Facebook Messenger

05 Jun 2013 11:00 | Hits: 1773

Telkomsel Dan Facebook Hadirkan Stiker Wayang Di Facebook Messenger

Telkomsel Dan Facebook Hadirkan Stiker Wayang Di Facebook Messenger

Keberadaan Aplikasi Facebook Messenger memang kurang begitu populer jika dibandingkan dengan berbagai aplikasi messenger lain seperti Whatsapp, LINE, Kakao Talk, ataupun BlackBerry Messenger. Namun hal tersebut tidak lantas membuat Facebook patah arang. Perusahaan yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg itu terus melakukan inovasi pada aplikasi messenger-nya tersebut.

Kali ini Facebook menghadirkan sebuah fitur stiker yang dapat dipakai oleh penggunanya ketika melakukan chatting. Fitur stiker ini juga tidak kalah unik dengan stiker-stiker yang disediakan oleh aplikasi messenger yang lain.

Keberadaan stiker di Facebook Messenger tersebut juga ternyata menarik perhatian Telkomsel untuk turut membuat stiker khusus. Operator telekomunikasi terbesar di Indonesia tersebut membuat koleksi stiker baru yang diberi nama “Wayang Unyu”. Kehadiran stiker Wayang Unyu ini juga tidak terlepas dari kepedulian Telkomsel dalam melestarikan budaya asli bangsa Indonesia.

Didalam koleksi stiker Wayang Unyu tersebut terapat sekitar 40an stiker yang menggambarkan sosok punakawan yang merupakan tokoh wayang yang sangat kondang di Indonesia. Sosok tersebut antara lain Petruk, Gareng, Bagong, Semar dan ditambah sosok Srikandi. Stiker Wayang ini sudah bisa digunakan untuk pengguna facebook messenger pada Android dan iOS.

Stiker wayang ini sendiri merupakan buatan kakak beradik Rury Nazif dan Iwan Nazif. Rury sendiri merupakan seorang karyawan Telkomsel, sementara Iwan adalah seorang freelance illustrator yang kini berdomisili di Malaysia. [GAN]