Handphone Android di Indonesia

11 Jun 2012 14:30 | Hits: 19502

Handphone Android di Indonesia yang Paling Laris Diburu

Handphone Android di Indonesia yang Paling Laris Diburu

Animo masyarakat terhadap kehadiran ponsel pintar Android saat ini sedang tinggi. Hampir menggantikan posisi BlackBerry yang beberapa saat lalu menjadi ponsel primadona bagi semua kalangan penikmat ponsel pintar di Indonesia. Hal ini dapat dilihat berdasarkan jumlah penjualan untuk handphone Android di Indonesia yang kian meningkat dan paling laris di antara ponsel ponsel lainnya. Maksud dari handphone Android Indonesia di sini adalah perangkat Android yang dijual di Indonesia.

Penggunaan ponsel Android saat ini di Indonesia bisa dibilang makin lama makin menjamur seperti pada saat penggunaan BlackBerry yang juga menjamur pada beberapa waktu yang lalu. Entah itu karena harga yang terjangkau atau fitur berlimpah yang ditawarkan pada ponsel Android ini. Berikut daftar ponsel Android terlaris di pasar penjualan di Indonesia:

Samsung Galaxy S II

Untuk ponsel Android pertama yang laris dipasaran adalah Samsung Galaxy S II. Ponsel yang menjadi andalan dari Samsung ini berhasil menarik perhatian dari para penggemar ponsel pintar. Meskipun ponsel ini sempat mengalami sedikit ketegangan dengan pihak Apple, namun tidak menyurutkan peminat ponsel pintar dari Samsung untuk memburu salah satu produknya ini. Samsung Galaxy S II ditawarkan dengan Android 2.3.4 Gongerbread yang bisa Anda update menjadi Ice Cream Sandwich. Untuk jeroannya sendiri, Samsung Galaxy S II ini dibekali dengan Chipset Exynos dengan prosesor dual-core 1.2 GHz Cortex A-9 dan RAM sebesar 1GB. Untuk kemampuan grafis, S II telah di-support dengan GPU Mali-400MP. Ponsel ini juga dibekali dengan kamera utama dengan resolusi 8MP. Untuk harga sendiri, ponsel ini bermain dengan harga Rp 5.250.000.

Samsung Galaxy Note

Ponsel Android yang paling laris diburu kedua adalah Samsung Galaxy Note. Ponsel yang memiliki bodi bongsor ini merupakan ponsel yang paling laris diburu. Dengan mengusung layar sebesar 800 x 1280 dengan teknologi Super AMOLED yang diusungnya, membuat ponsel bongsor ini mampu menghadirkan warna dan detail grafis yang tajam. Ponsel yang dikenalkan pada 2011 lalu ini jadi ponsel Android paling laris kedua setelah Samsung Galaxy S II.

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh ponsel ini masih berupa Gingerbread yang bisa Anda update menjadi Android ICS. Untuk dapur pacunya sendiri, Note ini mengandalkan Chipset Exynos dengan prosesor dual-core 1.4 GHz ARM Cortex A-9 yang didukung oleh RAM sebesar 1GB. Untuk tampilan grafisnya sendiri, ponsel ini disokong oleh GPU Mali-400MP. Sedangkan untuk sarana pengabadian gambar, ponsel ini dibekali dengan kamera sebesar 8MP. Untuk harga sendiri, ponsel bongsor ini dilepas dengan harga Rp 6.450.000.

Samsung Galaxy W

Ponsel berikutnya masih datang dari generasi Galaxy, yakni Galaxy W. Ponsel yang notabene masuk ke dalam ponsel mid ini menjadi ponsel paling laris ke tiga setelah Note. Ponsel ini membawa fitur Android Gingerbread v2.3.5 dengan Chipset Qualcomm MSM8225T Snapdragon serta prosesor sebesar 1.4 GHz Scorpion yang di-support oleh RAM sebesar 512MB. Untuk urusan fotografi, Galaxy W menyematkan kamera sebesar 5MP yang mampu menangkap gambar dengan resolusi sebesar 2592 x 1944 piksel. Untuk kamera depannya sendiri, ponsel ini dilengkapi dengan kamera beresolusi VGA. Untuk harga, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 2.775.000.

Samsung Galaxy Mini

Masih dari Samsung, ponsel berikutnya yang menjadi ponsel terlaris adalah Samsung Galaxy Mini. Ponsel ini menjadi ponsel yang paling laris dalam urutan keempat. Animo masyarakat pada ponsel ini juga bisa dibilang tinggi. Ponsel yang menawarkan Android Gingerbread yang dipersenjatai pula dengan Chipset Qualcomm MSM7227 dan prosesor 600 MHz ARMv6 serta didukung oleh RAM dengan kekuatan 384MB. Untuk dukungan grafisnya ponsel ini ditanami dengan GPU Adreno 200. Untuk urusan fotografi, ponsel ini ditanami dengan kamera berkekuatan 3.15MP yang mampu menangkap gambar hingga resolusi 2048 x 1536 piksel. Sementara untuk harganya sendiri, ponsel ini dibanderol dengan harga Rp 1.450.000.

Sony Ericsson Xperia Ray

Ponsel terlaris yang terakhir adalah datang dari pabrikan Sony Ericsson yang saat ini sudah pisah kongsi. Ponsel yang diberi nama Ray ini membawa Android Gingerbread yang sudah bisa di-upgrade menjadi Ice Cream Sandwich. Ponsel yang ditanami dengan Chipset Qualcomm MSM8255 Snapdragon ini memiliki prosesor 1GHz Scorpion yang didukung dengan RAM berkekuatan 512MB. Untuk tampilan grafisnya, ponsel ini telah dilengkapi dengan GPU Adreno 205. Untuk urusan pengabadian gambar, ponsel ini mengandalkan kamera berkekuatan 8MP yang mampu menangkap gambar dengan resolusi 3264 x 2448 piksel. Untuk harga sendiri, ponsel ini dilepas dengan harga Rp 2.475.000. [PY]