang yang dihasilkan, namun juga suara yang dihasilkan tidak menimbulkan suara yang pecah dan masih teredengar jelas meskipun berada pada kondisi keramaian. Berikut daftar ponsel Nokia Symbian yang memiliki speaker yang mumpuni tersebut.

Nokia N8

Ponsel Nokia yang memiliki speaker terbaik pada urutan pertama adalah Nokia N8. Meskipun ponsel ini hanya memiliki single speaker yang letaknya bersebelahan dengan letak dari kamera, meskipun memiliki single speaker, namun ponsel ini memiliki chip khusus untuk memperkuat daya dari speakernya sendiri, meskipun tidak menyandang garis keturunan dari ponsel musik namun suara yang dihentakkan dari speaker N8 ini mampu menyajikkan suara yang lantang namun halus.

E61

Ponsel berikutnya yang menduduki posisi kedua adalah Nokia E61, ponsel yang merupakan generasi pertama dari sistem operasi S60 3rd edition dan memiliki desain full-on QWERTY candybars ini memiliki speaker yang tak kalah mumpuni dari Nokia N8. Meskipun sebagai smartphone mereka bekerja lambat dan kikuk, dan hanya mumpuni dalam melakukan komunikasi via email dan pesan singkat, namun siapa yang menyangka bahwa ponsel ini memiliki speaker yang sangat tangguh kedua setelah Nokia N8.

Nokia X7

Secara teori, ponsel yang menduduki peringkat kedua untuk kategori speaker terbaik adalah Nokia X7 yang notabene memasok 4 speaker sekaligus dalam satu ponsel. Meskipun memiliki empat buah speaker aktif yang disertakan, namun kejernihan suara mereka hilang tertelan dalam tubuh mereka yang dibalut dengan bahan material dari plastik.

Nokia N82

Berbekal speaker stereo yang gemuk, N82 mampu menghasilkan suara yang mengejutkan untuk ukuran ponselnya yang kecil. Satu-satunya kekurangan dari ponsel ini adalah ruang yang terbatas untuk speaker-nya yang membuat speaker dari N82 ini sulit untuk ‘bernapas’.

Nokia 3250

Ponsel yang satu ini dikenal memiliki desain putarnya yang bisa mengubah keypad alfanumerik Anda menjadi alat pemutar musik dengan cara yang unik. Ponsel ini dikenal merupakan salah satu ponsel musik terbaik yang pernah ada. Memilki speaker tangguh yang bisa menampilkan suara yang renyah terhadap musik yang diputarnya di mana speaker dari ponsel ini berada tepat di bawah bodi dari ponsel ini.

Nokia E90

Sama seperti Nokia E61 di atas, ponsel ini juga tidak memiliki garis keturunan ponsel musik dan kemampuannya untuk memutar musik, namun sang desainer dari ponsel ini sengaja memasang sepasang stereo speaker yang dipasang pada bagian atas dan bagian samping pada belakang bodi ponsel ini.

Nokia N95 dan N95 8GB

Tidak hanya sebuah perangkat saja, namun dua buah ponsel klasik ini juga memiliki daya speaker yang tak kalah mumpuni dari ponsel yang lainnya yang telah disebutkan di atas tadi. Dengan mengusung desain bodi dan komponen serta performa yang sama kedua ponsel ini hanya berbeda pada urusan daya simpannya. N95 sendiri menaruh speaker¬-nya di sisi ponsel yang juga ditampilkan dalam lubang-lubang yang kecil namun suara yang dihasilkan pun tidak bisa dianggap kecil.

Nokia X6

Kontestan berikutnya datang dari Nokia X6. Lagi-lagi ponsel yang memiliki speaker yang mumpuni ini tidak datang dari generasi ponsel musik yang bisa dilihat dari absennya kontrol musik dari ponsel ini ataupun embel-embel yang menyinggung musik pada nama ponsel ini, namun suara yang muncul dari sisi sisi ponsel yang terlihat kecil ini mampu meneriakkan suara yang luar biasa keras namun halus dan tidak ada suara yang pecah saat Anda mendengarkan musik melalui speaker ponsel ini. Dengan menggunakan layar sentuh kapasitif, X6 masih menjadi ponsel rujukan yang pantas untuk tahun 2012 ini.

Nokia 5800

Untuk ponsel yang menduduki posisi terakhir adalah Nokia 5800, ponsel musik yang terlebih dahulu datang sebelum Nokia X6 ini merupakan sebuah ponsel musik yang terlaris dan paling banyak diburu oleh penggiat gadget musik pada zamannya. Ponsel ini juga dikenal mampu mengeluarkan suara yang lantang namun tidak menimbulkan suara yang pecah meskipun Anda memaksimalkan volume dari musik yang Anda putar. Maka pantas untuk ponsel ini memiliki banyak penggiat ponsel musik. [PY]