Android 1 Juta

14 Jun 2012 15:30 | Hits: 17821

Ini Dia Lima Pilihan Smartphone Android 1 Juta Untuk Anda

Ini Dia Lima Pilihan Smartphone Android 1 Juta Untuk Anda

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan sistem operasi yang berbasiskan Android yang makin marak di pasaran. Hal ini terbukti dengan banyaknya berbagai varian Android 1 Juta yang telah diluncurkan oleh para vendor luar. Namun demikian, ponsel BlackBerry masih menjadi pilihan bagi para pengguna yang tidak dapat melepaskan diri dari aplikasi Instant Messenger yang terdapat di dalamnya.

Smartphone ini bukan lagi barang mahal yang dimiliki oleh kelas menengah ke atas. Tetapi sudah mulai menyebar dalam beberapa tingkat kelas ponsel menengah ke bawah. Salah satu bagian terpenting untuk Anda yang akan membeli smartphone yakni dengan menerawang budget yang dimiliki. Karena harga selalu diiringi dengan adanya peningkatan fitur. Berikut ini lima rekomendasi dari Paseban mengenai Android 1 Juta yang wajib Anda ketahui untuk menekan pengeluaran pembelian handphone.

Beyond Android B800

Beyond Android B800

Smartphone ini memiliki processor buatan MediaTek, MT6516 dengan kecepatan 416Mhz saja. Spesifikasinya masih tergolong terlalu rendah. Mungkin karena alasan spesifikasi inilah yang menyebabkan Beyond tidak memiliki sistem operasi Android Gingerbread karena akan terlalu berat dalam hal kinerjanya. Bahkan ketika menjalankan beberapa aplikasi Android Froyo secara multitasking, peformanya terasa agak berat.

Untuk fitur kamera, sebaiknya tidak terlalu berharap karena Beyond Android B800 ini hanya memiliki kamera depan 2 MP meskipun sudah dilengkapi dengan flash LED. Kualitas gambar yang dihasilkanpun masih belum memuaskan, berbintik dan kabur terutama untuk keadaan yang terang. Terdapat pula TV Analog sebagai alternatif media hiburan.

Samsung Galaxy Pocket

Samsung Galaxy Pocket

Smartphone Android 2.3 (Gingerbread) ini begitu mungil dengan dimensi 103.7 x 57.5 x 12 mm, lebih kecil dari Samsung Galaxy Y. Nama Samsung Galaxy Pocket S5300 memang sesuai dengan ukurannya yang kecil dan dapat muat dalam saku. Selain itu Samsung Galaxy Pocket memiliki banyak kesamaan dengan Galaxy Y yakni pada ukuran layar, versi Android, prosesor, dan kamera. Perbedaannya hanya terletak pada perbaikan variasi fitur kamera, kecepatan koneksi jaringan HSDPA yang mencapai 7,2Mbps, dan kerapatan piksel 143 ppi. Anda dapat memilikinya dengan Harga Rp 1,149 juta.

LG Optimus L3 E400

LG Optimus L3

Smartphone LG Optimus L3 ini memiliki keunggulan dalam dukungan prosesor single core 800MHz dengan RAM 384MB. Kendati sesama Korea, LG belum menyamai posisi Samsung sebagai raksasa vendor ponsel. Garis desain LG Optimus L3 E400 ini pun tampil menarik. Dalam urusan daya, smartphone ini didukung dengan baterai berkekuatan 1.540 mAh yang berkualitas cukup baik. Android 2.3 dan layar 3,2 inci bisa menjadi milik Anda dengan harga yang bersahabat. Anda cukup mengeluarkan budget Rp 1,299 juta untuk dapat memiliki smartphone ini.

HTC Wildfire S

HTC Wildfire S

Smartphone mungil ini memiliki desain dan pilihan warna menarik. HTC Wildfire S memiliki muatan Android 2.3. Layar HVGA 3,2 inci ini menampilkan kualitas gambar yang tajam dan warna yang cerah. Kamera 5MP dengan LED flash menghasilkan foto berkualitas baik. Bentuk yang mungil ini juga didukung prosesor kecil 600MHz. Beberapa fitur menarik yang sudah ditanamkan bisa menghibur dari kekurangan ini. Dalam hal harga semartphone ini mematok harga Rp1,8 juta.

Sony Ericsson Xperia Mini

Sony Ericsson Xperia Mini

Smartphone ini memiliki desain ultra kompak yang tampak mungil dalam genggaman, melanjutkan Xperia X10 Mini yang telah rilis sebelumnya. Sony Ericsson Xperia Mini mengalami peningkatan dengan layar HVGA berukuran 3 inci dan prosesor 1GHz.

Layar didukung dengan teknologi Sony Mobile Bravia Engine untuk mempertajam tampilan foto dan video. Smartphone Android 2.3 ini didukung antarmuka yang dapat disesuaikan dengan keinginan Anda. Sayang, tubuh mininya hanya bisa menampung baterai berdaya tahan 1.200mAh dengan waktu bicara 4,5 jam. Untuk urusan harga smartphone ini dibanderol dengan harga yang sama seperti HTC Wildfire S dalam kisatan Rp 1,8 juta .

Dengan batasan harga yang telah dipaparkan di atas, semoga dapat menjadikan tolak ukur untuk menentukan Android 1 Juta mana yang akan menjadi pilihan Anda? [YG]