Ponsel GSM CDMA

18 Jun 2012 20:00 | Hits: 30489

Daftar Ponsel GSM CDMA yang Mengusung Sistem Operasi Android

Daftar Ponsel GSM CDMA yang Mengusung Sistem Operasi Android

Saat ini dominasi ponsel Android tidak hanya didominasi oleh vendor-vendor besar kenamaan, namun banyak vendor lokal lainnya yang mengadopsi sistem operasi Google yang telah menjelma menjadi sistem operasi terlaris ini untuk menjadi sistem operasi yang mengisi ponsel hasil produksinya. Bahkan fitur-fitur yang menjadi fitur wajib ponsel lokal pun disematkan pada ponsel Android ini, salah satunya adalah fitur dual SIM. Namun ponsel dual SIM yang dihadirkan pada ponsel Android di sini sedikit berbeda dengan ponsel dual SIM yang lainnya yang biasanya hanya mengaktifkan jaringan GSM saja, pada ponsel dual SIM Android ini Anda bisa mengaktifkan 2 buah kartu yang notabene berjalan pada jaringan yang berbeda, yakni GSM dan CDMA. Ponsel GSM CDMA ini merupakan terobosan terbaru terhadap ponsel Android yang sebelumnya telah memunculkan ponsel dual SIM GSM kepada publik yang dibawa oleh vendor LG dan Samsung.

Untuk mengetahui apa saja Android yang saat ini menjelma menjadi ponsel GSM CDMA, Anda bisa mengikuti ulasan Paseban berikut tentang ponsel Android yang mengusung jaringan GSM dan CDMA.

Samsung Galaxy Ace Duos I589

Ponsel Android dual SIM GSM CDMA pada urutan pertama datang dari sang suksesor Android yaitu Samsung. Samsung memperkenalkan Samsung Galaxy Ace Duos I589 sebagai produknya yang mampu berjalan pada jaringan GSM dan CDMA sekaligus. Ponsel yang diperkenalkan pada bulan Februari lalu ini memiliki desain candybar dengan ujung yang membulat yang memberikan kesan nyaman saat digenggam.

Samsung Galaxy Ace Duos

Ace Duos I589 ini masih mengusung Android Froyo v2.2 yang dipersenjatai pula dengan prosesor sebesar 800 MHz dan Chipset Qualcomm MSM7267. Tidak hanya dapur pacu yang bisa dibilang cukup mumpuni untuk menjalankan aplikasi pada ponselnya, Samsung pun tak lupa menyematkan kamera sebesar 3.15MP yang mampu menangkap gambar dengan resolusi 2048 x 1536 piksel. Untuk daya simpan sendiri, ponsel ini mampu dijejali microSD sebesar 32GB. Untuk harga ponsel ini dipatok dengan harga $340.

IVIO ICON PRO (DE-88)

Ponsel Android berikutnya yang mengusung teknologi GSM CDMA adalah IVIO. Vendor asli lokal ini juga memperkenalkan ponsel Androidnya yang juga mengusung teknologi dual SIM GSM CDMA. Ponsel yang memiliki desain candybar ini juga mengusung Android Froyo v2.2 dan juga ponsel ini telah mendukung EVDO 800/1900 MHz. Layar yang digunakan oleh ponsel ini adalah layar sentuh kapasitif sebesar 3.5 inci yang juga mendukung multi-gesture.

IVIO ICON PRO (DE-88)

Tidak hanya fitur-fitur standar saja yang ditawarkan oleh ponsel ini, namun Anda juga memungkinkan untuk melakukan WiFi tethering menggunakan ponsel ini. Untuk urusan fotografi, ponsel ini telah disematkan kamera sebesar 5MP yang bertengger rapi pada bagian belakang bodi. Untuk daya simpan sendiri, IVIO mampu disematkan microSD hingga sebesar 32GB. Untuk kisaran harga Paseban masih belum mendapatkan bocoran yang pasti.

Ciphone E800

Ponsel Android dual SIM GSM CDMA lainnya juga datang dari vendor lokal E800 yang memperkenalkan ponsel Androidnya dengan desain yang mengadopsi dari iPhone 4S. Ponsel ini juga masih mengusung Android v2.1 yang juga disokong oleh Chipset Qualcomm MSM7627+MT6233. Untuk layar sendiri, ponsel ini mengusung layar sentuh kapasitif HVGA TFT yang memiliki ukuran 3.5 inci.

Ciphone E888

Pada sektor pengabadian gambar, ponsel ini juga telah dibekali dengan kamera sebesar 5MP yang telah dilengkapi fitur autofokus untuk membantu memaksimalkan hasil tangkapan gambar Anda dan juga kamera dengan resolusi VGA juga terpampang rapi pada bagian depan ponsel ini. Untuk harga sendiri, ponsel ini dibanderol dengan harga $328.

K88

Ponsel Android yang mengusung sistem dual SIM GSM CDMA yang menempati urutan terakhir adalah K88. Ponsel yang memiliki desain bodi yang sama dengan IVIO ini juga sama-sama masih mengusung Android v2.1. Untuk urusan dapur pacu, ponsel ini mengandalkan Chipset Qualcomm MSM7267+NXP5209 serta RAM sebesar 256MB. Pada sektor layar, ponsel ini mengusung layar sentuh kapasitif HVGA dengan resolusi 320 x 480 pada layar sebesar 3.5 inci.

Handphone K88

Pada sektor fotografi, K88 telah dianugerahi kamera dengan resolusi 5MP yang didukung pula dengan fitur autofokus. Tak lupa pula ponsel ini mempercantik dirinya dengan menyematkan kamera sekunder yang memiliki resolusi VGA. Untuk harga Paseban juga belum mendapatkan sedikti bocoran tentang harga ponsel dari vendor lokal ini. [PY]